Sunday, May 11, 2014

No Need Ribet

Beberapa hari lalu USB gue kena virus :') Semua file-nya jadi shortcut semua gituu hh sialan.

Karena gue anak Google banget, langsung lah gue search di Google: how to fix flashdisk shortcut. Ketemu caranya! Dan ternyata caranya pake Command Prompt.. gitu deh (biar gue kedengeran jago banget komputer). Terus gue coba ikutin langkahnya, ternyata gak bisa juga! Lalu gue coba cari alternatif cara lain dan bisa! Gue super bangga hari itu, kerja keras gue di depan komputer gak sia-sia ternyata.

Nah, hari ini gue buka lagi USB gue dan ternyataa masalahnya terulang kembali. Fix banget berarti kemaren masalahnya belom kelar. Gue tau kalo masalahnya belom kelar setelah gue buka pake laptop nyokap yang ada AVG dan Smadav-nya.

Gue coba lah kemudian hapus virusnya pake AVG, karena ke-detect AVG kan tuh, Smadav gak ke-detect. Dan ternyata astaagaaaa Puji Tuhan bisaaaaaa! Kali ini beneran bisa. Tapi tampilan isi file-nya masih kosong, padahal di capacity-nya ada isinya gitu. Gue scan pake Smadav ternyata ketemu hidden files, lalu gue unhide all. Data gue kembali semuaaa aaaa seneng banget gue lalalayeyeye.

Kalian gak perlu ngerti sih gue ngetik apaan karena pas baca ulang gue juga gak ngerti. Tapi intinya masalah gue yang ribet banget itu ternyata selesai cukup dengan nge-scan pake antivirus yang udah ada gak perlu ribet-ribet amat. Google sesat.. You can google anything but not anything hahahaha.

No comments:

Post a Comment