Wednesday, December 25, 2013

The So Anticlimax Hobbit 2

Hari Senin, 23 Desember 2013 kemarin, tim OSK Jakarta Timur Geografi mengadakan gathering kecil-kecilan! Biarpun yang dateng gak semuanya, tapi gue senengg banget karena udah kangen mereka banget :')

Kebetulan juga karena ini masih dalam tahap kota, jadi ketemuannya gampang karena emang rumahnya deket-deket semua. Selain itu tempat yang ingin dikunjungi juga deket banget dari rumah kita semua (kecuali Sandy.. haha) yaitu Cipinang Indah Mall! Mal yang baru buka dan letaknya persis di depan sekolahnya Kimy.

Acara pertama adalah nonton (emang sengaja cari tempat yang murah.. hahaha) dan kita menonton The Hobbit. Gue nekad banget nonton ini karena sebenernya gue gak pernah sama sekali ngikutin LOTR ataupun nonton The Hobbit yang pertama, bahkan gue sempet gak suka gitu sama LOTR gara-gara satu-satunya scene yang pernah gue tonton dari The Hobbit rada serem gitu.

Singkat cerita, gue, Miftah, dan Kimy masuk duluan ke dalam bioskopnya sedangkan yang lain menyusul. Filmnya berlangsung seru. Ceritanya si Gandalf dan rombongan dwarfs serta Bilbo Baggins lagi ada di suatu tempat yang gue lupa namanya, lalu mereka dikejar-kejar oleh kaum Orc. Ternyata si Bilbo ngeliat ada lagi yang lagi berkeliaran, bentuknya kayak beruang besar. Gandalf langsung memberikan pilihan mau numpang ke rumah seseorang gak, tapi dia bisa membunuh atau menolong mereka. Para dwarf akhirnya mau numpang dan mereka lari-larian ke rumah yang dimaksud Gandalf karena ternyata mereka dikejar semacam beruang raksasa gitu dari belakang. Suasana begitu tegang, karena ternyata sang beruang udah berhasil memasukkan kepalanya ke dalam gerbang. Para kurcaci berusaha keras mengusir si beruang dan menutup gerbang. "QUICKKK!!!!" Gue dan Kimy geregetan! Lalu tiba-tiba..


Hening.


Gelap.


Mati lampu!!! Gue langsung ketawa karena baru kali ini gue menjumpai ada bioskop yang mati lampu. Kalo hotel mati lampu udah pernah di Lotus, tapi itupun masih agak wajar. Lah ini kan bioskop.. XXI lagi. Terus si Kimy bilang, "Wajar lah baru 3 hari buka nih.." :')

Ternyata kalau bioskop mati lampu, gak gelap gulita gitu. Malah lebih gelap saat-saat film belum mulai. Karena ternyata, saat mati lampu (kita sebut mati listrik aja) mati listrik, sepertinya gak semua aliran listrik terputus. Pendingin ruangan sepertinya masih bekerja dan ada satu lampu kecil yang menyala, jadi penglihatan kita gak sepenuhnya 'terbutakan'. Kemudian ada petugas yang memberikan pengumuman kecil (pake senter lagi!) katanya ada gangguan dari PLN-nya dan harap ditunggu 15 menit. Hh ya ampun, baik deh kakakk..

Mati listrik merupakan kabar baik bagi Sandy dan teman-teman yang belum datang karena mereka jadi gak ketinggalan filmnya jauh. Saat film diputar kembali pun, kita kembali menonton beberapa menit sebelum scene terakhir saat bioskopnya mati listrik.

Selama film diputar, masih banyak kejadian dimana lampu kecil tadi menyala lagi dan udah nyari mau mati listrik. Tapi ternyata yang terganggu hanyalah suaranya sedangkan gambarnya masih ada. Jadi kita kayak nonton di rumah terus di-mute gitu deh.. Hal ini terjadi 2 atau 3 kali.

Sayangnya lagi-lagi ada gangguan listrik dan bioskop kembali gelap gulita, lagi-lagi di adegan yang seru. Agak ngeselin ya.. Bahkan beberapa saat ketika listrik kembali menyala, kali ini suaranya ada tapi layarnya yang kosong. Bener-bener :') Mungkin ini yaa alasan kenapa bioskop yang baru buka biasanya harganya murah. Tapi itu bukan bagian paling nyesek kok.. Kayak yang pertama, pas film main lagi gak pas di scene terakhirnya. Dan filmnya ke rewind jauuuh banget sebelum scene terakhir, ehh ternyata saat mati listrik itu tinggal 2 menit lagi sebelum film selesai, dengan ending yang sangat ngegantung.

What have we done?


Tapi gak apa-apaa, hari itu boleh dibilang gue jalan-jalan hemat karena KFC lagi ada diskon dan makan cuma keluar ceban :D


Seneng banget tapii bisa ketemu temen-temen OSK lagi, kapan-kapan lagi yaa! Hehehe.

2 comments: