Friday, March 29, 2013

OSK Geografi

Sabtu, 23 Maret kemarin gue mengikuti Pra OSK Geografi.

Yap, Geografi. Aneh, kan? Selama ini gue ngikutnya OSN Matematika dan sekarang tiba-tiba ada Geografi. Uh, well. Ternyata selain itu memang tahun ini, baru pertama kali ada OSN Geografi. Jadilah gue, Cindy (X6), Felicia (X4), dan Rena (X1) menjadi kurban pada OSK kemarin. Kami maju tanpa soal latihan dan bahkan tanpa pengarahan. Bimbingan sedikit ada sihh tapi ya... OSN Geografi dilepas gitu._. Jadi kami kebanyakan main belajar sendiri.

Untuk persiapan OSN (sebetulnya OSK, tapi gak keren aja ngomongnya) yang ikut disuruh latihan di Lab Komputer dan kita gak ikut pelajaran. Asikk, gue gak ikut beberapa pelajaran yang rada kurang berbobot dan sebagai gantinya malah main Criminal Case dengan internet dan komputer di depan mata. Tapi tetep sih, kita nyari bahan yang ada di syllabus kok!

Ngomong-ngomong soal syllabus.... Itu mendingan gak usah diomongin. Tebalnya aja udah bikin kaget, lah itu bahkan cuma topik-topik doang dan bukan materi yang harus dihafal! Desperate abis ikutnya.

Dengan pasrah kita isi-isi aja soalnya. Tapi Puji Tuhan, entah mukzijat apa yang terjadi tapi ternyata kita berempat berhasil lolos ke babak selanjutnya dengan ranking yang lumayan. Tadinya gue deg-degan abis bahkan buat nge-scroll timeline twitternya @OSNclubfv1 tapi ternyata lolos! Asik. Kalian juga bisa cek di oskjaktim.com. Katanya sih wakil Fons Vitae lolos semua, jadi makin yakin kalo omongan orang di luar itu salah banget karena masih ada banyak siswa berprestasi disini. Ada lohh sekolah yang udah ketauan kemana-mana bagus tapi di OSK-nya gak lolos. Gak salah mereka juga sih, tapi setidaknya kembali ke awal kalo FV itu masih baik-baik aja.

Nah, menurut pengumuman lebih lanjut kita harus test lagi pada hari Selasa tanggal 2 April besok. -__- Dadakan bangettt dan gue taunya pas udah libur besokannya, jadinya gak bisa minjem buku perpus! Belajar dari mana guee! Parahnya lagi kata kakak kelas, soalnya lebih mantep daripada seleksi OSK kemarin dan gue ngga tau masih bisa nembak gak. Rasanya masih kurang parah, gue dikasih tau Kenji kalo ternyata soalnya bukan pilihan ganda. Kabar baiknya, di grup dibilangin kalo yang soalnya isian itu Matematika. Ah, Kenji nih suram sendiri pake dibagi-bagi..

FYI, baru kali ini loh gue lomba beginian niat. Biasanya mah gak pernah belajar, bahkan kalo bisa gak ikut. Mungkin gara-gara gue terpacu kali ya.. Temen-temen SMP gue sekarang udah pada hebat-hebat banget di SMA-nya masing-masing. Bella? Cheers dan dia juga jadi LO pas Lustrum Savanna-nya Gonzaga. Devina? Lomba debat bahasa Inggris. Abner? Anak dance bro sekarang diaa! Sering tampil lagi! Kika? Anak futsal. Reyka? Juga anak futsal. Gue? Anak ekskul design yang sering bolos.

Anyway, gue dan teman-teman Geografi yang lain masih galau gimana caranya kalo kita disuruh pulang sehabis OSK, padahal di sekolah masih ada ulangan! Grr tunggu tanggal mainnya aja sih, tapi ya gitu deh.. Kayaknya tetap harus masuk demi mengejar ulangan, padahal males banget. Kapan lagi bolos diresmikan sekolah?!

Atau kalo ngga masuk deh, tapi abis ulangan langsung pulang gitu.. *masih memikirkan caranya*

No comments:

Post a Comment