Monday, December 9, 2013

A Month of Memories (Text Version)

=== Kenapa text version? Kan udah ada versi lagu dan motion picture :p ===

Pertengahan Oktober sampai November kemarin gue pelatnas selama sebulan.

Pikiran pertama gue tentang pelatnas adalah sekolahnya gimana? Cuman karena gue berhasil juga ngejar ketinggalan pelajaran 2 minggu pas OSN, gue seneng-seneng aja deh ikut pelatnas. Kabur dari sekolah ternyata enak juga! Bahkan saking senengnya, gue oke-oke aja dengan adanya tugas presentasi dan semacamnya.
Lokasi pelatnasnya adalah di Lotus Hotel, Bandung. Awalnya gue rada sangsi dan takut kalo "foto lebih bagus daripada aslinya," tapi ternyata kamar tidur disana bener-bener comfy dengan TV kabel yang jernih. Makanan restorannya juga masih edible lahh buat gue. :D

Selama sebulan banyak banget hal baru yang gue dapet dan pengen gue sampaikan ketika kemarin lagi ada sesi kesan dan pesan di hari terakhir. Sesi yang juga sukses membantu mengawali karier gue tidur pagi.

Pertama, mungkin diawali dengan buku-buku. Untuk mengikuti OSN Geografi, sebenernya agak susah-susah gampang terutama di nyari bahannya. Ketika pertama kali disuruh ikut, gue dengan 3 orang lainnya yang jadi wakil dari sekolah gue bareng-bareng nyari bahannya di lab komputer sekolah, dari internet. Dan setelah nyari berempat pun susaah banget dapet bahannya. Malam sebelum OSK pun gue udah persiapan minjem buku perpustakaan Geografi kelas 10 sampai 12, sampai gue post ke twitter segala saking bangganya! Ketika lolos OSK dan ikut pelatihan sampai pelatihan DKI, sumber pembelajaran itu tiba-tiba dapat gue dapat dengan mudah melalui slide-slide presentasi. Andalan di tahap ini adalah atlas dan RPUL, wow kan, RPUL bro. Buku zaman SD yang pengen banget gue punya tapi ga dapet-dapet! Nah, akhirnya tibalah saatnya pelatnas. Yap, gue ketemu Ihsan. Di tahap ini gue bener-bener merasa semua buku yang pernah gue bolak-balik-asal-baca itu gak ada apa-apanya. Bukunya Ihsan banyaaakkkk banget, jadi inget kata-kata Sandy pas awal dateng, "Lo harus liat ya bukunya Ihsan! Ada satu koper itu buku semua!!!" Heboh banget si Sandy, saking hebohnya jawaban gue flat aja karena pikiran gue, alah si Sandy lebay aja.. Tapi ternyata dia bener.. Dan buku Ihsan tuh bukan sembarang buku sampai gue bisa bilang 'semua buku di tahap sebelumnya lewat semua'. Jadi buku-buku Ihsan ini adalah buku Geografi impor yang pastinya bikin terkesima banget, dari yang niat belajar Geografi sampe yang cuma suka liat buku-buku tebel dengan tulisan-tulisan. Ohya, tempat duduk Ihsan kan di meja paling belakang, nah tiap kali gue lewat selama 30 hari pasti ada aja buku baru disitu. Buka perpustakaan Geo aja deh, San.. Jadi big thanks banget buat Ihsan yang udah ngasih pengalaman baru ke gue dengan buku-bukunya.. Ah ada lagi nih. Ihsan cukup kontroversial dengan presentasinya yang sebanyak 300 slides. Salah satu topik kita selama coffee break (which hardly serves coffee) adalah: "Ihsan udah 200 slides woy" -and counting. Gue inget banget pas Ihsan lagi presentasi itu khusus buat dia, one night dedicated for Ihsan. Gue bahkan sampai BBM ke temen gue, "Duh bentaran ya, masih ada 130 slides lagi.." You'll always be remembered!

