Thursday, July 23, 2015

Angry Mom!

Angry Mom
Park No-ah
Oh Ah Ran
Jo Kang Ja / Jo Bang Wool
Di Wikipedia,
Jo Kang-ja was once legendary for being the toughest, most feared troublemaker at her Busan high school. When she gets pregnant in her late teens, she drops out of school and tries to become a responsible mother to her daughter, Oh Ah-ran. Fast-forward to the present, and Kang-ja is now in her thirties and Ah-ran is a teenager. The two have a contentious relationship, with Ah-ran ashamed of her quick-tempered, foul-mouthed, sashimi knife-wielding mother for the latter's unrefined ajumma manners. When Ah-ran befriends the class outcast, it makes her the target of the school bullies who make her life hell; yet she's too proud to tell her mother what's happening. When Kang-ja finds out that her daughter is getting bullied, she decides to take matters into her own hands. Unbeknownst to Ah-ran, she enrolls in her daughter's high school as an undercover student with the false name "Jo Bang-wool" to teach those bullies a lesson. But, she learns that there are bigger, darker problems within the educational system, and Kang-ja makes it her mission to put a stop to the school violence, with the help of Ah-ran and naive, idealistic homeroom teacher Park No-ah.

Menarik kan plotnya?! Gue penasaran aja pas pertama kali, waduh gimana ini ibu-ibu nyamar jadi anak sekolah woww *excited* Kemudian gue coba nonton episode pertamanya... HAHAHA LUCU BANGET! Entah mood gue sedang baik atau gimana, tapi 20 menit pertama episode pilotnya sukses bikin gue ketawa. Akhirnya niat gue udah bulat deh, gue akan download semua serinya! Ini adalah seri drama pertama yang gue download sendiri, btw.

Plot cerita ini menarik bangeett dan biarpun banyak hal baru yang ditawarkan setiap episodenya, tapi gue rasa drama ini selalu gak kehabisan ide. Plotnya berjalan cepat tapi juga padat. Kayaknya inilah drama sesungguhnya deh (?) Banyak juga sih adegan yang gue rasa terlalu menegangkan sampai pengen gue skip, tapi ya tetep seru aja. Apalagi banyak banget yang lucu dari drama ini!

I screenshot some (MANY, I mean) scenes which I found interesting.

Hong Sang-Tae's glasses is... lensless. :') "Korean" 
LOL abis liat dia kucek-kucek mata kayak gini hahahaha!

Han Gong-Joo's hilarious speech HAHA

speechless gue wakakakak bisabisa


Jo Kang-Ja's mother in law :'))
That gak nyante expression

This mom and daughter kind of relationship
All moms are so nostalgic, aren't they..


HAHA there you go again, lensless glasses.
Eh, tapi menurut gue kacamatanya sih keren banget loh, framenya bunder gitu dan warnanya emas hahaha jadi elegan gitu, deh.



Han Gong-Joo's amazing quote!
Jadi ini adalah adegan ketika Wang Jung-hee baru diselamatkan dari Han Gong-joo setelah sebelumnya dia dikurung di gudang olahraga sama temennya. Jung-hee ini emang baru aja kayak mengkhianati temennya gituu, dan temen deketnya pun gak mau nolongin dia. Ternyata akhirnya Jung-hee ditolong sama Han Gong-joo dan inilah nasihat yang diberikan Han Gong-joo kepada Jung-hee:
No matter what others say, just live your own way. Be strong to people who are strong, and weak to people who are weak. You must be loyal and fight against injustice! If you're that kind of person, then no matter what anyone says, you are on top even if you're alone. :)
Yang gue bold di atas sih parah itu ngena banget, kalo semua orang bertindak kayak gitu pasti ngga ada bullying deh. 






Some life hacks.
Inilah ternyata, cara keramas tanpa harus mandi dan bikin badan basah..
Taruh handuknya disituu hahaha
Samsung everywhere.
Gue selalu memperhatikan kalau kebanyakan drama Korea itu pasti pake produk Samsung dan rata-rata HPnya sama. Terus di Angry Mom ini semuanya pake S6 edge :')))) Kayaknya sih gitu. Tapi gue nggak nyangka aja sampe mesin cuci yang oh so sophisticated ini juga mesti Samsung..
Tererereretet, Samsung rules! (semoga dengan gue masukin samsung kesini gue di endorse S6 ya HAHA)
HAHAHA EXTRA-LARGE MISS JO :)))
Ini parah sih kocaknya hahahaha aduh apalagi kalo nonton, lucu banget deh. Han Gong-joo!!!!!! Bener-bener deh she's like my fat Amy (re. Pitch Perfect) in this drama.

