Friday, April 25, 2014

Diary-in-Making

Cie-ciee akhirnya gue punya diary!


Setelah beberapa kali ulang tahun dikasih kado diary yang ada gemboknya sama temen gue, sampe disuruh bukain gembok diary-nya temen gue (dan ketika gue intip dia bahkan nulisin cuaca hari itu), gue belom pernah sekalipun ngisi salah satu diary itu. Ada yang keren gitu, diary-nya bahkan punya case! Tapi sesuai hukum alam, semakin bagus bukunya atau kertasnya maka akan semakin gak kepake.

Menjelang SMP gue udah beberapa kali pengeeen banget bikin diary. Tapi kali ini gara-gara gue baca Conan, dimana salah satu tokohnya ada yang punya diary dalam bentuk soft copy,di file Word gitu. Keren deh, dan gue pengen banget ngikutin. Tapi masalahnya waktu itu adalah gue gak punya komputer sendiri dan kayaknya bakal rempong banget kalo harus ngumpetin file itu atau pake komputer diem-diem untuk menuliskan diary-nya.

Ketika gue punya HP yang bisa pakai Word, sebenernya gue seneng banget karena mungkin ini berarti gue bisa bikin diary. Tapi ya gitu, terlalu banyak hal yang bisa kepikiran untuk dilakukan dengan HP dan jadinya malah gue gak membuat diary apapun. Padahal kan keren banget yaa beberapa tahun dari sekarang lo baca ulang diary lo dan mikir, "Ya ampun gue pernah mikir kayak gini?" dan lain sebagainya. Hmm, beda sama blog dimana di diary lo bener-bener bisa nulis apa yang lo pikirkan.

Lalu akhir-akhir ini gue mulai menulis di Evernote. Tapi tentu saja, bikinnya juga gak niat-niat amat karena menurut gue sih agak rempong dan dia minta download sesuatu terus. Gue pun masih memikirkan caranya gimana bisa nulis diary atau jurnal gitu kek (gue juga sempet kepikiran banget akan hal ini ketika ngepost ini).

Sampailah pada suatu momen dimana gue punya sebuah buku kecil, dimana rencananya gue akan menuliskan segala pengalaman berkesan gue di situ. Kemudian gue juga menemukan sebuah buku yang kayak jurnal gitu deh, bahan kertasnya enak, bukunya tebel, tapi isinya polos.. Bener-bener gak ada apa-apa! Gila keren banget, gue semangat liat label harganya dan begitu liat harganya langsung keluar toko. SERATUS DELAPAN PULUH RIBU RUPIAH ARE YOU NGERAMPOK I? Agak down sih haha tapi gue jadi makin pengen nulis-nulis jadinya.


FINALLY THE MOMENT CAME.



FOR THE FIRST TIME IN MY 16 YEARS OF LIFE.



I HAVE A DIARY!

Yaaaa gue beneran punya diary! Dan gue memakai ide gue di zaman SMP dulu, dimana gue mengetikan segala hal yang gue alami di file Word yang dikasih password :3 Hihi bangga deh dengan diri gue sendiri *loh*

Password protected!

A little sneakpeak for youu~

Gue berencana untuk bikin selama 1 tahun penuh dan di akhir tahun gue convert ke PDF supaya enak dibaca ulangnya. Dengan asumsi kalo gue sering banget main laptop malem-malem, gue yakin kalau gue akan punya rencana untuk menulis sesuatu di diary gue yang keren itu.

Semoga gue berhasil jadi akhir tahun ini punya sesuatu untuk dilakukan!

No comments:

Post a Comment