Thursday, November 22, 2012

"Jakarta Baru" is a Reality In Progress! (+nomor Ahok)

Dalam tulisan kali ini, saya akan membahas tentang 37 hari masa kepemimpinan Jokowi-Ahok selaku Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017.

Sebelumnya, bagi Anda yang mengharapkan tulisan politus penuh kata-kata yang berbunga-bunga, selamat saya ucapkan kepada Anda,

karena Anda berada di blog yang salah! Muehehehe, tapi sesalah apapun blog ini, gue tetep punya banyak informasi yang mau gue bagikan disini.. Salah satunya adalah... nomor telepon Ahok!



Oke, sekali lagi ini bukan blog politik melainkan blog pribadi, dimana apapun yang gue tulis disini pendapat pribadi, no hard feeling! *padahal sebenernya takut tuh*

Ada beberapa orang yang entah gara-gara takut atau apa, ngedumel, "Mana tuh Jokowi masih macet aja," atau "Ahok galak amat." Well.. Mereka itu kenapa sih? Asal ngomong apa gimana deh?

Orang yang rajin banget mengeluhkan Jokowi-Ahok itu belom sadar apa gapunya kalender? Masa kepemimpinan mereka baru 37 hari woyyy. Kalaupun gue salah itung, bahkan mereka belum tembus 2 bulan. Gak pantes udah nge-judge dari sekarang. Bukan bermaksud membandingkan, tapi emang iya sih. Coba aja lo liat deh selama ini Jakarta yaa gitu-gitu doang. Makin ancur malah, yang ngebantu banget sih cuma Bus Transjakarta. Coba lah liat trotoar, cuma dibikin di daerah sibuk atau yang deket-deket perkantoran. Udah gitu setelahnya dibiarin gitu aja, jadi kotor.

Mereka yang mengeluhkan masalah-masalah kayak macet atau ngomel soal Jakarta baru itu bullshit, BELOM PERNAH KELUAR RUMAH! Terang ajaa, coba deh lo jalan dikit. Udah dibangun trotoar gak cuma di daerah perkantoran. Penjual kaki lima udah ditertibin, dan setelah gue liat di depan sekolah gue ternyata trotoarnya lebar, loh. Cuma selama ini ketutupan sama pedagang aja.

Udah gitu daerah Kampung Melayu kayak pengen dibangun apa gitu, kayaknya sih Halte Transjakarta mau dibikin baru. Cuman gue gak tau, ada yang punya info disini?

Gue juga setuju berat sama Jokowi yang ngebatalin proyek penambahan 6 ruas jalan tol! Ketika gue ke Puncak beberapa bulan lalu, ternyata ada pelebaran jalan tol. Disitu keliatan banget kalo Jakarta jadi makin gersang. Yaiyalah, yang biasanya sisi jalan tol rindang dengan pepohonan sekarang jadi langsung pager, cuma dikit pohonnya. Jadi makin panas. Apa jadinya kalo penambahan 6 ruas jalan tol jadi dilaksanakan? Bahkan dengan pelebaran jalan aja udah gersang. Kalau untuk pengatasan masalah macet sih emang bakal selamanya jadi masalah Jakarta yang gak terselesaikan. Dimana-mana muncul orang beli mobil baru dan dengan jalanan makin lebar maka berapa banyak mobil baru? Berapa ratus ribu liter lagi bensin yang abis? Disini kita bisa pake hukum ekonomi, kebutuhan manusia tidak akan pernah terpuaskan dan akan selalu muncul masalah baru. Penambahan ruas jalan tidak akan pernah menyelesaikan kemacetan (malah buang-buang dana APBD) karena justru akarnya dari para pengguna mobil yang semakin banyak. Disini justru penyelesaiannya adalah dengan memaksimalkan fasilitas angkutan umum, solusi yang akan dilaksanakan oleh Jokowi.

Untuk masalah kemacetan, harus gue akui sih terutama di daerah rumah gue (Radin Inten) macet jadi parah banget akhir-akhir ini. Tapi rasanya kita gak bisa menyalahkan pihak Jokowi-Ahok tapi justru memuji mereka. Kenapa? Karena sekarang udah gak macet lagi dan ini sebabnya..


Keluhan gue

Balesan beliau.

Balesan beliau di nomor satu lagi.

Karena dia merespons saran dari warganya!

Ternyata rumor Ahok punya nomor banyak itu terbukti, buktinya gue dapet nomornya 4 dan dia bales 2 atau 3 nomor!

Langsung aja yaa.. Nomor Bapak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) adalah:
  1. 0811 944 728 (dibales)
  2. 0819 2766 6999 (dibales dua kali lohh)
  3. 0858 1129 1966
  4. 0813 1434 5975
Tentunya dengan dibagikannya nomor ini gue berharap jangan ada spammers di antara kita.. Berikan ruang untuk mereka yang benar-benar ingin menyalurkan sumbangsih atau kritikan atau pantauan mengenai Jakarta kita!

Hidup JakartaBaru!

No comments:

Post a Comment