Saturday, January 12, 2013

The Eels Do Breathe!

Jumat, 11 Januari 2013 harusnya menjadi hari yang spesial (kecuali buat Katrin yang ultah, pastilah tetep spesial..).

Sebetulnya bukan apa-apa, tapi gue males aja. Bagi gue, perayaan natal di sekolah itu ngapain pake lomba gak jelas sama pulangnya jam 3 sih? Kalo lo suruh gue mendefinisikan apa itu perayaan natal di sekolah, pasti jawaban gue; bersenang-senang bersama teman-teman merayakan kelahiran Yesus.

Sayangnya perayaan natal kemarin jauh dari bersenang-senang malahan (setidaknya yang gue alami) diisi oleh berbagai insiden yang membuat frustasi. Meskipun ada juga beberapa hal yang membuat perasaan gue lebih plong, tapi ada juga yang... um.. Undefined.

Pertama, hari itu diawali oleh misa. Bahkan serius deh, gue yang gak begitu religius ini, lebih baik misa seharian sama temen-temen daripada akhirnya cuma bengong-bengong gak jelas. Serius deh, absurd banget sekolah gue kalo ada acara beginian. Bukannya gimana, tapi ya gitu deh. Arsitektur sekolah yang membuat beberapa bagian sekolah seperti 'terisolir dari bagian pesta' dan sebagainya membuat satu sekolah tidak bisa membaur. Kalau terpaksa berpanas-panasan atau berhimpit-himpitan, tentunya semua orang akan lebih memilih untuk duduk di depan kelas saja bukan? (Lagi-lagi, setidaknya untuk gue)

Setelah misa kemudian ada jeda kosong yang, yeah absurd. Kemudian tibalah saat yang ditunggu-tunggu... pembagian makanan! Ahh senangnya, bisa jadi inilah satu-satunya hal yang gue tunggu di hari itu. Hal yang gue khawatirkan juga tidak terjadi, gue bisa makan makanannya karena itu adalah Hoka Hoka Bento! Asekk, biarpun paket hematnya ga enak. Bayangin! Egg roll! Padahal kalo egg roll udah dingin itu jadi alot gajelas, tapi kalo fresh-from-the-oven, behh enak banget. Kriuk-kriuk gitu. Oh iya, gue ambil bagiannya Icha wohoo! Tapi masih ada satu misteri.

Jadi gini, gue ngumpulin kupon anak-anak kelas gue kan, nah itu udah pada dapet semua termasuk gue. Malah lebih satu dan akhirnya diambil si Vira. Eeh ternyata Inang belum dapet. Akhirnya gue minta kupon Vira (tadi kan dia cuma ambil lebihan) dan gue pergi ke ruang guru buat ambil bagiannya Icha (buat gue lagi! Hahaha!). Setelah itu gue pergi ke bawah dan membawa naik ke atas 2 hokben, buat gue dan Inang. Hal misterius yang terjadi di sini adalah... sesampainya di rumah gue menyadari kalo kupon gue masih ada. Lalu kenapa kalo kupon yang gue kasih kurang satu, tadi kelas gue malah kelebihan satu? :|

Nah sebelumnya gue udah bilang belom, soal acara membosankan, TAPI KENAPA GUE MASUK?! Well, alasannya gak lain gak bukan karena gue terikat dengan sesuatu. Terikat dengan... lomba. Jadi gue ikut amazing race gitu, kayak ikutin petunjuk. Yakali awalnya gue pikir kita kayak memecahkan petunjuk, taunya malah cuma gitu gitu doang. Udah gitu di pos kedua kotor-kotoran lagi-_- Deryan doang sih yang kotor-kotoran.. Pokoknya ga spesial banget hari itu. Ehh setelah ditunda, ternyata baru diumumin kalo pos kedua itu merupakan kesalahan teknis. Gak kurang siake (buat Deryan) kok..

Setelah diumumin kalo ternyata ada kesalahan teknis gitu, kolam tempat pelaksaan lomba pos kedua mendadak sepi. Tadinya rame bangettt kayak pembagian sembako pff. Gue mendekat untuk melihat apa aja sih mahluk hidup yang tadinya tersiksa, dikobok-kobok kayak lagunya Joshua itu? Beberapa belut mengambang. Bro, itu serem banget gue pikir mati. Mereka menjulurkan kepala gitu. Tapi ternyata mereka hidup! Beberapa di antara mereka menenggelamkan kepala mereka lagi dan tampak gelembung udara!

Ya ampun! Gue baru saja menyaksikan secara nyata mekanisme kehidupan yang paling vital, pernapasan! Dari belut!

1 comment:

  1. Apalagi gue Na yg ngobok2 tuh kolam -_- ada ikannya juga di dalemnya.. wkwkwk

    ReplyDelete