Selesai ngebahas Ihsan rasanya kurang kalo misalnya gak bahas Sandy, tapi nanti dulu soal Sandy. Kita bahas Hafidz, yang merupakan teman sekamarnya Ihsan. Hafidz dijagokan sebagai murid teladan tiap minggunya! Awalnya juga gue gak kenal banyak soal Hafidz tapi ketika begadang bareng buat belajar kompre, ternyata banyak yang bisa dikorek dari Hafidz (huahaha). Misalnya nih, dia pernah pacaran sama orang Papua, fakta yang agak bikin errr.... Selain itu Hafidz sangat 'berjejak', terbukti dari seragamnya yang ketinggalan di kamar dan masih banyak benda lainnya. Hafidz juga terkenal, gimana engga, tiap foto kita pasti, "Say Hapiss!!!" karena "cheese" udah terlalu mainstream dude.

Mari kita ngomongin si emas satu, Fadhil. Sumpahan nama panjangnya susah banget. Ada sesuatu yang masih 'mengganjal' dari omongan Fadhil di malam kesan pesan itu. Dia sempet bilang kalo dia itu gak bisa banget sama yang namanya public speaking. Jujur aja, menurut gue Fadhil adalah salah satu good public speaker yang gue tau. Jarang banget ada orang kayak Fadhil yang mau ngomong apa aja di depan bisa lucu gak jayus dan bisa bikin orang ketawa. Kalo misalnya gue kayak Fadhil, gabakal nih gue bikin 'kesan dan pesan' susulan disini, gara-gara ketika berdiri di depan gue nge-blank dengan segala hal yang mau gue omongin. Gue juga merasa tertolong dengan adanya Fadhil yang selalu siap menampung makanan-makanan yang tidak diinginkan dari kita :')

Kelas pelatnas ga akan lengkap tanpa ketua kelas, Mahbub Syah! Si Mahbub ngeksis gitu deh, sebelum pelatnas gue search-search tentang OSN dan gak taunya dapet nama Mahbub. Ternyata dia masuk website MAN 3 Malang gitu deh, cieeeee. Okay, pendapat pertama gue tentang dia gak berubah yaitu dia tua banget, dalam arti dia dewasa gitu. Terus beberapa hal yang gue salut banget dari Mahbub itu dia orangnya sangat bertanggung jawab, mau aja gitu nyewain angkot buat kita dan sebagainya. Gue juga sebenernya ngerti kok yang masalah dia sengaja ninggalin ketika baru pulang dari BIP. Bahkan kalaupun dia beneran ninggalin juga ya sebenernya gue biasa aja, secara hal paling susah dari menjadi seorang ketua adalah menerapkan konsekuensi dari perkataan kita kepada anggota. Hal yang paling bikin gue kagum sampai sekarang sih, dia rela gak main paintball supaya kita semua bisa main. Salut banget deh sama Mahbub, semoga bisa jadi Walikota beneran nantinya!

Membicarakan ketua kelas gak lengkap tanpa ngomongin mantan-calon-ketua-kelas, Adli! Panjangnya adalah Adli Nur Rahman, dan kayaknya gara-gara namanya, grup LINE sempet salah invite orang. Nama panggilannya Alik, dan alkisah katanya sih gara-gara waktu kecil dia gak bisa ngomong: 'Adli', tapi emang sih setelah gue coba ngucapin sendiri, kok susahh gitu ngomong 'Adli'. Alik merupakan salah satu dari 5 anggota geng 'Junior' (kayak Super Junior aja) dan dia merupakan satu-satunya anggota laki-laki! Jadilah dia cowok paling junior dan sering banget di-bully. Awalnya sih cuman disuruh naik getek sampai akhirnya yang parah itu koper dia, jam 10 malem, dinaikin ke getek dan dihanyutkan gitu aja ke tengah danau! Hahaha sumpah itu jahat abis, sejak saat itu bullying terhadap Alik boleh dibilang sih berakhir, gak ada yang lebih parah lagii haha. Alik gak bakal lagi punya baju kalo misalnya malam itu gak ada Jiveng yang bela-belain nyebur ke danau buat ngambil koper Alik (cieee). Jiveng merupakan salah satu kandidat kuat di pelatnas dan salah satu cirinya kalo ngomong kayak gak ada remnya, ngebut gituu. Dia juga ngomong bahasa Jawa terus, dan iyeee, gue gangertiii -_-

