Wednesday, May 22, 2013

Manga, Again

HOLA!

Duh, udah lama banget yaa gak ketemu. Gak berasa banget udah mau sebulan lagi (atau bahkan 2 bulan?). Banyak banget kejadian diantaranya gue ketemu komik baru! Judulnya Bakuman, tapi gue bertekad untuk koleksi bentuk fisiknya.. Sekarang ini di Indonesia udah sampai jilid 2. Jadiiii Bakuman ini menceritakan tentang kisan Moritaka Mashiro (selanjutnya disebut Saikou) dan Akito Takagi (selanjutnya disebut Shuujin) dalam mengejar impian mereka sebagai mangaka. Nggak cuma itu, Mashiro juga telah berjanji bahwa kalau ia bisa menjadi mangaka sukses, anime-nya akan di-seiyuu oleh Miho Azuki. Siapa diaaa? Yak, dia adalah orang yang disukai Mashiro. Kelak kalau impian mereka terwujud, mereka akan menikah. Yang jelas komik ini dibikin oleh pembuatnya Death Note dan jalan ceritanya epic banget... Gak bakal serumit Death Note juga karena komik ini rada slice of life gitu deh. Tapi keren banget!


Bakuman!

Komik ini gue tau dari... Gaby! Yep, dia emang up to date banget soal komik-komik baru Gramed, gue merasa beruntung banget kenal dan sekelas sama dia. Tapi dia kayaknya bakal beda jurusan, dan gue inget beginian jadi nyesek. Berarti bentar lagi kita pisah dong :( I'm gonna hit Tina for singing 'time goes by so slowly' again and again in my head..

Hem ngomong-ngomong lagi soal komik, gue baru aja baca Adventure Boys-nya Mitsuru Adachi. Kalo mau baca klik di sini! Keren gila. Jadi manga ini berupa kumpulan short story gitu deh dan tiap ceritanya itu keren aja.. Endingnya bahagia dan gue suka happy ending (that's what will happen if you're used to read Doraemon in the childhood), terus itu imajinasi gue banget. Gimana sih rasanya bisa muter waktu dan memperbaiki hal-hal jadi jauh lebih baik? Ini mirip-mirip sama film Butterfly Effect, bedanya di film itu, pasti ada aja kejadian buruknya-_-

Emm jadi di Adventure Boys ini ceritanya beda-beda tapi kebanyakan soal masa kecil, pengalaman masa muda, terus ada semacam perubahan akan usia, terus di genre-nya ada Psychological, dan ini bener banget. Karena kadang-kadang pas bacanya gue ngerasa ada perasaan gimana gitu dan pas terakhir happy ending, rasanya ada sesuatu yang bikin lega banget.

Chapter yang gue suka ada Hero, di sini tokohnya itu jago berkelahi gitu di masa kecilnya. Dia pernah kabur di suatu perkelahian karena takut tapi akhirnya dia memutuskan kalo gak apa-apa lo kalah dan akhirnya dia bisa mendapatkan apa yang dia perjuangkan. Lalu ada Transmission. Kocak gitu yang ini, jadi ada dua penculik yang butuh uang tapi mereka baik gitu sama anak yang diculik. Pokoknya akhirannya mereka baru tau kalo mama yang diculik itu adalah temen masa kecil mereka. Dan ternyata mamanya ini (dia udah cerai) ngasih kode-kode soal kapsul waktu yang mereka kubur di halaman belakang sekolah mereka. Intinya salah satu penculik baik hati ini ternyata pas kecil nulis kalo dia akan menikahi cewek ini (yang udah jadi mama dari anak yang mereka culik, janda sih) dan dibales sama ceweknya kalo dia juga suka gitu.. So sweet banget gak sih.. Cuman sayangnya sih di Transmission ceritanya agak gantung biarpun happy ending, tapi kayaknya emang endingnya sesuai harapan gue kok :3 Gue juga suka The Stairs of Time dan disini anak cowok protagonisnya ceritanya semacam hilang ingatan gitu udah 30 tahun dan dia jadi pencuri. Suatu malam dia masuk ke suatu rumah yang ternyata familier, terus dia masuk ke kamar utama dan menemukan ada dua orang sepasang suami istri yang bunuh diri (dalam keadaan tidur, gak serem kok) dengan surat wasiat; mereka sedih akan kematian anak perempuan mereka 30 tahun lalu. Intinya si cowok ini akhirnya sadar kalo itu semua gara-gara pas kecil dia ngambil semacam penjaga keberuntungan dari rumah itu. Eng ing eng, tiba-tiba dia bangun dari mimpinya. Saat dia bangun juga dia bisa mencegah papanya bunuh diri dan papanya dapet order besar-besaran yang gak akan bisa dia dapetin kalo dia udah keburu bunuh diri. Terus cowok ini juga nikah sama anak cewek yang rumahnya dia masukin pertama kali itu. Cerita terakhir yang menurut gue epic banget itu Sketchbook. Ini mah sekalian ya semuanya gue suka. Di Sketchbook kejadiannya di cafe. Menurut gue selama di cafe itu si cowok dapet penglihatan akan apa yang terjadi pas dulu dia 'dibuang' sama pacar pertamanya. Dan pada akhirnya si cowok ini sadar kalo selama ini ada pelayan (yang merupakan anak dari almarhum pemilik cafe) yang udah nunggu dia selama ini. Selama 10 tahun ini. Ini sweet banget gak sih.
The end of Sketchbook. Definitely wanr more!

Serius deh tadinya gue gak mau buat review.. Ah, sebenernya gue ada cerita satu lagi, soal kenapa gue bisa ngepost sekarang :p Tapi sepertinya timing-nya belum tepat. Tunggu tanggal mainnya! :D

No comments:

Post a Comment