Friday, October 10, 2014

Terpuruk

Gue lagi niat banget beberes dan tiba-tiba pandangan gue tertuju ke lemari komik *tsahh* terus gue jadi pengen bongkar koleksi sebentar. Kebetulan juga ada orang yang pernah nitip mau minjem komik ke gue gitu kan.

Pas gue lagi mencari komik yang dimaksud, duh ternyata dalem banget itu komik. Gue mesti bongkar beberapa tumpukan dulu supaya berhasil ngeluarin komik yang dimaksud. Terus selagi dalam pencarian, gue menemukan komik yang bahkan udah lupa pernah gue beli. Misalnya ada komik Arsene Lupin yang gue beli cuma gara-gara gue lagi tergila-gila sama Holmes, dan Lupin ini bisa dibilang detektif fiktif kompetitornya. Atau ada juga komik Magic Kaito lengkap 4 seri, jangan bilang lo fans Conan men kalo belom punya Magic Kaito. Cuma yang spesial adalah, gue ketemu komik Dan Doh.

Jadi ceritanya ketika gue suatu hari di bulan Februari 2009 ada bazaar buku, nyokap gue yang masih dalam fase dermawan ngebelin gue komik (diskonan). Baik banget kann doi, 179° deh sama sekarang, biarpun dulu diskonan juga. Hanya saja kekurangan dari nyokap adalah dia selalu beli komik yang random, udah gitu berseri, dan cuma satu komik. Ya dibeliin semua serinya dong mi gimana sih.. Jadi gitu deh, gue bingung juga mau baca komiknya.

Salah satu komik random itu adalah Dan Doh. Ketika gue bolak balik halamannya, gue syok. Ternyata ini cerita yang gue rasa gak pernah gue baca sebelumnya.. Bahkan ketika gue yakin banget gue pernah baca ini komik freak duluu banget, gue yakin gue pernah baca. Tapi gue kayak ga tau jalan ceritanya dan baru ngerti sekarang.. Gue seneng karena menemukan hal baru di tengah lembaran lama hidup guee :') CIE ABIS.

Setelah gue pikir-pikir, banyak banget komik lama gue yang kalo gue baca lagi juga pasti berasa belom pernah baca sebelumnya. Padahal dulu gue selalu baca ulang komik yang gue punya ketika liburan kenaikan kelas yang-boring-banget-menurut-gue. Tapi teknologi merubah segalanya.. sekarang tiap libur gue pasti sibuk dengan HP atau laptop dan malah merasa kalo waktu libur terlalu sedikit. Udah gitu komik gue juga makin menggunung, miris banget ketika zaman dulu komik gue masih sedikit gue bahkan bisa inget cerita tiap volume komiknya, sekarang sih udah lain cerita. Mau baca ulang semua komik gue? Haha biarpun udah gue singkirin ini HP juga tetep aja ga ada waktu. Mau baca ulang kapan? Abis UN gue bakal sibuk banget belajar lagi. Abis tes perguruan tinggi gue bakal sibuk lagi juga. Pas kuliah gue bakal sibuk. Pas kerja gue bakal sibuk.

Gue kangen banget masa kecil gue dimana gue punya banyaaak waktu untuk segala hal. Dan gak mikirin segala hal. Hft.

No comments:

Post a Comment