Tadi udah sempet ngomongin soal geng Junior, nah mari kita bicara soal anggota lainn! Yang pertama ada Asri, duta-nya Bogor yang apa-apa Bogoooooorr mulu. Asri orangnya kocak gituu dan kalo dia ngomong di depan lucu aja gitu, kalo ngomong bahasa Inggis suka ceplas ceplos. "so poor yah" "so deep nih" "yahh so on lah so on." Asri juga terkenal dengan gayanya kalo foto, peace hand near the smile! Tiap malam Asri selalu kesepian nihh ngomong-ngomong, dia pengen ngungsi ke kamar sebelah tapi *rumornya* gara-gara kasurnya gak muat.. Poor Asri! Anggota lain adalah Irfani yang demen banget memberikan pandangan licik ke gue, cih! Btw Irfani pulang bawa kepin lohhh huahahaha if you know what i mean. Irfani bersama dengan anak-anak Jatengnya, btw, adalah anak-anak terkaya di pelatnas, jadi pengen pindah sekolah ke Jateng.....

Okehh move on ke anak-anak Jateng yang lain! Ada Rafika yang kalo ketawa bikin orang mau ketawa :D dia salah satu orang yang gue inget banget karena namanya mirip sama nama kakak kelas gue, gue suka namanya karena menurut gue namanya jarang. Ehh ternyata ada lagi yang namanya Rafika! Rafika punya cara ngomong tersendiri gitu dehh, susah diungkapkannya. Dan karena dia gue tau kalo Kudus mengolah tembakau dari Temanggung! Hahaha. Gue pengen ngomongin anak Temanggung yang lain, tapi ada satu lagi nih anak Jawa Tengah.. Cuman kita skip dulu yaa ngomongin Faiz duluu. Dialah sang story-teller kita dan setiap ceritanya pasti panjaangg gitu. Faiz orangnya baik bangeet double banget deh. Nyesel gue sempet gak suka dia karena dia selalu ngomong "Ya ampuuunn" atau "Yaudahlah ya" yang menurut gue annoying banget. Tapi ternyata Faiz baik banget!!! Suatu hari ternyata Faiz sempet gak terlihat di kelas dan ternyata dia dibawa ke dokter, ternyata Faiz kekurangan gula. Sampai sekarang pun kalau gue cek twitter, kayaknya emang Faiz sering banget kena musibah dan yang terbaru adalah kakinya sobek pas main futsal. Dia jadi mengingatkan gue ke temen sekolah gue yang selalu bad luck, dan kayaknya diantara 25 orang ini, orang itu adalah Faiz.. Peace.. Tapi gak selamanya sakit itu menyedihkan, soalnya pas Faiz sakit kemaren dia dianterin buah gitu ke kamarnya sama seseorang :p Emm dan Faiz ini sang pemilik kepin. Huehehehe.

Kalau Faiz punya Kevin, Rio Saumun Qodri juga punya minion tapi gue gatau namanya siapa. Rio adalah wakil Jawa Timur yang pinteeer banget. Pas malam presentasi wajib terakhir dia ngajarin temen-temen yang lain ekonomi, tidakk stop belajar di depan guee! Yang gue inget dari Rio adalah laptopnya yang super lemot (huahaha) selain itu suara dia juga haluuus sekali, kalah deh gue. Ah, dalam perjalanan ke Gunung Padang, kan ceritanya Rio duduk di bangku belakang gue. Ternyata tanpa sadar bangku gue itu mundur-mundur sendiri ke belakang, jadinya kena Riooo maaf Rio! :(

Okayy jadi satu personil Jateng yang ketinggalan adalah Puguh! Kalo kata kak Bintang dia butuh les kepribadian soalnya di dunia maya cerewet. Cerewet aja gak cukup karena Puguh itu seorang admin... dari account fans JKT 48! Yaaa Puguh ternyata seorang WOTA dan dia ngefans sama Stella Cornelia, nama hotspotnya aja Stella Cornelia haha dan gue baru tau juga kalo gak cuma temen-temen gue aja yang suka sama JKT. Fansnya seluruh Indonesia benerannn dan beneran ada yang suka banget kayak Puguh.

