Wednesday, April 16, 2014

Ngebolang!

'Cause I'm on top of the world ay
I'm on top of the world

That's exactly what I feel today.

Dengan dalih mau memanfaatkan tiket blitz gratis (thanks, Jo!), gue dan 2 orang teman yaitu Vira dan Cia memutuskan untuk pergi ke blitzmegaplex MOI di hari Selasa, 15 April 2014. Awalnya bingung bagaimana akses menuju MOI tersebut.

Dari hasil bertanya-tanya ke beberapa orang, ternyata ada beberapa pilihan untuk ke MOI tanpa harus naik taksi, which is bikin bokek. Akhirnya dipilihlah jalan naik bus transjakarta ke arah Ancol, transit di Mangga Dua, lalu langsung ke arah Kelapa Gading. Gampang kan? EASY SAID THAN DONE.

Ternyata dari halte sekolah gue ke halte Mangga Dua itu jauuuuh banget naujubilah. Tadinya sempet galau nih karena ada yang ngajarin gue untuk transitnya di Jembatan Merah, tapi akhirnya kita memutuskan percaya sama mas-masnya untuk transit di Mangga Dua. Pas nyampe di Mangga Dua, ternyata ada mobil yang masuk ke jalur busway, dan mogok disitu. Yak bagus sekali bapak mogoknya pas sekali ketika sedang melanggar aturan. Terpaksa kita harus muter dulu gitu deh pokoknya, untuk transit balik lagi ke halte Jembatan Merah. Lesson learned: never trust mas-mas yang ngejelasin sambil bilang, 'Ntar aja tanya orang di situ.'

Begitu udah naik bus koridor 12 jurusan Pluit-Tanjung Priok (sumpah dah harusnya gue ulangan PLKJ tentang koridor busway itu setelah gue berkelana begini), kita udah senyum-senyum aja mau nyampe. "Wow ih itu kan gedung BMG!" "..BMKG.." "..Ohiya. Eh itu Gandhi! Ih gilss keren banget!" dan sebagainya. Lalu pas lewat kali yang item itu juga masih senyum-senyum aja sambil ngomongin lingkungan. Masih senyum-senyum aja dengerin ada ibu-ibu yang kayaknya gak kenal satu sama lain tapi asik banget ngobrolnya. Masih senyum-senyuma aja ini gak nyampe-nyampe. Tapi semua itu gak berlangsung lama guys. Karena ternyata kita emang beneran gak nyampe-nyampe.

Gue gak ngerti sejauh apa MOI sebenernya tapi kayaknya gak mungkin sampe sejauh ini deh, bayangin! Fons-MOI perjalanannya sampai 2 jam, itu mah udah nyampe Bandung..

Nah singkat cerita akhirnya sampailah kita di MOI. Gue kembali syok karena ini gak di depan MOI persis dan harus jalan kaki lagi sebentar. Ketika kita sampai mau nyebrang, tiba-tiba ibu-ibu yang asik ngobrol itu manggil kita..

"Eh eh kalo mau ke Kelapa Gading kemana nih?" Saya aja mau ke MOI belom tau tanteee w('A'w)

Dia nanya ke Cia dan Cia bingung nanya ke siapa. Siaulnya dia pake ngomel segala ngira kita gapernah ke Gading, maksud... Oke oke detail itu gak penting. Yang jelas pada akhirnya kita berhasil mengantar dia untuk naik angkot ke arah MKG. Bahagianya guee, kita yang ga tau jalan bisa bantuin orang :') Cukup amazing sih menurut gue hehe.

Karena sampai di MOI udah jam 12, kita gak jadi maraton film dan memutuskan untuk langsung makan. Tiba-tiba Cia mengeluarkan ide, "Eh supaya murah kita beli minuman disini yuk gausah di blitz-nya," "Oh iya ayuk coba lo tanya harganya." Dan terjadilah insiden yang menunjukkan betapa cipenya Vira (biarpun 'goceng' 'goban' 'noban' aja dia gak ngerti)

Cia : "Harganya 10.000 nih"
Vira : *serius* "Oh oke nanti kita bagi tiga ya."

Hening.

Gue dan Cia langsung hah-heh-hoh barengan. Maigaaaaat minuman ceban aje mau dibagi tiga segalaaaaaa oke deh Vira-chan..

Ohya, kita nonton Son of God dan lumayan bagus menurut guee, tapi gue mau niat download lagi nih hahaha ga afdol banyak yang di-cut katanya.

Selesai nonton, kita bingung lagi. Pulangnya gimana???

Tadi kita udah mulai mau nyerah dan naik taksi, tapi kita takut kalo nanti macet dan tarifnya jadi mahal. Kalo naik busway kayak tadi sih kayaknya mati banget. Akhirnya dengan ide cemerlang kita memutuskan untuk ikut rute yang kita 'ajarin' ke ibu-ibu tadi siang.

Pertama, kita naik angkot ke arah MKG, lalu naik M04 seperti yang pernah gue naikin sewaktu kelas 10. Tadinya udah fix nih naik 04 sampe Arion.

Ternyata 04 juga ngelewatin suatu halte busway dan orang-orang pada turun. Gue gentar dan akhirnya ikutan turun. Eh ternyata kita salah!!! Wah siakee...

Untungnya karena jalur busway saling terhubung, kita tetep bisa ke halte Matraman setelah trasnsit-transit gitu dan akhirnya bisa dengan selamat nulis tulisan ini di rumah!

Yeyy give applause to me.

No comments:

Post a Comment