Monday, January 26, 2015

20 Hours (Not) Wasted!

Setelah perjuangan selama kira-kira 2 minggu yang penuh tawa dan air mata haru, 20 x 1 jam mengorbankan waktu gue, akhirnya semua itu harus berakhir kemarin. Gue berhasil namatin Pinocchio. :’)

Gue ngerasa hampa banget kayak ada yang ilang gara-gara sekarang udah ngga ada yang bisa ditonton lagi, udah ngga ada yang bisa ditungguin lagi. Gue udah gak punya alasan untuk ngerasa excited begitu pulang ke rumah lagi, udah ngga ada lagi yang bikin penasaran di hati huhuhu. Jadi gue memutuskan untuk menuangkan pikiran dan perasaan gue (haha) ke dalam postingan kali ini.

Menurut gue ini drama yang bagus buangeett!!! Gue bener-bener ngerasa bersyukur karena sempet nonton drama sebagus ini. Dan meskipun mungkin suatu hari nanti bakal ada drama lain yang lebih bagus lagi, gue gak akan pernah ngapus file Pinocchio (yha, meskipun semuanya nyampe 20 GB kok….). Gue cocok abis sama plot utama ceritanya dan menurut gue jalan ceritanya menarik banget. Apalagi bener kata temen gue, makin lama Dal Po makin enak diliat eaaa hahaha.
"Astaga Dal Po tampan sekali!" Hahaha


--- bagian ini ga akan mudah dimengerti bagi yang ga nonton ehehe makanya nonton!---

Banyak banget hal yang bisa diambil dari Pinocchio. Misalnya paman adopsi tanpa hubungan darah yang seumuran sama lo ternyata bisa jadi kece abis tentang dunia reporter yang ternyata rumit banget. Kayak reporter atau stasiun berita yang baik bakal lebih mentingin must-see news daripada happy news (pengandaiannya the best abis!), guejuga gatau kalo proses hunting berita dan penyiaran berita ternyata rumit bener. Terus bahwa sejahat apapun nyokap, kalo sama anak sendiri mereka bisa jadi orang paling baik sedunia buat anak itu. Gue juga suka banget sama endingnya Ki Jae Myung yang dari seorang yang pendendam sampe udah bunuh orang segala, bisa mendadak ngedapetin lagi akal sehat mereka ketika ketemu adeknya yang udah dikira meninggal itu. Ceritanya si Sung Cha Ok juga menarik bangeet, gue pikir dia orang jahat dari awal, tapi semua manusia emang punya hati nurani ya. Beruntung Sung Cha Ok bisa ketemu sama Ki Ha Myung atau si Dal Po, gue demen banget pas si Sung Cha Ok akhirnya ngejar passion dia di ngajar, dan dia jadi dosen gitu. Thumbs up banget. Terus gue juga seneng banget pas si Bacot Jang *nontonnya Indonesian sub hehe* nikah sama kameramennya, uhhh so much love in this drama! Family love, cute love, evewythinggggggg~
Lucu banget ekspresi si Halabeoji :(
---

Siang ini gue berkutat selama beberapa waktu nge-search K-drama yang lain (haha) dan gue ketemu sama website dramabeans.com. Duh, dulu webiste yang suka nge-recap drama-drama tuh bro gue bangeet, soalnya kan dulu gue gak bisa nonton gitu karena belom ada akses internet dan gatau juga kalo ternyata drama ginian bisa didapat dari internet. Tapi sekarang gue buka website kayak gini untuk ngebacainnya komentar dari author-nya doang, and gotta say, epic abis komentarnya!

Beberapa pemikiran si author ini pemikiran gue banget soal Pinocchio. Ternyata bukan gue doang yang ngerasa kalo Park Shin Hye agak ngebetein kalo dia main tokoh-tokoh yang lemah dan cengeng gitu. Bukan gue doang juga yang pengeen banget ngeliat PSH (gils disingkat) mainin cewek yang agak strong gitu.
It’s so nice to have her (PSH red.) playing a strong female character, and so charmingly at that. -dramabeans.com
 Andd, yang bener-bener gue kasih standing ovation dari dramabeans.com adalah engingeng:
She does funny in an effortless way, and made In-ha so lovable that I forgot all about the sad girl who used to get dragged around by rich assholes (man, what I wouldn’t give to wipe Heirs from my memory). -dramabeans.
There's actually someone who also hates The Heirs so frikkin damn much. Until now I haven't gotten any idea of how it could get so high rating and even got LINE stickers! Pinocchio should have its own stickers because I seriously will be so happy to see In Ha and Dal Po on my daily chat. 
In Pinocchio it was driven by the idea of eternal youth, not living forever, but as in Peter Pan—the title of the final episode and the symbol of unending youth. The older generation of characters (the moms and Hyung included) had each lost their way at some point, because they lost their innocence and their idealism, and eventually their sense of right and wrong. But In-ha, Dal-po, and Beom-jo are Peter Pans, because they refuse to cave to the jaded grown-up acceptance that this is just the way things are, and set out to find a way to make their naïve view of the world a reality. -dramabeans.com

Nah! Akhirnya gue bener-bener mikirin apa arti dari judul per-episodenya hahaha. Setelah kemarin yang gue ngerti paling cuma Piper's Hamelin doang. 

Akhir kata, gue sangat sedih Pinocchio berakhir :( kebanyakan K-drama cuma bikin gue ngerasa hampa but with Pinocchio, I really want to see more of them :( Semoga LJS main lagi di drama yang keren lainnya (in the mean time gue bakal nonton I Can Hear Your Voice sama School 2013 woohoo) dan semoga PSH bisa main karakter cewe strong instead of nangis-nangis mulu. We don't need another Nikita Willy.

dari popo
See you Dal Po when I miss you some years later :')

No comments:

Post a Comment