 Gak cuma Puguh yang suka nyetel Fortune Cookies, tapi ternyata Rafika, Irfani, dan Ghalib juga! -_-- Bayangkan begini, lagi enak-enak belajar dan ada yang nyetel lagu instrumental. Ketika didengan baik-baik, ternyata itu River noooo! Keesokan harinya ada lagi yang nyetel lagu akustik, eeh ternyata itu Fortune Cookies! Jebakan betmen abis. , gue sampai heran, ini lagu JKT kenapa ada dalam berbagai versi!?! Ghalib adalah partner Fadhil yang siap menampung makan siang anak-anak yang gak termakan, dan salah satu donatur setia itu mungkin Uyun, gue sampe heran Uyun makan apaan kalo dia terus menerus menyumbang.. Gue juga inget banget sama Uyun terutama karena dia yang mempelopori yel-yel Geografi yang, "Geografi!!! Dunia dalam genggaman! Geografi!!! Bisa! Geografi!!! Mantap!" dan pernah gue sebut juga di beberapa postingan yang lalu. Uyun juga meringkas buku gitu dehh dan pengetahuan umum dia juga termasuk yang imba banget. Uyun juga ngasih tau kita semua video tentang Lentera Jiwa (atau Hati?) yang sempet bikin gue galau.. Berbeda dengan anak Jateng yang kaya-kaya, anak-anak Banten rada kasian karena (kalo gak salah) mereka yang dapet subsidi paling sedikit dan (gosipnya sihh) katanya gara-gara Ratu Atut. Tabah ya Uyun! Nah, Uyun suka banget ngomongin (berdasarkan hasil kepo gue) buku-buku The Naked Traveler-nya Trinity bareng Amrina, dan iya Uyun, gue juga baru tau ibukota Namibia itu Windhoek dari baca bukunya, TNT yang ketiga atau kedua gitu huahahaha. Oke, jadi Ina inii ternyata temen sekamarnya Ime dan gue ternyata pernah ketemu sama dia! Meskipun akhirnya gue dan dia sama-sama lupa pernah ketemu wkwk. Bersama Rafika, kita bertiga sekelompok terus sampe bosen huahaha peace.. Ina juga salah satu orang yang Inggrisnya termasuk yang jago bangett.

Inget Ina dan Uyun gue jadi inget Renaissa. Dia merupakan wakil dari Yogyakarta yang cinta banget sama Yogya dan ternyata keturunan bangsawan! WOW! Bersama dengan Yanti yang berasal dari sekolah yang sama, mereka berdua mewakili Yogyakarta dan hebatnya mereka berdua juga sama-sama aksel. Jadi dari yang tadinya anggota Junior ada 7, sisa :( Renaissa terkenal dengan caranya mengucapkan 's' sedangkan Yanti lebih pendiam tapi ternyata dia jago bangeet mewarnai. Kalo kata Ekle, "Kalo ada Yanti mungkin gue gabakal juara lomba mewarnai dulu."

Selain itu rombongan cewek-cewek belum selesai! Masih ada Lidya dan Genta, mereka ini penghuni 'kamar sebelah' di section Asri tadi. Mereka berdua ternyata dari Bekasi! Ah, sekampung halaman nih sama gue.. Sayangnya gue commuter :p Bareng Asri, mereka bertiga tinggi-tinggi banget.. Kenapa cewek-cewek Jawa Barat harus setinggi itu.. Lidya juga lucu bangeet kalo ngomong, katanya sih dia ngomong ceplas-ceplos. Yang paling gue inget itu ketika kita semua lagi ribet mau pake baju samaan pas ke Gunung Padang, Lidya malah bilang, "Kok kalian pada takut banget ilang sih..." Juga Genta yang di tengah jalan raya yang berisik, kalo nelpon suaranya masih alusss aja. Ngomong-ngomong di tengah harga dollar yang terus naik, gue makin inget Lidya nih. Sabar ya Lidyaa, lo pasti bisa dibeliin laptop pada akhirnya! :')

Nahh selesai ngomongin yang dari Jawa dan Sulawesi, sekarang kita beralih ke pulau Sumatra! Dari pulau ini, ada Furqan yang ternyata bahkan lebih muda dari gue. Furqan terkenal banget dengan forever alone-nya. Dia tidur sendirian di kamar, dan karena itu juga Furqan gak ada yang bangunin. Paling parah ketika kita mau ke Gunung Padang dan di tengah jalan (untung belom keluar Jalan Tubagus Ismail!) tiba-tiba baru pada inget kalo Furqan belom ada di dalam bus, dan bapaknya salah ngitung seorang pendamping sebagai peserta pelatnas, jadi gatau ada yang ketinggalan. Furqan langsung disuruh nyusul dan akhirnya Furqan jadi pergi ke Gunung Padang! Lucunya lagi, ternyata anak-anak DKI pernah ketemu Furqan di dalam bus sebagai 'anak yang duduk sendirian di pojokan' dan pas banget waktu itu kita semua lagi foto-foto, dan Furqan cuman jadi obyek foto doang.. Sabar Furqan!

