Saturday, September 21, 2013

OSN Geografi part 3

post sebelumnya bisa dilihat disini.

===

Pelaksanaan OSN 2013 (part 2, 6-8 September 2013)

Awalnya kita berencana untuk makan-makan sepulang dari Museum Geologi, tapi kita semua ternyata sudah terlalu lelah jadi kita cuman main-main dan kumpul di 305. Karena keesokan harinya mau ke Trans Studio gue jadi agak senang haha kapan lagi gituu ke Trans Studio Bandung :p, soalnya TSB emang udah terkenal mahal. Beda jauh lah dengan Trans Studio Makassar yang uang entrance fee-nya cuman Rp 100.000 dan bisa dapet berbagai diskon, misalnya kalo kita menunjukkan STNK dengan merk mobil tertentu atau dengan menggunakan kartu Bank Mega yang premium (cmiiw!). Tapi yang paling hype dari semuanya adalah Ekle yang napsu banget pengen naik roller coaster. Gue juga semangat siihhh karena biarpun gampang pusing tapi gue suka naik roller coaster, asalkan gak muter sampai kepala di bawah dan katanya roller coaster di TSB gak ada putaran begitu.

Sebelum ke TSB kita dikasih kaos lagi, akhirnya ya.. Setelah dipake berhari-hari, kaos hijau itu gak dipake lagi yeah. Tapi nyesek adalah ketika sampai disana, ternyata ada yang dikasih kaos IDX T_T Itu lebih keren karena ada kerahnya, tapi gapapa lahh. Selama menunggu giliran juga gue sempat berfoto-foto:

Ekle, gue, Nindy

Begitu masuk di Trans Studio, semua langsung memilih untuk naik Giant Swing. Tadinya gue gak mau ikut dan udah ngerasa bener-bener deg-degan. Yah tau sendiri deh, selama di Dufan aja gue gak berani naik macem-macem. Tapi karena ternyata mainannya gak menyebabkan kepala berada di bawah makanya gue memberanikan diri. Sempat tergoda juga sih untuk ikutan Gaby yang ternyata juga gak berani naik, tapi gue tetep nekad. Dan ternyata gue bisa..

Sumpah gue bangga banget. Pertama kalinya gue ke theme park dengan wahana pertama adalah wahana yang bisa dibilang lumayan serem. Setelahnya gue ke Dunia Lain dan kali ini gue merem doang wkwk *curang. Lalu lanjut lagi ke Dunia Raksasa. Disini permainannya semacam Hysteria di Dufan tapi pendek jadi gue berani-berani aja, inget juga kalo permainan ini ga ada kondisi ketika kepala lo dibalik ke bawah. Ditambah udah main Giant Swing di awal permainan, jadilah gue semakin gape (huahaha). Bener aja, ketika main gue gak ngerasa gak pusing atau geli-geli banget, malah gue berhasil main tanpa mengeluarkan suara! Yeah! Ngomong-ngomong Noviandi lucu nih disini, dia tidak bisa mempertahankan ke-cool-annya! Udah gitu disini Febrio udah mau muntah, gue jadi merasa sedikit lebih metal (?).


Gaby masih belom main disini dan dia bersama dengan Haniev memilih untuk main Dragon Rider (kalo gak salah itu namanya!). Haniev pengen banget main itu dan gue pikir itu cuman semacam gajah beledug. Kita mendapat kabar kalo misalnya Gaby keringet dingin main itu. Gue langsung syok, buset dah ternyata Gaby parah banget kok naik Gajah Beledug aja takut. Akhirnya gue memutuskan untuk mencoba main Dragon Rider juga selagi menunggu yang lain ke toilet. Tapi ternyata itu sama sekali bukan kayak Gajah Beledug... Ada efek geli juga, sama kayak di Dunia Raksasa! Malah gue lebih suka ini karena gelinya itu gak ekstrem atau bukan geli yang bikin muntah.

