Monday, December 31, 2012

Resolusi 2013

Yo, saudara pembaca!

Sekarang Anda sedang membaca postingan saya dari Bandung, Jawa Barat!

Yep, tahun baru kali ini, lagi-lagi menghabiskan tahun baru di kota kembang (kota kembang itu Bandung kan?..)

Betul juga, tahun lalu gue tahun baruan di Bandung. Kalo diinget-inget sih boleh dibilang gue beruntung banget. Selama 2 tahun ini gue udah menghabiskan tahun baru di luar kota Jakarta. Soalnya dulu selama 13 tahun gue kalo tahun baruan selalu deh, mampir ke McD dan beli es krim. Abis itu ke jalan tol dan liatin kembang api. Absurd memang, tapi hemat! *bangga

Sekarang gue udah 15 kali merayakan tahun baru, meskipun tahun-tahun awalnya gue lewati secara tidak sadar. Gue juga udah punya banyak sepupu sekarang. Ngeliatin mereka, gue jadi heran. Kenapa mereka suka sama terompet? Kenapa dulu gue bisa nangis-nangis kalo gak dapet terompet? Padahal terompet itu jijik banget ih mulutnya kan udah dicobain abangnya.. *ngelap terompet pake tissue basah*

Berbicara soal tahun baru, kayaknya gak lengkap kalo tanpa... RESOLUSI!

Ini nih, hal yang mesti ada deh di tahun baru, si RESOLUSI ini. Selain terompet, dan kembang api.

APA ITU RESOLUSI? Resolusi adalah angan-angan dan harapan kita, gak harus tahun baru, untuk memperbaiki apa yang udah lalu-lalu.

Gue termasuk mereka yang ga ambil pusing soal itu. Tapi ternyata, percaya atau tidak.. Ada satu resolusi tak sadar gue yang terpenuhi!!! *heboh* Devina punya twitter di 2012!

Hari ini gue juga ke Vihara Vipassana Graha dan ada kayak ngambil koin, 108 apa gitu. Gue berdoa soal keinginan gue (kepada Tuhan Yesus) dan dapet kertas ini:

Nomor 7
Kehidupan Selalu Berubah

Roda pedati dapat menggambarkan corak kehidupan kita yang terus berputar. Sangat baik jika kita dapat merenungkan sejenak kehidupan yang kadang di atas dan kadang di bawah. Tidak bisa menerima kondisi kehidupan yang terus berubah, akan membuat menderita. Kita seharusnya tidak hanya siap menerima perubahan yang baik-baik saja. Namun juga harus siap menghadapi perubahan yang kurang berkenan di hati kita. Di sinilah kedewasaan cara berpikir kita diuji. Bila Anda ingin menggapai sukses dalam berkarya, Anda harus ingat dan siap dengan perubahaan.

Reaksi gue: bener juga ya?

***

Terlepas dari semua itu, terlepas dari segala perbedaan zona waktu, mari berharap untuk yang lebih baik lagi kedepannya di tahun 2013. Lagi-lagi gue mengucapkan:

SELAMAT TAHUN BARU 2013!
HAPPY NEW YEAR 2013!
XIN NIAN KUAI LE! Biarpun ini biasanya ucapan sincia..

***

Libur dulu yaa, update review bukunya..

No comments:

Post a Comment