Thursday, December 6, 2012

Spontaneous Trip

Hari ini gue ngaku dosa, nich.

Sebenernya pagi-pagi itu gue males bangettt tapi karena gue inget kata-kata gue ke Icha kemaren, "Inget Icha! Ini kewajiban kita sama Tuhan!" akhirnya gue dateng ke sekolah. Sebetulnya hari itu gue juga mau ke Prapatan sih, tapi kali ini gue gak semangat ke Prapatan.. Secara tujuan gue ke sana buat beli Drawing Pen gantiin punya Gaby yang tiba-tiba gak nyata abis gue pinjem... Padahal belom gue pake lohh!

Sehabis ngaku dosa (yang lama banget ngantrinya, hampir paling akhir kali..) tiba-tiba gue dan teman-teman dapat ilham buat ke McD. Kita mau ke McD Buaran sampe tiba-tiba Yola ngusulin buat ke Salemba. Akhirnya gue ngajak Chatrine juga. Dia sebenernya gak ngaku dosa hari itu tapi tadi paginya ngajakin jalan mulu, kasihan dia tak ada teman..

Pas mau berangkat ke McD Salemba... Guess what, ternyata Yola gak ikut! Dia cuma ngusulin doang ternyata, siake. Tapi karena udah keburu ngajak Chatrine yaudah terpaksa kita tetep ke Salemba dong. Di perjalanan turun kita juga ketemu Pak Roy yang kasian banget... Murid-muridnya pada gak dateng hahahaha dan dia kayaknya hopeless deh dengan Sigulempong, sampe akhirnya.. Ya gitu deh :p



Ohya, hari itu gue juga baru tau kalo dari Fons ke McD cuma naik 01, tinggal lurus, dan cepet. Okay..

Sesampainya di McD kita akhirnya bertemu Chatrine lalu memesan makanan dan naik di atas. Ternyata di atas ada Silvi, Ita, dan Sena! Mereka kelak lebih berisik daripada kita dan akan tetap nongkrong di McD sampai kita udah pulang.. *spoiler*

Di sana kita ngomongin banyak hal... Sebenernya sih gue lupa apaan aja wkwk. Tapi kita ada ngomongin dari soal Jumat-nya libur engga, acara ke Dufan gimana, sampai akhirnya gue mau beli kentang dan turun ke bawah. Ternyata di bawah ada... Vicky! Yap, Vicky telah menyusul kita, hiks jadi terharu guee :') #efekpascaulangan

Sejak ada Vicky, kita jadi makin rame. Yah lo yang kenal Vicky tau lah gimana dia kalo ngomong pasti berapi-api. Cocok banget jadi.. jadi apa ya..... Ah sudahlah (pengen nyebut jadi Proklamator tapi kita udah merdeka dari Belanda). Kita ngomongin juga soal masalah internal sekolah disini muehehehe dan nyambung-nyambung ke soal kuliahan.. Dimana gue dan Chatrine sebagai anak labil belom tau mau jurusan apa, dihasut oleh Vicky yang mengalami perubahan cita-cita dari seorang pramugari menjadi ingin menjadi seorang seksolog. Tentunya tak lengkap tanpa volume kayak toa.

Kemudian Lui mengeluh pegal duduk terus. Akhirnya kita memutuskan jalan dan memutuskan buat nonton Breaking Dawn part 2. Udehlah kita bongkar-bongkaran aja disini kalo kita semua baru pertama kali nonton BD... Dan gue... mengkhianati Harry Potter. TAPI TENANG! Gue bakal tetep jadi Potterhead kok! Stay calm oke, jangan ngamuk-ngamuk dulu bacanya *pede bener bakal dibaca Potterheads*.

Jalan kaki dari McD Salemba ke Metropole merupakan pengalaman baru buat gue dan disini kita berasa shooting video clip semacam Peterpan (jo. Noah, bahasa anak pkn hukum biasaa) atau The Beatles. Akhirnya sampai jugaaaaa di Metropole yangsebenernyabiasaaja! Setelah membeli tiket BD 2 (dengan kerelaan yang dipaksakan parah) kita pun menunggu sampe waktunya sampai.