Karena hari itu adalah hari Jumat dan anak cowok pada mau solat Jumat, maka kita berpisah sebentar dan untuk memanfaatkan waktu, kami pergi makan siang yang ternyata semacam ayam KFC. Agak bahagia akhirnya bisa makan junk food sesekali disana! Selanjutnya kami menuju Science Center yang cuman liat-liat doang sih. Disini ada semacam kotak kaca tertutup gitu di dalamnya ada bola, tapi ternyata ada papan peringatan begini: DIMOHON UNTUK TIDAK MENGAMBIL BOLA, dan Gaby-Nindy langsung, "BUT HOW?!" gimana bisa cobaaaa ngambil bola yang ada di dalam kotak tertutup -_- Btw, iklan but how ini jadi salah satu trademark kita karena kita sering banget sewaktu di Grand Tropic bertemu dengan iklan ini, yang kata Ekle, "Ini kan aslinya 'bagaimana bisa' terus di dub!" Iya, gue baru sadar dan gue baru tau ada juga iklan Indonesia yang di-dub ke Bahasa Inggris :')

Ketika anak cowok telah kembali dan mereka juga telah makan, kita langsung lanjut main Jelajah. Antrinya cepet dan itu asli seru bangett! Gue gak takut wekekek. Jelajah adalah semacam Niagara-gara kalo di Dufan, Jakarta. Disini ada dua seluncuran dan yang pertama adalah 'pemanasan' karena emang cemen banget. Pertama kali main Jelajah, kita salah strategi sampai poni basah semua gitu. Selesai main Jelajah kita langsung mau lanjut main Roller Coaster dan Ekle udah ngebet banget. Tapi ternyata.... Roller Coasternya tutup :/ Kasihannn Ekle! Kasihan kasihan kasihann :(

Febrio juga ngebet pengen main sesuatu. Dia pengen main Bom-bom Car.. Tapi apa mau dikata disana gak ada Bom-bom Car melainkan nyetir mobil di track biasa yang nggak nabrak gitu. Gue juga pengen dan akhirnya gue antri berdua sama Febrio di antrian yang kata mas-masnya, "60 menit lagi." Nekad bro! Tapi pada kenyataannya 20 menit pun kita dapet dan antrian langsung penuh sehingga Febrio sampe ngomong, "Gila nih kalo ada kita langsung penuh." Bener banget.. Gue sering berpikir seperti itu juga, Bung Febrio!

Permainannya gak begitu seru sih tapi lumayan lahh untuk ketawa-ketawa sejenak (fyi, itu setirnya susah!). Febrio mengalah (eaa) dan dia cuman duduk di kursi penumpang. Setelah selesai main gue BBM Ekle dan ternyata mereka pada antri 4D T_T PADAHAL GUE PENGEN BANGET 4D JUGAAA tapi ya sudahlah.. Karena mereka lama, gue dan Febrio menghabiskan waktu dengan main Jelajah (lagi) yang kali ini antrinya super cepet. Ditambah lagi karena kita cuma berdua, tiba-tiba ada yang teriak, "Ada yang dua orang?" dan gue langsung tunjuk tangan. Akhirnya kita dapet giliran yang bahkan lebih cepeeett. Karena gue gak mau mengulang kesalahan yang sama, kali ini ketika turunan gue pegang tas tinggi-tinggi nutupin muka. Hasilnya emang gue gak basah, tapi gue jadi gak bisa pegangan yang malah ngebuat tas gue hampir terbang dan gue keperosok ke bawah kursi -__-

Selesai main Jelajah, gak taunya rombongan yang lagi main 4D beloman juga. Kita langsung main Dragon Rider lagi dan (lagi-lagi) antrian setelah gue langsung penuh. Ketika main si Febrio sepertinya agak eneg, maaf yak wakakak. Tapi seru kokk Dragon Ridernya!

