Saturday, January 3, 2015

2014

Knock.. knock..

Who's there?

It's 2015. *garing*

Selamat datang di post terbaru saya di tahun 2015! Tahun 2014 telah menjadi sebuah tahun yang menakjubkan, tapi lagi-lagi '2014' akan menjadi satu frase yang uh-so-last-year dan sekarang kita akan menjalani sebuah tahun yang baru. Mulai dari awal lagi, dari bulan Januari. Mengalami lagi Valentine, Imlek (otak duit), ngitung hari sampai ke ulang tahun, tahun ini juga gue akan mengalami kelulusan dan juga kenaikan jenjang pendidikan *tsah*, sampai akhirnya kembali lagi ke penghujung tahun dan kembali lagi seperti semula.

Tapi sebelum memulai hari-hari baru di 2015, gue mau me-review lagi apa aja sih yang udah terjadi di hidup gue selama 2014 ini. Gue pernah bikin postingan sejenis ini untuk tahun 2011 ketika gue masih mengelola blog 9binfo.wordpress.com. Kangen aja sih, kangen sama perasaan selagi bikin tulisan sejenis ini, kangen sama rasa amazed terhadap diri gue sendiri karena ternyata gue inget-inget aja gitu.

Tadinya gue mau buat sejenis timeline per bulan, tapi setelah gue jalanin sedikit.. ternyata susah banget. Beda ketika gue SMP dulu, kayaknya sekarang lebih susah untuk bikin kayak gitu. Mungkin karena gue udah terhipnotis sama HP, film, dan buku-buku kali yaa hahaha jadi gue kurang perhatian dengan keadaan sekitar (?) Yaudah, gue mulai aja ya.

Di bulan Februari, surat dari Diknas sampai ke sekolah gue yang memberitahukan kalau gue ternyata lanjut ke Pelatnas 2. Antara seneng dan ngga sih begitu tau. Seneng karena gue bisa ketemu lagi bareng temen-temen yang kemaren tapi juga ngga seneng karena ini berarti gue harus sekali lagi meninggalkan temen-temen sekelas gue untuk waktu yang lama. Dan jujur aja sih gue capek harus ngejar ketinggalan materi dan tetep ikut mid semester. Gue juga sempet ragu apakah temen-temen gue yang lain memilih tetep ikut atau ngga. Tapi ternyata mereka semua ikut lagi di Pelatnas 2 inii, dan sekolah juga mendukung gue untuk tetap ikut. Jadi berangkatlah gue ke Wisma Kartini *backsound sebelom perang* Ternyata keputusan ini tepat banget karena ya bisa dibilang highlight hidup gue selama 2014 ya ada di Pelatnas itu. Gue udah cerita soal ini sihh di postingan setelah gue pulang Pelatnas, pokoknya seru banget. Ah iya, sebelum Pelatnas gue juga punya hape baru! And mostly ini gara-gara tab gue rusak jadi gue ga bisa main COC lagi wkwkw.

Di bulan Mei, gue ulang tahun yang ke-17! Saik banget gue dapet KTP heuheu. Sebenernya udah beberapa waktu belakangan gue ga gitu excited lagi kalo ulang tahun. But thanks to some people, my day was so lighten up it could blind my own sight. Banyaaaak banget surprise yang gue dapet dan gue seneng banget karena people remember, duh ga bisa dijelaskan dengan kata-kata deh. Di akhir bulan Mei ini ketika mau pisah sama Spation, gue sering memandang ke temen-temen gue, lama. Gue liat mereka dan gue bilang dalam hati, shit gue gamau pisah sama kalian :( Mungkin ada benernya ketika orang-orang bilang masa kelas 11 itu masa paling bahagia. (tapi nilainya sih tidak)

Bulan Juni, akhirnya UAS kelas 11 selesai dan gue bebas untuk sebulan! Tapi gak kayak liburan-liburan sebelumnya, kali ini gue ga bosen di rumah aja karena gue dapet stok novel Percy Jackson. Yep, di bulan ini gue seakan dikenalkan sama Percy Jackson and shit, I don't know the world of demigods can be this exciting. Gue juga mulai nonton drama Korea di bulan ini! Hahaha bego banget random abis sumpah, tapi mendadak gue jadi keasikan fangirling gitu nonton-nonton ginian.

Bulan Juli, mulai masuk sekolah lagi dan kali ini gue jadi kakak kelas 12 bedehh. Dimulai dari angkatan gue, SMA Fons Vitae pindah sementara ke gedung bekas SMEA Budhaya karena gedung lama ceritanya mau direnovasi gitu. Tapi kok sampe sekarang belom dibongkar-bongkar juga ya.. Oh ya di bulan ini ceritanya gue bikin gebrakan. Dari gue yang-males-banget-ikut-kegiatan-sekolah mendadak jadi gue-yang-ikut-jadi-panitia-MOS. Ada ups and downs mengenai niat gue ikut kepanitiaan, kadang gue ngerasa males, tapi kadang gue juga ngerasa excited. Tapi pada akhirnya setelah dilakuin ternyata I did okay, gue bahkan menangin beberapa award HAHA (kakak terkeren uhuk.. dan kakak terrapih uhuk). Gue juga jadi punya beberapa kenalan anak kelas 1 dan bahkan anak seangkatan gue yang sebelomnya ga pernah ngobrol sama sekali. Motivasi awal gue ikut kepanitiaan MOS ini juga gara-gara masa orientasi sendiri berarti sesuatu buat gue.. Gue masih overwhelmed banget dengan pengalaman ikut MOS di kelas 10 yang bisa dibilang sukses besar. Tapi kemudian di bulan ini juga gue menghadapi kenyataan kalo kayaknya gue sendiri perlu masa orientasi sendiri di kelas 12.