Semacam pengen ngakak gitu muka bapaknya wkwk
The irony ending song.
Kadang-kadang di akhir episode tuh ada adegan yang uhhh gila serius dan bikin tegang banget. Tapi Angry Mom kadang-kadang malah kasih lagu penutup yang ceria gitu dan dikasih flashback atau behind the scene nya yang happy-happy kayak gini:
Wooo seru banget ya keliatannyaa, ini kaya behind the scene mereka gitu
Entah kenapa gue suka sih dengan hal-hal kayak gini. Somehow, itu jadi ngingetin penonton kalo it's just a drama gitu, bukan sesuatu yang serius banget. Para pemainnya aja sering becanda di set. Jadi, walaupun awalnya annoying tapi gue jadi semakin menikmati alur penutup, di mana ada adegan menegangkan dengan musik yang nyeremin lalu tiba-tiba..
      Sunny side up.. You and me all day long.. ♫ that catchy song starts!

Go Bok Dong!!!
Ini gue inget banget ketika Cia, temen gue merekomendasikan drama ini. "Lucu banget deh, Na, jadi mamanya nyamar jadi anak murid gituu abis itu ada anak yang suka sama dia! Wkwkww *ketawa khas cia*" Hahaha dan gue dari awal gak nyangka itu bakal jadi Go Bok Dong.. Abis awal-awal dia ngeselin abis. Tapi seperti kaya Yi Kyeong, "He's actually kind of pitiful." Aaa Yi Kyeong why would they kill your character :(
Kok kasiaaan hahaha

Still galau wkwk

HAHA ternyata si Han Gong-joo sadar dan karena dia agak suka sama Go Bok Dong (yha ganteng sih abisnya doi wakakak) she be like:
HAHAHA what the?!

Park No-ah's amazing change.
Awalnya gue gak suka deh sama karakter ini, walaupun dia baik dan memperhatikan muridnya banget. Menurut gue karakter dia terlalu naif dan gue kurang suka sih sama karakter kayak gitu. Gue bahkan sempet mikir di awal, gila ternyata jadi orang tuh jangan terlalu baik. Gue kesel banget ketika dia nggak nganggep serius permasalahan Yi Kyeong (iyaa gue juga sih.. gue gatau masalah dia ternyata like, THAT great.) sehingga Yi Kyeong akhirnya meninggal.

Tapi gue suka banget karena ternyata character development dari drama ini keliatan bangeet. Park No-ah mengalami beberapa kejadian yang life-changing banget sih bagi dia. Dan ketika dia tau kenyataan sebenarnya, akhirnya dia bisa percaya dan gak cuma nganggep: ah itu omongan anak-anak.
YEY!!!
Finally Hong Sang Tae acknowledges him as a teacher!
I'm in love with Fat Amy Han Gong-joo!!!!!!!!!!!
Lucu aned kan ya diaa?!!! Hahaha jadi ini adegan ketika mereka nangkep pencuri gitu di lokasi konstruksi bangunan, pas pencurinya mau kabur naik truk tiba-tiba di kaca depan..
   JENG JENGGGG...
Hahahahahaha duh Gong-joooooo <3 td="">

gak kebayang jadi itu maling stressnya kayak apa
 Do they really wear their handuk like that when in tempat sauna?
Han Gong-joo really looks like a bear. LENGKAP DENGAN MAHKOTANYA.
Pasukan para mama datang! Haha, jadi ibu-ibu ini dateng ramai-ramai untuk menentang konstruksi bangunan yang dianggap dapat membahayakan murid karena konstruksi bangunannya yang buruk.
Yeay Gong-joo! You look like real omma!