Selain Furqan dari Padang, Bandar Lampung juga mengirimkan seorang wakil yaitu Cahyadi. Cahyadi ini sama kayak Asri dan Renaissa, sama-sama cinta kampung halaman. Tiada hari tanpa mendengar Cahyadi promosi soal kampung halamannya. Dia juga merupakan salah satu orang yang rajiiiin banget bertanya, disini gue bertanya-tanya juga nih, enak kali ya yang jadi gurunya Cahyadi, gausah ditanya siapa yang mau nanya pun ada yang tanya. Gak lupa juga, Cahyadi merupakan churching partner gue! Dia dengan rajin ngajakin gue ke gereja, dan gue dengan malas cuma jadi pergi ke gereka bareng dia satu kali.. Maaf Cahyadi, kalo ketemu lagi gue gak lagi-lagi deh..

Masih ada 3 orang lagi yang belum dibicarakan. Kali ini gue mau ngebicarain teman-teman gue dari DKI Jakarta. Bukannya pilih kasih atau gimanaa, tapi emang gue berjuang bareng mereka udah dari awal banget dan udah lebih lama kenal sama mereka. Jadi mau gimanapun pasti kenangan bareng mereka itu udah banyakk banget dan ngena banget :( Pertama adalah Sandy Apriliansyah. Dia emang orang yang gue kenal terlama disini. Jadi kita sama-sama dari Jakarta Timur dan pertama kali gue kenal Sandy adalah pas pelatihan Jaktim. Jadi kalo kalian baca postingan gue yang pas OSK, gue tuh ansos banget. Gue bahkan baru ngomong sama sebelah gue tuh 5 hari setelah kita duduk bareng. Ini antara diuntungkan atau tidak nih punya temen semeja yang juga pendiam. Gue baru mulai ngomong sama Sandy ketika pelatihan di Puncak dan iyaaa, buat yang bertanya, Sandy gaya-gayanya masih so cool so cool ajaaaa. Hahaha. Tapi sejak pelatihan OSP emang Sandy jadi rada keliatan 'gila' nya gitu, gue inget banget kita paling demen gossip bertiga sama Miftah :D Those happy days :') Alhasil ketika selesai pelatnas dan tau Sandy mau pulang, kayaknya gue kaget parah deh. Gak nyangka aja gitu, setelah bareng-bareng mulu eh tiba-tiba harus pisah hhh, sedihnya pake banget deh. Sandy jago banget (banget banget banget) soal pengetahuan umum ngomong-ngomong. Kalo ditanya dia pasti jawab, "Iya kan kalo gue search apa gitu terus suka ada link-link ke hal lain nah itu gue klik." Oke. Gampang banget si Sandy ngomongnya tapi buat gue susaaah banget dilakuin. Jadi Sandyy, stop merasa diri lo rendah teruuuss lo sama sekali bukan apa yang lo anggap tentang diri lo sendirii. Go Sandy!

Yang kedua adalah Nindy (ingat ya teman-teman, 'Nindy' bukan 'Nindi'!). Nama lengkapnya adalah Anindita Prima Dewi Putri, ketika pertama kali tau namanya Nindy gue agak syok gitu, gila namanya lengkap banget dan dia pun juga ngaku, "Iya, udah Dewi, Putri lagi. *ketawa*" Nindy dari dulu terkenal sebagai 'diam diam menghanyutkan' dan ternyata emang benerr terbukti dia jadi cewek satu-satunya kelas 10 yang dapet emas. Duh bangga punya temen Nindy :') Pas pelatihan OSP Nindy gak liat gue (sialan!) tapi gue liat diaa gara-gara dia pake rok SMAN 8 juga sihh huahaha. Terus awalnya itu Nindy dieemm banget dan ternyata.. dia juga gila. Yang paling gue inget sampe sekarang adalah Nindy kalo ketawa mukanya licik bangeeet wkwk matanya itu loh haha kayak sticker LINE yang Cony. Terus kalo lagi seneng Nindy bisa menari (?) Hahaha maksudnya kalo lagi seneng Nindy tuh jadi lucu gitu dehh. Hahhh gue pengen punya adek seperti dia, sayangnya gue bahkan lebih muda dari dia.. Bersama Nindy kita berdua demen banget lewatin jembatan lotus tercintaaa. Kalo kata mamanya Nindy, "Dia makannya pilih-pilih." Ah, pilih-pilih apaan tanteee!!! Bahkan kayaknya dia yang paling semangat ngajakin turun ke bawah buat makan. Nindy juga jago banget bisa tidur tapi gak ketauan di kelas padahal lagi duduk di paling depan. Duh, kayaknya tadi banyak banget deh yang mau gue ceritakan soal Nindy tapi sekarang jadi lupa semua nih noooo. Oh iya btw, "okey"-nya gue itu sebenarnya gue dapet dari Nindy wakakak dan itu didapat dari obrolan yang lucu banget, tapi terlalu malu-maluin disampaikan disini wkwk maaf kawan!

