Thursday, December 6, 2012

Mati Lampu

Hari ini akhirnya ujian selesai!!!

Sebenernya sih gue gak begitu seneng, soalnya dari hasil yang udah keluar, kok nilai gue jelek banget.. Gue gatau sih ini salah siapa, soalnya kayaknya aneh aja:/ Padahal gue udah begadang terus loh tiap hari buat belajar... *uhuk*

Tapi yasudahlah, yang penting ujian udah selesai! *yey* Dan gue ga begadang lagiiiii

Hari ini gue pulang sekolah langsung buka komputer. Niatan awalnya sih mau ngeblog tapi seperti biasa gue teralihkan oleh hal-hal lain saat tiba-tiba..... mati lampu.



Waktu itu jam 3-an dan belom begitu gelap. Tapi yang namanya mati lampu ya, kapan sih terang benderang-_- Di dalam situasi gelap-gelapan begitu, tiba-tiba Jejes entah inspirasi dari mana, "Eh ada setan ada setan!" Sontak gue dan adek gue langsung histeris. Kenapa jadi kita yang parno begini..

Di tengah situasi seperti itu, BB gue low. Perfect sudah.. Gue merasa bosan dan gak tau mau ngapain. Beruntungnya, ternyata hari itu Jejes mau ke tempat les membaca-menulis buat tanya-tanya gitu. Jadi daripada gak ada kerjaan mending gue ikut aja. Adek gue juga ikut meskipun dia lagi ujian, gara-gara pas  dia hampir ditinggalin sendirian tiba-tiba Jejes teriak, "Awas nenek gerondong!" Nenek gerondon itu film horror yang di tonton mereka seminggu yang lalu. Gatau kenapa Jejes masih inget dan dia jadi horror begini anaknya.. Akhirnya adek gue ketakutan dan langsung ikut.

Di tempat les membaca menulis itu cuma sebentar, lalu kita pulang lagi ke rumah. Ternyata lampu belum menyala juga, saudara-saudara.

Masih gelap (ya iyalah), gue bingung mau ngapain lagi. HP gue udah radio off *nasib anak jaman sekarang* dan tiba-tiba hujan. Bayangkan, hujan itu paling enak kalo lo baca buku sambil selimutan di kamar nyalain AC. Sekarang boro-boro mau baca ataupun nyalain AC, tiap gue masuk kamar aja Jejes teriakin gue ada si S-word, siake. Padahal dia sendiri kalo mau ke kamarnya ngajak-ngajak gue!!!

Akhirnya semua orang rumah (kecuali Phopho gue yang masak dengan bantuan lilin) ngumpul di pintu depan yang paling terang. Enak juga sih, adem-adem gitu. Kemudian entah darimana gue dapet inspirasi buat nyanyi *ehem ehem*

Dear PLN (from Dear God) 
Dear PLN!!! 
Why do you turn off the light 
You don't know how we 
Cannot enjoy our day without light 
Dear PLN!!! 
Please turn on the light   
We need the light to 
Enjoy our dayyyyyy (ini lagu sedih banget bagi gue...)

Yap, gue emang dari dulu sering tiba-tiba bikin lagu dengan lirik baru tapi nada sama. Lagu pertama yang gue aransemen *ea* itu dari puisi di buku Bahasa Indonesia pas gue kelas 3 SD yang masih gue inget banget.

Dokter 
Engkau amat berjasa 
Menyembuhkan orang yang sakit 
Penyakit yang ringan maupun 
Penyakit yang sudah berat

Nyanyikan penggalan lirik di atas dengan lagunya Samson yang Kenangan Terindah. Lagu itu dulu nge-hits banget di sekolah gue pas jamannya, dan bahkan sekarang gue udah lupa lirik asli lagu itu. Tapi gue masih inget puisi yang gue jadiin lagu. Unforgettable moment..

Kembali lagi ke mati lampu jahanam itu, tau ga sih, dan ini beneran. Pas gue lagi nyanyi-nyanyi gila dengan gaya Nidji (yang membuat gue lupa segalanya, penghayatan bro :p) tiba-tiba adek gue histeris.

LAMPUNYA MENYALA!!!!

Ini pas banget gue nyanyiin lagu itu. Apa jangan-jangan orang PLN denger lagu gue? Apa jangan-jangan gue punya hubungan batin sama teknisi PLN? Eaaa hahahaha!

Terus gue langsung histeris kan, kalo PLN nyala gara-gara gue.. Dan gue mulai nyanyi-nyanyi lagu itu lagi sampe tiba-tiba Phopho gue keluar kamar dan bilang, "Hush, kalo berisik ntar mati lagi loh!"

Okeh.


P.S= Masa 5 menit kemudian mati lagi!!! Itu pas banget kungkung gue pulang dari toko..-_- Tapi 3 detik kemudian nyala sih wkwk

No comments:

Post a Comment