But dramas are just dramas..
Kadang di drama itu kita bisa menemukan sesuatu yang nyaris nggak mungkin banget terjadi di dunia nyata. Sesuatu itu bisa bikin kita kaya "iihhh lucu bangettt!" or malah "....that is SO not going to happen." Seperti yang demikian:
This is Jo Kang-ja sneaking into Hong Sang-Tae's (and his old man is the main villain of the show) house.
Where the heck is the security camera?!?!?! Rumah orang kaya kok gampang amat dimasukin...
This might be a cute scene, kalo aja si Oh Ah Ran masuknya nggak nyelinep diem-diem gitu aja :))
Gue sih bakal syok ya kalo abis masuk rumah, terus nengok ke belakang ehh tiba-tiba ada temen gue diem-diem ngikutin sampe masuk rumah..
Pusing karena dimana-mana ketemu Jo Kang Ja hahaha
Tapi gue rasa drama ini emang jarang pake properti rumah asli deh, abisnya jarang banget mereka pakai shoot bagian dalam rumah yang bertingkat gitu, kebanyakan 1 lantai kayaknya.

Kids, please go to school and study seriously.

SHE IS NOT EDUCATED ENOUGH TO UNDERSTAND THE PHRASE.
Even the translator is so funny!!!
Ini agak jleb banget sih..

The selfie must go on.
Duh Korean teenagers. ckckc
Lah reporter?! Jadi inget...
JADI INGET PINOCCHIO DEH AAA
True true!
Kemudian ada scene yang buat gue semakin merasa kalo yang diceritain di Pinocchio itu beneran terjadi deh, ada berita-berita tertentu yang diangkat untuk menutup berita lain yang lebih besar demi kepentingan sebagian orang. Untungnya, di drama ini publik sudah lebih pintar dan menolak untuk mengesampingkan berita yang jadi topik utama mereka. Mom's power!

:((
This scene is so sad.
Proyek konstruksi yang sedari tadi ditentang masyarakat ternyata tetap dilanjutkan, parahnya lagi ternyata bangunan itu beneran rubuh. Runtuhnya bangunan memakan 6 korban, termasuk ayah angkatnya Oh Ah Ran dan beberapa teman sekelas mereka. Salah satu temen segengnya Wang Jung-hee juga ikut menjadi korban.. Gue suka banget karena mereka sekelas berkumpul di saat-saat seperti ini untuk mengenang teman mereka. Seneng aja sih, some people still think of death as a serious matter.
Hong Sang Tae!
Yak, di atas adalah Hong Sang Tae yang sama, yang ituu loh yang rambutnya klimis dan pake kacamata tanpa lensa. Dia akhirnya ikut bergabung bersama teman-temannya yang lagi berduka untuk menentang sang ayah yang korup.

Loyalty
Awalnya gue sempet kesel begitu tau ternyata ada pengkhianat di antara 'brothers'nya Gong Joo, tapi ternyata tidak.. Keren yaa padahal dia udah dibayar sama Hong Sang Bok (si jahat) lohh. Ternyata uang bukan segalanyaa!

Their American name..
Susah juga ya, punya nama tiga huruf kayak orang-orang China, Korea, dan Jepang (tapi mereka gak tiga huruf sih wkwk). Karena gak pake alphabet, kadang pengucapan nama mereka ternyata jadi susah buat orang asing dan akhirnya mereka modifikasi nama mereka sendiri..
Aslinya nama dia Park No-ah. Lalu tiba-tiba jadi Noah Park?!?! Ya, ya, bolelaah..
Ngomong-ngomong judul drama ini dalam bahasa Korea adalah Anggeuri Mam, dan ada hangeulnya juga (앵그리맘), idk what is the maksud? Mereka mengkoreakan bahasa Inggris..
---

Akhirnya, cerita ini berakhir juga! Bagian akhirnya seru abis banget parah dan gue merasa kalo gue screenshoot satu-satu juga ngga ada gunanya karena ini harus ditonton sendiri!!! Gue suka banget akhirannya karena ada pengadilannya gituu haha dan gue emang selalu suka adegan pengadilan saat saksi-saksi dipanggil dan akhirnya si jahat bener-bener kehilangan kata-kata.

Endingnya bener-bener menyelesaikan segala pertanyaan yang kita punya sepanjang cerita. Gue senang karena ada detil-detil kecil yang gak terlupakan sama si pembuat skenario dan bener-bener membantu hingga akhir. Gue lega karena Yi Kyeong (who was killed off in the 4th episode kayaknya :() gak terlupakan gitu aja dan dia bahkan menjadi salah satu kunci penyelesaian masalah ini. Untung aja Oh Ah Ran memutuskan untuk tetap menemani Yi Kyeong biarpun dia dijauhi sama teman-temannya, hingga akhirnya masalah ini bisa kelar.
btw, ini Yi Kyeong! haha
Nah, beberapa hal yang menarik di ending adalah..

