Wednesday, December 12, 2012

Rabbit and Wolf

WARNING: bagi yang mengira ini adalah blog kumpulan cerita anak-anak kayak 'Snow White and 7 Dwarfes', maaf, Anda datang ke blog yang salah.

Pembicaraan dengan seorang teman tiba-tiba berkembang ke arah 'curcol'. Tentang bagaimana situasi jaman sekarang itu banyak 'hypocrite' berkeliaran.

Gue pernah baca (padahal baru tadi siang minjem :p) komik seorang temen gue yang-sekarang-katanya-bermetamorfosis-jadi-cantik-padahal-menurut-gue-mukanya-gitugitu-doang-dan-tingginya-gak-nambahnambah yang berjudul Doubt. Komik ini diawali dengan sebuah prolog yang menggambarkan bagaimana kira-kira cerita tersebut. Bayangkan begini, sekumpulan kelinci sedang bermain. Ternyata di antara kelinci-kelinci tersebut ada 'serigala' yang tiap malam diam-diam memakan seekor kelinci satu per satu. Para kelinci tersebut curiga dan mulai mencurigai seekor kelinci yang dianggap sebagai 'si serigala' dan membunuh kelinci yang dicurigai tersebut. Masalahnya, bagaimana jika kelinci yang sudah dibunuh tadi bukan serigalanya? Alhasil 'si serigala' masih berkeliaran dan membunuh semua kelinci tersebut hingga mati. Yaiyalah bunuh itu sampe mati..

Sebenernya hal ini terjadi di dunia nyata. Terjadi di kehidupan semua orang. Semua orang termasuk gue. Minus adegan bunuh-bunuhannya ya amitamit. Hanya saja di dunia nyata, bagi gue, serigala itu adalah orang-orang munafik yang mukanya kelinci tapi hatinya serigala. Yang statusnya baik tapi pikirannya serigala. They have different perception physically and mentally. Weird.

Sedangkan dengan kelinci yang dibunuh dari awal tadi, dialah yang jadi korban akibat kecurigaan itu semua. Difitnah. Bahkan bisa jadi sebetulnya di Doubt si Serigala yang memfitnah kelinci tersebut.. *ngarang*

Hem tapi intinya sih, you can't judge what looks good is good and what looks bad is bad. Hum.

Mungkin ada saatnya lo mencoba jadi lebih baik buat menghindari segala judge yang ditujukan ke lo. Tapi gimana kalo sebenernya semua judge berasal dari diri si Serigala? Yep, sometimes it's not because of the wrong people, but the judge do wrong. Like, how can we order a thief to judge in the court? Impossibruuu, due to lack of morality from the judge :)

No comments:

Post a Comment