Singkat cerita, akhirnya waktu menunjukkan pukul 14.20 dan kita bergegas masuk. Ohya, Thingthing udah pulang duluan pas di McD, jadi cuman berlima lagi deh. Selagi nunggu filmnya dimainkan.... Sialan, trailer film sebelumnya serem banget dan gue dibawa nonton sama Vicky di paling atas, suaranya kedengeran banget di belakang gue. Akhirnya gue memutuskan nunggu di luar aja, daripada sebelum film dimulai aja gue udah ketakutan kan...

14.30, gue sama Icha yang nemenin gue keluar akhirnya masuk lagi. Dan yeah, filmnya dimulai. Sebenernya sih gue biasa aja gitu ya... Gue juga cukup lupa sih awalnya gimana *btw sebelumnya pengen bilang kalo mungkin ini isinya bakalan spoiler semua..* pokoknya ada Renesmee yang pas bayi lucu abis dan ada Jacob juga disitu. Ohya, kalo gak salah Bella-nya kayak makan gitu deh untuk pertama kali dia minum darah. Pokoknya ada kejadian kocak ketika si Jacob ngebikin ngamuk Bella soal dia sama Renesmee itu bakalan jodoh nantinya dan Jacob salah sebut "Nessie". Disitu Bella ngamuk, "What?! You renamed my daughter like the name of the Loch Ness Monster!?" kira-kira begitu dan itu lawak buat gue.

Seterusnya sih ya.. Flat-flat aja sampe kayak ada masalah gitu deh sama Volturi gara-gara dikira Renesmee itu anak abadi dan mereka akhirnya diburu. Yah pokoknya gitu deh, mereka ngumpulin temen gitu. Ada yang kece tuh, vampire British (kalo British Irland ada lagi cuma logatnya lebih khas yang ini:3 tapi emang sih harus Harry Potter yang ngomong haha) tapi kayaknya Rusia soalnya namanya Vladimir sih.. Di tengah-tengah situasi juga Alice sama Jasper (yang gue yakini mukanya berubah dari Twilight) menghilang meninggalkan pesan yang dirobek dari buku Shakespeare. Ntar ini jadi kode buat Bella. Oke, gue harus mengakui that Meyer has some imagination too, though I'm Rowling's forever.. Maaf ya Twihard, Anda sedang membaca blog pribadi seorang Potterhead..:(

Pokoknya nantinya tuh si Volturi akhirnya ngaku kalo Renesmee itu bukan Anak Abadi, dia gak imortal tapi cuma setengah vampir-setengah manusia. Disini Irina yang membocorkannya akhirnya dibunuh dan dibakar.. Gue harus memperingatkan kalo ini film Dewasa bukan karena menampilkan adegan "dalam tanda kutip" (<< ini udah di dalam tanda kutip..) aja tapi emang adegannya sadis banget. Ga keitung deh berapa banyak adegan copot pala-bakar.

Lalu tiba-tiba Alice yang keren itu datang.. Saat adegan ini Chatrine udah pindah tempat duduk ke samping gue, dan dia tiba-tiba bilang, "Ih dia mirip lo, Na." EASEKKK gue terharu banget, yaudah gue bales aja, "Idungnya juga mirip idung lo Chat, cuma dia lebih mancung." Yah.. sebenernya sih beda lebih mancungan si Ashley Greene (or Grenee?) jauh yaa, tapi yaudahlah namanya juga pujian balasan kan wkwkw.

Nah, pas Alice dateng si pemimpin Volturi yang horror banget itu dan dia kan emang nunggu-nunggu Alice gitu. Jadi emang si Volturi sengaja banget dateng mau nyari ribut dan kayak mau provokasi gitu, supaya dengan alasan perdamaian dia bisa ngambil Alice dengan kekuatan spesialnya. Ah ciyusan Alice keren banget..

Disini Alice ngasih tau penglihatannya ke pemimpin Volturi, yang gue baru inget namanya Aro. Trus tiba-tiba intinya si Aro tetep mau perang dan akhirnya berantem deh. Disini Alice ditahan sama mereka dan Carlisle marah akhirnya dia maju..... Carlisle mati guys.. His head was pulled off and thrown to the fire. Gue udah bete abis nih nontonnya, masa iya keluarga Cullen ada yang mati. Gak bisa gini! Harry Potter aja ada yang mati sih.. Tapi itu kan dengan penuh penghayatan dan adegan yang menyatukan keluarga! Bukan mati beginii!!! *demo*

Terus perang deh. Pihak Carlisle udah terdesak sampe Benjamin yang baru gue sadari kekuatan dia tuh keren, ngebelah es dan di bawahnya langsung ada api membara gitu, kayaknya itu magma deh.. Mungkin. Pihak Volturi yang segerombolan itu banyak banget yang jatuh ke dalam api di dalam bumi. Ohya, sampai saat ini udah ada 1 werewolf yang mati dan nambah lagi karena ada yang jatuh ke dalam bumi buat nolongin istrinya Carlisle itu. Sedih sih.

Kemudian Edward juga jatuh tuh ke dalam, si trio Volturi udah seneng aje tuh tawa-tawa, ada yang teriak "Finally!" sambil ngerentangin tangan dan detik itu juga tangannya copot dilibas tim Cullen. Eh, tiba-tiba Edward muncul dari tanah, yeah, si Volturi kasian banget kena PHP. Nah.. Sampai ke bagian klimaks dimana ternyata si Aro akhirnya mati dengan pola yang sama, cabut pala-bakar. Meskipun gue gak liat proses pembunuhan mereka, tas gue ngalangin pandangan nih :(

Layar memunculkan api... Dan tiba-tiba kondisi semual. "Now you've seen your future" kata Alice.

SIAKEEE PEHAPEEE!!!! Ini memang film yang penuh PHP. Tapi gapapa deh.. Gue gajadi nyesel nontonnya.

"Now it's your choice to change decision," kata Alice. Si munafik Aro yang egois itu akhirnya nyerah. Dia balik lagi ke Italy. Yey! Happy ending!

Kemudian endingnya sih biasa.. Sampe ternyata ada editannya gitu dibalik ke buku halaman terakhirnya, tulisan "forever" di highlight. Kemudian semua tokoh dari Harry Potter Twilight sampe Breaking Dawn ditampilin semuanya. Bahkan pas trio Jacob-Edward-Bella ada bagian di bukunya gitu, pas pertama mereka muncul. Yeah harus gue akui disini Twilight Saga menang banget buat mengenang gitu. Andai ya, Harry Potter ditampilin perkembangan karakternya gitu kayak yang udah beredar di Youtube, pasti gue makin nangis deh nontonnya... Tapi gue tentunya juga harus mengerti kalo karakter Harry Potter itu banyak banget.. Dan Harry Potter punya segudang nilai plus di mata gue!

Sejak hari ini akhirnya gue tau kalo cara baca "Carlisle" itu: karlayl. Bukan 'karlisle' seperti yang selama iniii-_- Gue juga baru tau kalo depan gue udah 'sst'-in gue hahaha baryaw siapapun itu. Abis filmnya ga bikin mikir sihh, dialognya dikit :(

Pulang dari sana gue ke Prapatan dulu naik taksi, lalu dari sana dapet Transjakarta yang sepi banget. God has a way!

Berakhirlah sudah hari gila gue sebagai anak bandel sehabis pulang ngaku dosa..

Big thanks to 
Clarissa Christalia as Icha dan partner transjakarta
Chatrine Iriani as Chatrine yang idungnya agak mirip Ashley Greene tergantung mood si pemuji
Lim Thing Thing as ThingThing dan sodara tercintah:* selain Jejes Lei Clara Valen
Vitorya Rumora Fernanda as Vicky dan calon seksolog yang sedang nyari pasien
Yoana Luisa as Lui yang pulangnya naik 31

Sori ya akhirannya begini, biar nontonnya telat tapi tetep harus banyak gaya! Menyesuaikan tema postingan kali ini dong haha!

1 comment:

  1. Hello there! Your post rocks also as being a reputable amazing fully grasp!
    ??
    I can??t seriously assist but admire your weblog web-site, your web site
    is adorable and nice
    My partner and I stumbled over here various internet site and thought I really should verify things out.

    I like what I see so i am just subsequent you. Appear
    forward to discovering your net page yet once more.
    My site free iphone 4s phone

    ReplyDelete