I KNEW IT!
Oh Ah Ran selalu curiga karena si jahat Ahn Dong Cil selalu ngebantu dia dan mamanya. Ah Ran curiga kalau jangan-jangan Ahn Dong Cil adalah ayah biologisnya. Tetapi..
I knew it!!!
Sedih banget sih karena Ahn Dong Cil yang jahatnya kayak gitu aja mau mengorbankan segalanya karena merasa bersalah banget akan kematian adiknya. Ahn Dong Cil akhirnya bener-bener berubah menjadi orang yang lebih baik.

556
00:44:54,380 --> 00:44:56,090
I...
557
00:44:57,730 --> 00:45:02,010
I killed my brother by mistake.
558
00:45:02,010 --> 00:45:04,590
You are my brother's daughter.
559
00:45:09,660 --> 00:45:11,690
Don't worry.
560
00:45:14,010 --> 00:45:18,500
He's completely different than me.
561
00:45:18,500 --> 00:45:22,060
He was really good at studying,
562
00:45:22,060 --> 00:45:24,920
and he was extremely kind.
565
00:45:53,080 --> 00:45:57,740
Study hard and be healthy.
566
00:45:59,280 --> 00:46:01,950
You listen to your mom well.
And then he left..

The story has a really really nice conclusion.

Di awal cerita, ada narasi dari Jo Kang Ja yang mengklasifikasikan orang-orang kuat. Menurutnya, siapa yang kuat ditentukan dengan umur, tetapi umur bisa dikalahkan dengan kepalan tangan (tinju maksudnya), orang yang pintar berkelahi pun kadang kalah sama mereka yang pintar bicara. Tapi di atas semua itu, orang yang paling kuat adalah mereka yang punya uang.

Di akhir cerita, Jo Kang Ja memutuskan kalau orang kuat bukanlah mereka yang punya uang.

Ohh so that's why dia namanya Jo Kang Ja!


1. Loyalty

"the greatest fool" :))
to other ignored teachers out there, hwaiting!!!
2. Respect
Yeyy akhirnya happy ending juga bagi gurunya! It's not that bad ternyata, becoming the only lamb among wolves.


3. Love
At the end, our Jo Kang Ja concluded that the strongest people are them with loyalty, respect, and love! Ini menjelaskan banyak hal sih. Kubu Hong Sang Bok, Do Jeung Woo, sama Kang Soo Chan nggak punya kesetiaan di antara mereka, ada hubungan saling tusuk dari belakang disini. Kasihan juga sama Ae Yeon yang seakan-akan mesti nggak tau harus percaya sama siapa. Berbeda dengan kubu Jo Kang Ja yang walaupun terlihat rapuh karena mereka bukan orang-orang berkuasa, nyatanya mereka loyal banget satu sama lain. Semua karena mereka punya cinta, kesetiaan, dan rasa hormat. #eaaaquoteoftheday

So... they both stopped using hair-gel :'D (and cool fake glasses)
Inikah yang dinamakan tobat?
:)
Amen!

Credits
Lupa mukanya, but I'm pretty sure the girl with the yellow jacket didn't belong to their group :((
Hurrayyy happy ending for them!
Duh, that peace-hand pose (?)
Han Gong Joo and her 'younger-brothers'!
Wait Y U holding Go Bok Dong instead of that Noah guy!?
...LOH ternyata aslinya mereka pakai Apple jugaa! :O
They shouldn't use this pic..... HAHA
 They used this pic too! Kind of sad?..
Gue gak nyangka ternyata pemain 'young Ae Yeon' tuh sama dengan Ae Yeon yang udah dewasa..
Dapet dari pinterest! Haha ini pas mereka adegan berantem
Menurut gue, Angry Mom ini adalah salah satu drama yang baguss banget karena ceritanya sangat menarik dan memiliki banyak makna di dalamnya. Tapi karena plotnya yang agak kompleks, mungkin gue masih pikir-pikir kalo mau nonton ulang lagi. Anyway, gue merekomendasikan drama ini!

Aduh capek juga ya. Nah, anyoung hee gyeseyo! *baru aja google*

No comments:

Post a Comment