Terakhiirrrrrrr, Ekle! Banyak juga nih yang bisa diceritakan dari Ekle. Dia tukang bangunin gue sama Nindy dan kadang suka ngomel, galak banget sumpahan, wkwk sori lagi yaa btw huhu. Ngakunya sihh bukan kpop tapi dia apal Bonamana, jadi dibanding ngajak dia masuk JKT mending suruh dia gabung Cherrybelle.. Ekle juga jago banget soal bahasa-bahasa. Dia bisa nulis hangeul (?) Korea, jago Mandarin, terus imba bangettttt Inggrisnya ngeri deh dengerin Ekle ngomong. Terus Ekle juga orangnya baik banget, salah satu orang terbaik yang pernah gue temuin dalam hidup gue kali ya. *cielah* Dia orangnya suka jarang mau makan gitu, terus gue suka bingung. Gue juga orangnya malas makan.. tapi sebagai teman yang baik gue harus nyuruh dia makan! Tapi dia gamau, jadi yaudah. Ketahuilah kle, gue selalu dilema kalo lo bilang lo gak mau makan.. Ohiyee, Ekle juga bandar permen nihh, asupan gula gue terjamin kalo ada dia. Hal gila itu selalu gak terlupakan, dan gue gak bakal lupa semua tindakan kriminal yang kita lakuin bareng selama disitu huahahaha agak usil nih kita, rahasia ah gak boleh dibahas disini huahahaha *evillaugh* Gue gak tau lagi nih mau ngomong apa lebih baik kalian baca sendiri "Facts 'bout Me"-nya Ekle. Tapi gue cuma mau ngomong gini, kadang lo suka bilang "aduh coba gue kayak dia" dan sebagainya gitu, gue cuma bisa kayak yaampun klee :') Gue dan banyak orang lainnya mau jadi lo nihh.. Pinter, jago musik, jago bahasa, kurang apa lagiiii. Kayak Sandy, lo berdua itu tipe-tipe orang yang gue-pengen-jadi-kayak-lo, berhenti merasa kalian 'kurang' dibandingkan dengan orang lain guyss! Gue merasa beruntung bisa ketemu kalian berduaa :')

Gue juga merasa beruntung bisa ketemu dengan kalian ber-dua puluh empat. Kalian orang-orang spesial yang mungkin gak akan bisa gue temukan di manapun kalau gak ada acara ini. Karena adanya pelatnas, kalau ngebaca daftar medalis gue gak lagi nganggep nama-nama ini sebagai some random people tapi bisa tau kalian as a person. Karena OSN ini juga gue bisa ketemu dengan orang-orang yang bener-bener suka baca buku atau mau baca buku. Bagi gue ini bukan sekadar lomba karena kalian bener-bener membuka mata gue terhadap karakter yang mungkin gak akan gue temukan seandainya 9 bulan lalu gue menjawab, "Maaf," kepada guru yang menawarkan gue untuk ikut 'lomba' Geografi.

Gue bakal selalu ingat dengan anak-anak Jateng yang kemana-mana bawa Compact, bikin ngiler sial. Akomodasikan kami Compact dong Pak Samsul :( Sama Furqan yang kayaknya aura-nya paling bad luck di antara kita selain Faiz, mulai dari dompet nyaris ilang sampai nyaris ketinggalan. Lalu sama Ihsan yang laptopnya paling kece. Terus sama Uyun yang kalo ngomong di depan suaranya menggelegar banget, siapa gitu ya yang bilang Uyun anak teater gitu, lupa deh. Inget sama Hafidz dan Fadhil yang memperdebatkan tentang kebenaran Gorontalo merdeka duluan daripada anak Indonesia. Ngomong-ngomong gue pernah dapet tugas review resensi setelah pulang dan ternyata buku yang diresensi adalah Gorontalo, flashback abis. Terus sama Puguh yang buat gue tau dan percaya kalo... fanboy itu nyata!!!!dan JKT48 itu idol group bukan girlband!. Gak bakal lupa juga sama Ekle dan almanaknya, terus sama Nindy dan jembatan Lotus (juga border Ninn), lalu sama Sandy dan kegilaannya. Ada juga insiden jaket yang... hem.... :| Baru kali ini juga gue fotokopi buku yang hasilnya keren gitu.. Covernya bisa sesuai buku asli, gue baru tau kalo orang-orang ini hebat sekali. Tapi asli, ikut pelatnas ini emang seru banget dan sepertinya beneran jadi ajang kabur dari sekolah.

Sebentar lagi pada naik kelas dan lulus, dan gue bahkan serasa belum puas kelas 11 karena gue cuman sekolah beberapa bulan. Efek paling parah dari pelatnas itu ketika suatu waktu Ekle tiba-tiba nanya, "Besok ulangan apa?" Terus gue langsung bener-bener, astaga, udah lama gue gak mendengar kata 'ulangan'. Bolos itu candu ternyata (?) Tapi gak berarti selama pelatnas gak ada tugas apapun, karena kenyataannya.. banyak. Gue sempet lupa mau foto keadaan kamar pas kita abis bikin soal essay 70 nomor itu, terus ada juga tugas terakhir Pak Bisri yang memorable banget. Ah iya info penting, gara-gara pelatnas gue bisa jawab Icon Pop Quiz yang jawabannya Mikhail Gorbachev :') Ingat saja, tanda lahir kayak darah di kepala!

Pak Joko pernah bilang, "Minggu depan saya ke Bangka, abis itu saya ke Riau, terus minggu depannya lagi saya ke Kalimantan xx, minggu depannya lagi saya ke Kalimantan xx." terus si Alik bales, "Minggu depan Bandung, minggu depan lagi Bandung, minggu depannya lagi Bandung lagii," yang menurut gue lucu banget. Pas gue denger sih lucu banget, tapi pas udah hari terakhir mendadak jadi sedih. Soalnya hari esoknya kan udah bukan Bandung lagi, bukan Lotus lagi. Hiks. :'(

Semangat teman-teman sekalian yang lagi pada UAS atau sibuk ngasih susulan! Semoga Tuhan mempertemukan kita kembali! #ea Gak lupa jugaaa makasih untuk kakak-kakak pendamping, kak Alif, kak Supi yang udah sibuk ngurusin kitaa, dari ngajarin, ngasih free time (YEY), terus beliin titipan kita, nganter-nganterin, mau fotokopiin buku sampe 3,7 juta gila (tapi lebih banyak uang nya Jateng sihh.. hahaha), terus foto-fotoin dan upload.. Ditunggu dropboxnya kakak! Terima kasih banyak juga untuk supply film-filmnya, liburan saya jadi gak membosankan deh :p Makasih juga buat kak Bintang yang udah ngasih kuis dan tugas malem-malem... Wkwkw ngga canda canda, maksudnya makasih udah membagi ilmunya yang luaaasss banget ke kita semua.

Suatu hari saking stress-nya sama Matematika gue sempet curhat ke temen gue, agak bercanda sih, tapi gue bilang, "Coba gue masuk SMK, pasti ga bakal nih ada Matematika @!&%^$#&!^^@!" lalu temen gue yang-sebenernya-gak-bijak-bijak-amat ngomong, "Kalo misalnya lo masuk SMK, lo gak bakal ketemu orang-orang di foto lu." Dan gue kayak, dafuq! Kok tumben omongan dari lo bagus banget!? Membayangkan satu jalan belok dikiiiit aja dalam hidup gue, kita gak akan pernah ketemu teman-teman!

no more lotus :( no more deep-fried kacang panjang :(

Ini sebelom ke rumah big boss.

Ada yang punya foto-foto hotel Lotus lainnya gak? Gue lupa save nih dari line.

Ohiya, pesan terakhir dari gue sih, baca habis yaa buku-buku fotokopiannya :3

No comments:

Post a Comment