Selama awal kelas 12 gue ngerasa kelas gue berkubu banget, gue bahkan mikir kalo selamanya gue ga bakal bisa ngerasa deket sama kelas ini. Kira-kira hal ini berjalan untuk beberapa waktu sampai akhirnya ada kayak perubahan denah gitu. Baru deh, gue ngerasa Calypso oke juga dan lama kelamaan Calypso sendiri menjadi sebuah keluarga, sebagaimana awalnya nama ini dimaksudkan. Karena Calypso cinta sama keluarganya! *mostly juga gara-gara gue lagi nge-ship Calypso-Leo banget sih wkwkwk* Terus gue jadi cinta bangett sama Bu Aster! Best wali kelas ever.

Agustus. Shittiest month of 2014. Masih jelaaaas banget di ingatan gue, gimana pada 13 Agustus 2014 gue bener-bener ngerasa that mini heart-attack when you feel like your phone is not in your pocket kebablasan jadi that fuckshitdamnoargh feeling when your phone is REALLY NOT IN YOUR POCKET DUMBHELL. Yes, hari itu hape gue hilang. Meskipun gue jadi lebih bisa fokus belajar, tapi hari-hari gue hampa.. Akses gue ke internet terputus dan gue ngerasa susah banget ngerjain tugas dan lain-lain. Untungnya ada kungkung yang baik hati :') dia ngasih gue budget buat beli hape baru yang kemudian ditambahin sama qiuqiu gue, jadi dalam waktu kurang dari seminggu gue udah bisa pegang hape baru. Tapi nyeseknya masih berasa sampe sekarang loh :') Kampretnya lagi adalah kira-kira 2 bulan kemudian gue ketemu orang yang kayaknya copet hape gue di angkot yang kayaknya sama. Cuma kali ini dia apes karena calon korban dia gak selengah gue dan dia juga berani banget. Diusir itu copet :)) Sejak saat itu gue selalu parno kalo bawa HP ke sekolah, dan sebisa mungkin gue memilih naik busway. Huft.

Bulan-bulan selanjutnya berasa blur. Gue hampir ga inget detail-detailnya karena waktu kayak berjalan gitu aja, eh tiba-tiba udah akhir tahun ajaran, udah selesai UAS, udah nonton film terakhir Doraemon, udah malam tahun baruan, dan jeng jeng, udah nyampe hari ini. Terus dikit lagi UN deh. SBMPTN deh. *mulai stress*

Tinggal 4 bulan lagi waktu gue sebagai anak kelas 12. Kali ini udah ga ada main-main lagi kayak ketika gue di kelas 9, tapi parahnya gue ngerasa kayak semangat gue udah kendor.. AAAAAAAAAA HARUS SE-MA-NGAT AAAAAAAAAAAAAAAAAAAA.

Masih banyak kok sebenernya hal-hal yang terjadi selama di 2014 tapi gak gue sebut karen lupa atau karena faktor lain. Di tahun ini gue membangun tali persahabatan baru *beh* yang semoga tidak pernah putus :') #aww

Eh tiba-tiba gue keinget sama 2 orang temen baru gue yang kocak abis hahaha. Oke yang pertama ada Geraldy. Awalnya gue sama dia aneh gitu kita ngomong tapi bener-bener kayak basa-basi tapi ternyata orangnya kocak banget, gaya dia lucu gitu kalo lagi nyontohin orang ngomong. Best play so far: Cia. Gue sendiri baru sadar kalo pas ngomong Cia agak kurang jelas gitu dan Geraldy suka banget nyontohin suara Cia kalo ngomong. Geraldy tidak sadar... kalo sebenernya dia juga gak jelas kalo ngomong.

Yang kedua ada Yoga nih, ini juga lawak banget orangnya. Gue sering denger Yoga-Yoga dari kelas 10 tapi baru tau orangnya pas kelas 12. *entah kenapa gue jadi inget Big Hero 6 liat muka Yoga* Dia kalo ngomong gayanya kocak gitu dan entah kenapa kesannya serius tapi lucu aja. Salah satu obrolan paling lucu tahun ini adalah ketika gue ngobrol sama Yoga. Jadi ceritanya gue baru nanya HP dia tuh apa, lalu dia bilang Samsung *pip*.

Yoga: Tapi Samsung tuh boros banget loh.
Gue : Borosnya gimana?
Yoga : Iya cepet abis gitu
Gue : -__- gue juga tauuu Yog maksud gue berapa lama gitu. Kalo HP gue kaya bisa sehari dua kali ngecharge kalo gue mainin terus
Geraldy : HP lo bocor kali Yog..
Yoga : Gue tuh satu jam aja bisa abis kali
Kita : Yeeee itu mah HP lo bocor bukannya boros
Yoga : Kagak.. Tapi gatau kenapa kalo ngecharge cepet banget deh setengah jem langsung full
Kita : YA ITU NAMANYA BOCOR YOG!!!

Duh lucu banget wakakakak. Waktu 4 bulan yang tersisa ini ga boleh tersia-siakan ><

*lalu kemudian gue baru inget kalo raport semester 1 baru dibagi 17 Januari nanti, jadi masih banyak yang harus dilalui..*

No comments:

Post a Comment