Thursday, December 20, 2012

That Marplot, 'G-thing'


Tak terasa, kita akhirnya tiba di penghujung tahun 2012.

Tentunya banyak hal yang telah terjadi dan setiap hal tersebut menimbulkan kenangan. Baik kenangan manis maupun pahit. Meskipun hal tersebut pasti terjadi secara unintentionally, tapi pasti ada deh rasa penyesalan.

Sebetulnya bisa dibilang prolog tadi agak melenceng, meskipun sebetulnya pemikiran gue kali ini tertuang lewat 'akar pemikiran' tadi.

Mungkin penyesalan gue yang masih gue rasakan hingga sekarang adalah kegiatan gue sekarang ini. Dulu gue masih ingat membuat komik setiap liburan. Gue juga over-excited buat baca komik Conan terbaru. Sekarang sih masih, gak tahan pengen ke Gramedia. Tapi rasanya dibanding dengan gue yang dulu.. :/

Yap, gue masih ingat jelas di tahun ini tiba-tiba gue jadi serba gadget. Sebenernya sih gak dimulai dari tahun itu juga. Semua berawal ketika gue memasuki jenjang pendidikan menengah. Tiba-tiba gue yang katrok dan dari e-mail, friendster, sampai facebook dibikinin, jadi asik bikin-bikin account. Saking banyaknya gue lupa gue punya account apa aja dan passwordnya apa aja. Password gue memang banyak banget dan selalu beda tiap account.

Dulu, di penghujung sekolah dasar, akhirnya di rumah gue ada laptop lengkap dengan internet. Sebelumnya hanya ada komputer tanpa internet, itupun gue sudah keranjingan main Feeding Frenzy, Insaniquarium, Chocolatier sampai Cooking Dash. Semua games itu gue dapat dari Laura yang punya komputer duluan. Maklum, komputer di tahun 2000an awal itu masih tergolong barang mewah. Gue juga dengan bangga bilang bahwa gue telah menamatkan Feeding Frenzy, bahkan telah menamatkan Chocolatier sampai 4 kali. Hebat kan? Emang, hahaha. (Padahal semua games lainnya ga ada yang tamat)

Ketika pertama kali ada laptop, gue sudah kelas 6 SD. Saat itu komputer gue udah mulai nge-hang dan gak mau baca CD. Maka langsung saja gue install ke laptop game Counter Strike dan Pokemon. Untuk Counter Strike, jujur aja sih gue gak ngerti. Tapi buat gerakin kursor, terus ganti senjata, nembak, gue ngerti lah, hahaha. Tapi kalau udah sampai ngaktifin bom, maaf aja deh. Apalagi untuk menghafalkan peta, beh. Gue jagoannya nyasar. Pokemon? Awalnya gue bingung sama teman gue yang udah addicted duluan sama game ini. Mereka adalah Angelline, Kreszen, Adira, Ivan Nara, Erwin, dan C.Kevin (gue masih ingat C.Kevin sampai pilih karakter cewek dan dinamakan sesuai nama cewek yang dia taksir, hahaha). Mereka ini hafal mati sama nama Pokemon dan evolusinya, dan sudah pada level 100. Waktu itu masih pada main di gameboy XP (kalo gak salah) dan gencer banget main Pokemon Fire Red. Gue ikut-ikut aja.

Di luar dugaan, gila, ini game asik banget. Gak sampe setahun, gue sudah hafal semua nama Pokemon, tinggal sebut aja. Karena keasikan main Pokemon, gue sampai ngedumel sendiri kalo Papa gue mau pinjam laptop untuk buka internet. Gue benci sekali dengan internet karena Pokemon. Meskipun ujung-ujungnya gue pakai internet untuk menonton video Pokemon, tapi tetep, laptop itu buat Pokemon. Bukan internet. Friendster juga gue buka lewat handphone.

Akhirnya sampai juga masa-masa ketika gue ketagihan Facebook. Itupun accountnya dibikinin teman gue. Gue masih ingat dulu pakai profile picture Detektif Conan dengan latar belakang ungu karena gue kekurangan foto. Rasanya dulu itu, upload foto = tunggu temen. Sekarang sih masih, tapi karena foto bareng temen sudah banyak, yaudah :p

Lalu gue ketagihan game Rock Legend yang berimbas ke nilai gue dan mata gue (hiks). Ini mungkin penyesalan terbesar ya sampai saat itu. Detailnya tidak perlu diceritakan... *nyesek* Sampai saat ini gue masih sangat bersyukur atas dihapusnya game tersebut.

Sebelumnya gue udah cerita belum ya gue masuk SMP? Oke belum.

Jadi sewaktu MOS SMP, lagi-lagi temen gue si Laura menawarkan bikin account twitter. Yaudah gue bikin aja. And that's how I have tweeted since 2009 :p. Tapi gue belum aktif. Susah sekali mendapatkan followers di masa-masa itu. Sampai akhirnya di akhir tahun 2009 twitter sudah mulai gencar dan banyak teman gue yang bikin. Apalagi ketika gue cek ulang ternyata followers gue sudah 37 (dulu cuma 5, TERIMA KASIH TUHAAANNNN :'DDDD). Gue mulai aktif tweeting dari laptop maupun dari HP butut gue, Nokia 6600 yang akhirnya menemani gue selama 3 tahun :')

Sejak saat itu gue udah keranjingan main twitter baik dari HP maupun laptop. Tentu saja sebelumnya Pokemon gue di laptop udah tamat :p

Dan.... Ya gitu deh. Gue ganti jadi pake BlackBerry dan makin gencer dengan gadget. Gue jadi melupakan kebiasaan lama gue di waktu senggang, yaitu gambar-gambar. Rasanya juga karena udah jarang gambar gue jadi kurang terlatih. Gue juga jadi jarang baca buku.

Oleh karena itu!

*jeng jeng jeng*

Gue akan mulai nyoret-nyoret lagi di mana saja! Yah, apalagi sejak baca Katsu! kemarin, gue jadi makin kangen gambar manga :o


***

Percayalah, sebelum ini gue sempet nulis ngetik pake 'saya' akibat baru aja terpengaruh blog lain yang saya gue baca. Tapi karena postingan ini gue simpen dulu sebagai draft, setelah gue pikir matang-matang ada baiknya gausah formal-formal dulu. Whoops.

No comments:

Post a Comment