Ternyata waktu itu udah jam setengah 4 dan kita dipaksa untuk ngumpul di amphitheater lebih cepat setengah jam untuk menonton semacam show. Agak ngebosenin. Pertama ada semacam science show dengan professor yang ternyata cuman performer biasa, padahal gue udah ngarep orang Jepang! Dia meminta bantuan dari audience dan ada orang yang mengajukan diri. Hebat. Ketika maju orang itu bener-bener pede banget dan dia bisa ngejelasin reaksi pada percobaannya gitu, OSN Kimia nih. Orang kedua yang maju itu agak over pede. Orang ketiga adalah temannya Ekle dari bidang Fisika! Dia udah menang APhO dan bolos sekolah setahun (pukpuk!) dan ketika maju dengan metal dia mendebat sang 'professor' :| Serunya disini adalah, kedua orang performer di panggung itu udah kayak speechless dan mereka langsung awkward gitu dehh. Gue langsung gak ngantuk! *jahat*

Gak lama kemudian kita memutuskan untuk hengkang! Sebenernya dari pertengahan show juga udah banyak yang cabut-cabutan dan gak lama kemudian emang jadi sepi tempat duduknya. Setelah nahan-nahan akhirnya kita beneran cabut. Karena pada tanpa arah, akhirnya gue ngikut ketika diajakin Nindy dan Ekle untuk main Giant Swing (lagi.....................). Antriannya sepi banget dan kayaknya ini otaknya Nindy deh.. Gak cuman Ekle serta Febrio aja yang hype pengen main ke satu wahana.

Like what people said, the first time is the hardest. Untuk yang kedua kali bahkan gue berani buka mata sedikit-sedikit. Gue udah jagoan sekarang.. *amazed*

Ketika baru jalan sedikit, tiba-tiba ada bapak-bapak yang nyuruh kita cepetan ke bus, tapi karena kita mau ke toilet dulu jadi kita dibiarkan pergi. Keluar dari toilet, ternyata Jelajah super duper sepi coy! Ini mah sekali masuk aja kaga usah pake antri. Ketemu bapak-bapak berbeda yang nyuruh ke bus, kita cuma iya-iya tapi jalannya ke arah Jelajah. Sekali lagi, kali ini Nindy yang jadi pemimpin kita! Di Jelajah gue udah gak berasa mau ngelempar tas lagi, meskipun tetep aja gue terperosok dari bangku. Akhirnya kita udah gak berani ngabur kemana-mana lagi dan langsung jalan ke arah pintu keluar.


Tiba-tiba kita bertiga ketemu sama Noviandi dan Febrio. Disempet-sempetin lah untuk foto bentar:


Setelah kita (dan Noviandi-Nindy :p) foto, langsung deh menuju ke bus. Tapi kita mampir dulu untuk cetak foto yang ternyata mahal banget yaampooon empat puluh rebu plis kakak. Keluar-keluar dari TSB, kita tersesat! Setelah berjalan jauuhh banget akhirnya ketemu juga eskalator turun dan sampailah kita di bus. Ternyata kita kebagian duduk di tempat paling belakang. Kampretnya adalah ketika lo duduk di deket dinding (gak tau mau dibilang apa lagi) ternyata ada nimfa.. Nimfa itu kecoak kecil ya *uhuk*. Untung saja Ekle dengan berani mencoba menginjak (menginjak!??) kecoak itu. Setelah napsu-napsu nginjek dan pengen diambil pake tissue, ternyata yang diinjek itu cuman noda dan bukan kecoak.. Hih jorok banget deh tempat duduk paling belakang, jangan duduk di paling belakang ya teman-teman!

Gila. Gue ngetik panjang lebar dan itu semua cuman menjelaskan Trans Studio. Gak dapet honor iklan lagi.

Okeh, kita lanjut lagi. Insiden sebenarnya baru berlangsung di hotel. Kita semua memutuskan untuk menghabiskan malam terakhir itu dengan makan malam bersama. Tadinya malam terakhir harusnya hari Sabtu tapi ternyata waktu kepulangan kita dipercepat menjadi hari Sabtu. Hilang sudah kesempatan untuk breakfast sekali lagi.. Karena teman-teman gue lama dan gue udah laper, akhirnya gue turun sendirian ke restoran untuk makan malam. Betapa bahagianya gue ketika ngeliat menu buffet-nya.. I-FU MIE!!! Ahhhh senang rasanya hari itu, gue langsung kalap makan banyak. Sebelumnya gue udah makan satu piring nasi karena lauknya ada sayuran yang kebetulan gue suka gitu. Gue udah kepikiran apa si Ekle suka juga (karena selera makanan kita sama!) dan berniat untuk ngasih tau ketika gue naik nanti tapi ternyata tiba-tiba dia turun ke bawah buat nemenin guee, jadi terharu. Gue langsung ngasih tau kalo ada I-fu Mie dan ternyata dia juga beneran suka! Akhirnya setelah kenyang kita naik ke atas untuk bertemu yang lain.

Ternyata di kamar gue Gaby lagi kebingungan nyari dompetnya. Dompetnya gak ada dimana-mana dan terakhir dia liat ada di dalam bus dalam perjalanan balik ke hotel dari Trans Studio. Tiba-tiba kita dipanggil ke kamar panitia dan dikasih tali rafia untuk menandai koper. Akhirnya disitu kita kasih tau kalo dompet temen kita hilang. Gue salut sama Gaby ketika dia ngomong dalam keadaan bingung begitu, dia masih gak emosi dan tetep tenang. Keren. Kebetulan Haniev punya nomor telepon sang supir. Tadi kita emang udah nelpon sih tapi sekarang nelpon lagi dengan si ibu itu sebagai pembicara. Banyak banget kejanggalan ketika ngomong dengan sang sopir. Dari ketika dia bilang kalo dia lagi dalam perjalanan ke pool yang kita pikir di Pasteur tapi ternyata di Jakarta, ketika dia nanya-nanya nominalnya berapa, sampai ketika ditelpon kedua kali tiba-tiba dia udah ada di rest area KM 88. Sang sopir bersikeras menunda mengecek busnya dan kita udah mulai kalang kabut. Akhirnya Pak Danu ditelpon dan setelah dibujuk kita akhirnya mau diantar ke KM 63 karena menurut kabar terakhir dia udah sampai situ. Gila, itu mesin apaan cepet banget jalannya.

Saat mau meninggalkan areal hotel ternyata bus yang katanya sudah 'habis masa kontrak' itu masih ada di parkiran. Sialnya, ternyata bus yang kita naikin emang udah jalan ke Jakarta dan cuman bus itu aja yang ke Jakarta. Tiba-tiba telepon bunyi dan ternyata... dompet Gaby udah ketemu! Kita gak jadi nyusul karena akhirnya dompet tersebut mau dititipin aja ke pool yang ada di Jakarta untuk bisa diambil hari Seninnya. Kita kembali ke hotel dengan perasaan yang sedikit lebih lega.

Seakan gak mau melewatkan malam terakhir, kami semua memutuskan untuk bikin pesta sendiri! Mengulang hari sebelumnya, kita mau mengadakan pesta MSG juga! Gue udah punya es krim yang dikasih sama guru gue dan pop corn. Febrio, Sandy, dan Gaby sedang pergi untuk jajan juga sementara gue, Ekle, dan Nindy bikin pop corn! Awalnya kita udah deg-degan kenapa ditunggu udah 2 menit itu pop corn gak popping (gue bikin vocab sendiri uyee) juga dan ternyata... tombol heat-nya belom diputer. Aneh juga itu microwave, tapi yang penting akhirnya jadi juga pop cornnyaa!

waiting for the moment of truth!
Tiba-tiba Noviandi dateng ke kamar gue. Dia bawa sushi dari Sushi Tei gara-gara rombongan dari SMAN 8 emang ditraktir Sushi Tei gitu, sialan, enak banget. Tapi Nindy ikut dengan kitaa ah baiknya dia :') Noviandi jadi ketinggalan drama hahaha. Gak lama kemudian tiga orang lainnya datang. Febrio ternyata ngeborong.. Dia beli es krim banyaaak banget dan dia juga beli Magnum! Di tengah-tengah keasikan makan pop corn, tiba-tiba Noviandi bersabda, "Eh itu sushi-nya dimakan dong." Dia ngomongnya ketika cuman ada gue, Ekle, dan Nindy lagi. Dalam hati gue, yah lo gak tau lo ngomong sama siapa.. Gue kurang suka sushi :p demikian juga Ekle, kita kan satu spesies haha. Kalo Nindy yaa biasa lah anteng-anteng gitu.. Akhirnya sushi milik Noviandi dimakan oleh Sandy dan lupa deh sama siapa lagi. Sebenernya malam itu kita kebanyakan makan aja sih dan nonton 21 Jump Streey sebentar. Sayangnya karena udah pada ngantuk acara terpaksa harus bubar lebih awal. Terus gue memutuskan untuk nginep lagiii yeay! Kasur gue baru aja dijajah sih hahaha.

Esok paginya kita breakfast terakhir.. Agak sedih. Gue kurang inget pagi itu makan apa tapi setelah makan kita mulai bersiap-siap untuk packing karena mau balik ke Jakarta.. Karena waktu check out adalah jam 12 dan kita masih punya banyak waktu, sekitar jam 9 kita mulai jalan-jalan keluar untuk beli oleh-oleh. Sebelumnya kita sempat foto-foto dulu di dekat kolam renang, fotonya sendiri bisa lo liat di postingan ini.

Kecewa adalah ketika lo udah panas-panasan dan ternyata gak dapet apa-apa. Kita cuman mampir ke Alfa Mart dan Cimory dalam perjalanan balik ke hotel. Tiba-tiba gue melihat ada Pempek Pak Raden! Ternyata Ekle juga mau mampir dan kita berdua misah, padahal tadinya Haniev yang duluan bilang mau makan pempek di depan hotel. Bumbu pempeknya ternyata pedes banget.. Untungnya cuka pempek adalah satu dari sedikit bumbu pedes yang gue suka, yang lainnya adalah lada. Jadi meskipun muka gue memerah, tapi gue tetep enjoy aja.

Jarak antara waktu makan pempek dan makan siang bisa dibilang sedikit tapi untungnya makan siang hari itu lumayan enak juga. Gue sendiri lupa apa, tapi sepertinya ayam goreng mentega. Iya, ayam goreng mentega! Gue cukup kenyang untuk mempersiapkan diri gak makan selama 6 jam ke depan karena gue gak percaya dengan snack yang akan dikasih di acara penutupan nantinya hahaha.

Akhirnya kita dibawa kembali ke Saboga, tapi kali ini dengan suasana yang berbeda. Kalo kemaren kita lebih hepi-hepi, kali ini jauh lebih tegang. Bahkan gue yang jarang banget ke toilet sampe bolak-balik 2 kali karena saking tegangnya. Terang aja, hari ini pengumumannya coy! Untunglah setidaknya udah ada 1 kabar bahagia yang bisa dipastikan, tim DKI Jakarta tidak jadi pulang Sabtu itu! Jadi masih ada 1 hari bahagia bersama teman-teman dan masih ada 1 breakfast lagi menungguuu~

Tibalah saat pengumuman. Pertama dimulai dari lomba tingkat SMK yang baru dilanjutkan dengan tingkat SMA, dimulai dari perunggu, lalu SMK lagi untuk juara kedua (kalau tidak salah), dan SMA untuk juara perak, dan seterusnya. Deg-degan banget pas giliran Geografi!!! Tapi Pak Danu ternyata udah dapet bocoran kalo tim DKI Jakarta mendapatkan 2 emas, 3 perak, dan 1 perunggu, which is wow banget. Tapi ternyata bocorannya Pak Danu bener, dan inilah medalis Geografi dari DKI Jakarta:

Emas       : Noviandi Darmawan (SMAN 8), Anindita Prima (SMAN 8)
Perak     : Sandy Apriliansyah (SMAN 58), Eklesia Mutiara (SMAK BPK Penabur 3), Angela Monalisa (SMA Fons Vitae 1)
Perunggu : Annisa Erviena Haniev (SMAN 68)

Selamat! Ohya, Nindy juga memenangkan Best Theory!

Gue juga merasa sedih ketika tau kalo ada 3 orang di antara kita yang gak bisa melanjutkan ke tahap berikutnya bareng-bareng. Ime.. Kita akan kehilangan seorang umi.. Gaby dan Febrio.. Kita akan kehilangan orang yang bisa di ceng-cengin.. Gaby, orang yang kalo ngomong intelek biarpun lagi ngomel.. Yang demen banget sama BTR dan Logan itu biarpun gantengan Greyson Chance kemana-mana.. Gaby yang main laptop terus, yang gaya bajunya kayak anak hiphop, pake topi baseball sama jaket.. Febrio, yang diem-diem wota tapi merupakan salah satu pemasok MSG, yang kalo pake baju cuman beda warna.. Ime, yang kalo ngomong ada logat sundanya terus gak suka sama pop corn..

Ngomong-ngomong ada kesalahan juga nih.. Nama gue sempet dipanggil sebagai salah satu yang dapet medali perak di OSN Komputer. Kalo udah begini sih gue udah tau kalo nama gue pasti dipanggil tapi gue kesel.. karena efek kejutannya jadi gak ada haha. Tapi gapapaaa gue sempet dikalungin medali sama Dedy Mizwar yo! Dedy-nya SOSIS! Oh iyaa, temen SD gue si MW juga menang perak dari OSN Komputer! Dan dia ngucapin gue pas ketemu di bawah haha aduh senangnya ternyata dia masih inget guee (?) Sedihnya, kakak kelas gue tidak memenangkan medali. Padahal gue sangat berharap sama mereka dan terutama Kak Edwin yang udah berusaha keras banget diantara kita bertiga. Sekarang Kak Edwin kabarnya lagi mau ikut lomba di UI atau UNJ gitu meskipun bukan bidang Kebumian. Kak Hage juga udah mendaftar untuk ikut APhO. Semoga mereka bisa sukses yaa!

Selesai pengumuman dengan perasaan gue udah lega, kita mendadak disuruh turun ke bawah katanya, "Ayo siap-siap ke panggung kita juara umum!" Saking hebohnya sampe itu tempat duduk kosong seua dan pembawa acara udah panik, "Ayoo kembali dulu ya ke tempat duduknya, ibu-ibu bapak-bapak adik-adik ada Project Pop lohhh!" berasa nawarin panci, "ayoo ibu-ibu dicoba duluu pancinya gratis piring cantik lohhh!" KAMI TIDAK MAU PULANG KOK. KAMI CUMA SIAP-SIAP KALO JUARA UMUM. Dan ternyata kami tidak juara umum. Yang juara umum (lagi-lagi) adalah Jawa Tengah, selamat yaa! Ketika Jawa Tengah naik panggung jadi juara umum, kita beneran meninggalkan auditorium, "Ayo semuanya ngumpul di depan kita foto-foto!" Bye-bye Project Pop..

Ketika asik foto-foto di luar tiba-tiba ada bapak-bapak yang sewot tuh Jakarta kaga menang, dia main dorong-dorong aja dan ngelarang kita foto sendiri, katanya Jakarta mau foto bareng. Yahh meskipun pada akhirnya kita gak jadi foto bareng sih.

Di tengah euforia kemenangan, tiba-tiba Nindy minta ditemenin balik ke tempat tadi, ternyata HP dia gak ada. Sayangnya setelah berkali-kali dicari HPnya tetep nggak ada dan ketika ditelpon pun nomornya sudah tidak aktif. Nindy hebat juga buset, dia gak nangis atau apapun tapi tetep terlihat stay calm. Apa semua anak 8 itu stay cool?!?! Btw, ketika gue chat BB Nindy malamnya, ternyata gue disuruh re-invite. Jelaslah kalo emang ada yang sengaja ngambil. Sempet ngerasa bersalah juga karena ketika kita disuruh turun untuk 'persiapan' foto juara umum itu gak ada yang ingat untuk ngebawain tasnya Nindy. Maaf, Nin! :(

Malam itu sayangnya juga maag Ime kambuh lagi sehingga dia harus kembali ke hotel dengan naik mobil ambulans supaya tandunya muat. Sementara itu ternyata rombongan Geografi ditinggal oleh busnya sendiri dan kami nebeng bus Fisika. Ketika sampai di hotel dan mau makan, ternyata Gaby kali ini dapet kabar kalo bus yang membawa dompet dia sedang ada di Aston Cihampelas. Gaby akhirnya galau mau ambil atau ngga karena busnya gak balik ke Jakarta lagi (aneh kan?) untungnya kita gak jadi pulang ke Jakarta malam itu. Setelah dilarang sama panitia dengan alasan harus diantar oleh guru. Di saat mau ngomel ternyata Pak Danu nelpon dan bilang kalo Gaby boleh jalan sendiri ambil dompetnya tapi diantar oleh anak-anak cowok.

Karena yang available cuman Febrio, jadilah Gaby ditemani 3 cewek dan 1 cowok, naik taxi. Ketika udah dapet taxi, gak taunya dia cuman mau nerima 4 orang dan kalaupun 5 orang, argonya ditembak jadi Rp 40.000. Akhirnya Ekle mengorbankan diri dan dia ga jadi ikut sehingga dia jalan kaki sendiri ke hotel. Bandung emang punya banyak banget jalur yang one way sehingga kita muter dulu kembali ke jalan tadi baru menuju Aston. Di tengah perjalanan ketika masih deket dengan hotel sehabis muter, ternyata Ekle nelpon gue katanya yang dapet medali disuruh kumpul dulu. Gue sama Nindy akhirnya turun untuk jalan kaki menyisakan Febrio dan Gaby di dalam taksi. Ini kayak anak ayam nih berkurang terus menerus. Gue dan Nindy mengulang kejadian pagi tadi dimana kita jalan di jalur yang sama tanpa dapet apa-apa (lagi), bedanya kali ini udah gelap dan agak ngeri.. Tambah serem lagi ketika Nindy pas nyebrang kayak orang gila main lari aja, sudah cukup kejadian hari ini, Nin.. Sudah..

Sampai di hotel kita masih harus lari-lari lagi karena dikejar untuk cepetan. Lengkap sudah penderitaan hari itu, napas gue habis ketika akhirnya bisa duduk. Ternyata kita dikumpulin untuk diberi kata sambutan sekaligus diberikan bingkisan berupa buku dan peta oleh BIG (Badan Informasi Geospasial). Cie banget Ekle, dateng bawa 1 atlas pulang bawa 2. Setelahnya foto-foto dannn ya begitu lahh. Ngomong-ngomong tas yang dikasih itu gak kuat deh hadohh, masa gue pake sekali langsung copot talinya!

Gue udah laper banget-bangetan selesai difoto dan langsung ngacir ke restoran sambil nungguin Febrio dan Gaby balik. Makanan yang gue suka (atau bisa makan) tinggal nasi goreng dan itupun udah dingin jadi gue ambil sedikit dengan rencana mau Circle K beli spaghetti setelahnya. Tapi di tengah makan tiba-tiba Febrio dan Gaby dateng... bawa Starbucks! Siakee ternyata mereka mampir dulu ke mall dan tanpa mengajak kita! Cuman dengan segala kode-kode kita disuruh naik ke atas dan liat apa yang mereka bawain. Gue udah bahagia dibawain Starbucks.. tapi ternyata dibawain J.Co! Kita ditraktir Gaby garagara dompetnya sudah balik gyahahaha. Gapapa deh gue memang sedang lapar, dan ternyata ada yang rasa blueberry!!! Omgomgomg, sialnya gue lupa ada Ekle yang suka apa yang gue suka errgh, gue juga suka yang oreo jadinya kita makannya join deh. Gue belah donatnya jadi dua, tapi sialnya melihat ini Noviandi seakan menemukan mainan baru. Dia membelah semua donat yang ada. Dafuq.

Menjelang malam tiba-tiba Haniev datang. Ternyata dia belum dijemput papanya dan semua bajunya ada di dalam koper yang sudah dibawa papanya.. Akhirnya dia ikut ngumpul bentar sampai semuanya pada balik. Kali ini gantian Ekle dan Nindy yang nginep di kamar guee, woohoo! Akhirnya Gaby ada temannyaa hahaha. (Ehm, besok pagi gue kembali dibangunkan dengan keadaan mereka semua udah pada mandi. Shit.)

Cerita gue yang super duper panjang dan melelahkan untuk diketik ini sudah mau berakhir tapi ada beberapa detail penting yang wajib dikisahkan. Breakfast hari itu awalnya gak menarik perhatian gue, tapi Ekle nunjuk-nunjuk satu makanan yang ternyata adalah pasta.. Itu penne, pasta yang pernah mau gue beli dulu di sevel tapi gak jadi! Lagi-lagi gue makan dengan perasaan bahagia duh untuk kaga jadi pulang kemaren.. Sebelum pergi ternyata Ekle nyaris aja ketinggalan batiknya, jangan bikin heboh lagi deh gue saat itu udah capek dengan segala kehebohan (>_<)

Perjalanan ke Bandung kali ini bener-bener banyak tidur gue, sampe-sampe di candid Gaby (lagi). Dia memang jarang ketiduran kalo lagi naik bus gitu. Sampai di Dinas Pendidikan Jakarta gue pikir gue akan langsung disambut, eh gak taunyaaa kita masih harus nunggu lagi sekitar 2 jam sebelum acara dimulai karena ada rombongan yang belom nyampe dan orang Dinas belum siap. Tapi gapapa.. menu makan siangnya KFC yang sayangnya pedas sih. Tapi tetap KFC bung!

Setelah penantian panjang akhirnya dimulai juga acara penyambutannya yang ternyata kita masih harus dibarisin lagi sebelum dikalungin rangkaian bunga. Aduh gue berasa kayak yang di foto-foto itu, yang orang menang medali dunia dikalungin bunga.. 


with that newly downloaded Action Cam..
Ada masih banyak lagi sesi foto-foto sebagai kenang-kenangan karena setelah itu kita akan pulang ke rumah masing-masing. Duh gila, sedih banget. Gue gak pernah ngerasa bisa sampe sedeket ini dengan orang yang baru gue kenal beberapa hari. Mungkin juga karena nginep sih, tapi emang ini hebat aja gue bisa punya temen baru sampai kayak gini cuman gara-gara OSN.

Terima kasih teman-teman. Terima kasih Ekle, terima kasih Nindy, terima kasih Gaby, terima kasih Ime, terima kasih Haniev, terima kasih Sandy, terima kasih Febrio, dan terima kasih Noviandi yang selalu mencoba untuk stay cool. You rock, guys.

No comments:

Post a Comment