Wednesday, November 21, 2012

IKOM EXPO UKI 2012 oleh @poconggg

HALOHAA!

Seminggu lalu, guru Bahasa Indonesia gue ngomong ke Chacha, "Cha kamu ada blog ga?" yang langsung gue jebe dengan pede, "saya ada buu!'

Ternyata, sekolah gue mendapat undangan gitu buat ikut semacam acara di UKI, yang pembicaranya adalah Arief Muhammad (@poconggg). Otomatis gue excited banget dong secara dia penulis yang.. yah.., udah punya nama lah. Akhirnya gue dibilangin kalo acaranya itu bakal berlangsung tanggal 21 November 2012, dan gue udah harus keluar dari sekolah mulai dari jam ke-7.

Foto yang dibanggain Arief.
(ga) keren ya.



Nah, disini itu gue udah galau banget.. Tadi aja gue hampir mau gak jadi gara-gara karena motongnya itu Bahasa Mandarin dan biasanya lao shi suka ngasih bahan yang bakalan keluar di ulangan. Di antara kegalauan gue mau ikut atau nggak dan gue hampir memutuskan gak jadi, tiba-tiba ada orang dateng ke kelas gue.

"Nanti lo jadi ikut gak?" kata orang itu nanya ke Chacha. Gue pikir dia juga ikut.

"Gak tau kak masih bingung," jawab gue ke dia.

Dan tiba-tiba siapa gitu ngomong, "Dia anak X-1 Na.." sebenernya gue belom konek disitu. Setelah gue pikir.... ANJIR DIA SEANGKATAN, KENAPA GUE PANGGIL 'KAK'.

(flashback bentar ya..)
Ini ngingetin gue pas pertama kali sejemputan sama Regi di kelas 7, dia ngira gue anak kelas 9.. Hemm, emangnya tampang gue setua itu ya..-_-

Nah, akhirnya kita memutuskan buat nelpon Contact Personnya, soalnya ada nomornya gitu di brosurnya. Kita SMS, gak dibales. Akhirnya datanglah Inang sang penyelamat! *cahaya surga bersinar* Dia mau minjemin hape-nya buat nelpon. Ternyata nomor CP-nya gak diangkat.. *cahaya surga meredup*

Sebetulnya bukan gak diangkat, tapi emang gak bisa ditelpon. Entah gak aktif apa gimana. Udah gitu jujur aja sih font-nya aneh.. Jadi agak galau itu nomornya salah pencet engga. Akhirnya sih kita memutuskan jadi berangkat.

Pas berangkat, Deryan sang Dewa Hujan (if you know what I mean..) dengan heboh bilang sekelas kalo gue mau ketemu @poconggg. Okay... Setelah itu juga pada bingung kita bertiga mau pergi kemana, termasuk X-4 yang gak tau kenapa pada disuruh keluar kelas semua.

Fix-nya adalah gue pergi ke UKI sama Chacha dan Tasya dari X-1 (yang tadi gue panggil 'kak'...) dan karena kita sebetulnya gak tau UKI itu dimana, akhirnya biar gampang naik bus transjakarta aja lah..

Pas pertama naik tangga, busnya banyak. Kita optimis kalo masih banyak bus lainnya. Eh gak taunya setelah 20 menit yang panjang kita menunggu, busnya gak dateng-dateng juga. -__- Sempat memutuskan buat turun aja naik 06A, tapi kita memutuskan nunggu bentar lagi. Waktu itu kita ngobrol-ngobrol dan akhirnya gue nanya nama anak tadi siapa. Ternyata namanya Tasya.

AKHIRNYAAAA GUE MENGENAL 1 ANAK DI LUAR KELAS GUEE!!!! GUE BUKAN ANSOS KRONIS LAGIIIIII!!! :'D *bahagia banget*

Tiba-tiba datanglah 1 bus transjakarta, secara resmi memupuskan harapan kami buat turun lagi dan naik 06A. Dengan bus tersebut, akhirnya sampailah kita dengan selamat di UKI. Saat di tangga penyeberangan gue sempet mikir, lo bayangin bro ada cuma jarak beberapa meter dari @poconggg...

Pertama masuk kompleks UKI gue sempet bingung sih, gue pikir gedungnya bagus yaa, tapi ternyata itu gedung Fakultas Kedokteran.. Kenapa gedung yang bagus itu selalu ditaroh paling menjulang? Kenapa Fakultas Kedokteran itu kalo gak gedungnya bagus pasti punya kompleks sendiri? Dan disini gue sempat membuat pemikiran singkat. Lo bayangin gedung Fakultas Kedokteran yang isinya notabene obat-obatan, laboratorium kimia, dan mayat-mayat? Ini sih antara kalo gedungnya ambruk kerugiannya gede sama faktor horror aje..

Setelah tersesat di kompleks UKI yang membuat gue makin telat aja (acara dimulai jam 1 dan gue nyampe UKI setengah 2) akhirnya gue mendapat informasi kalo ternyata ruang seminar tempat IKOM EXPO-nya ada di gedung paling ujung pojok lantai 3.

Perjalanan ke ruang seminarnya agak horror. Bukan apa-apa, disitu cuma kita anak SMA yang pake seragam dan suasana tempat perkuliahan itu beda banget. Disana juga ada beberapa anak kuliahan yang manggil-manggil nanya SMA mana lah, dan disitu bikin mental ciut abis.. Tapi ternyata perjalanan ke ruang seminar itu emang 'horror' beneran.. Lo bayangin, ruangannya aja di pojok sana dan kita berjalan di koridor yang sampingnya pintu-pintu. Ruangannya sendiri jaaauuuuuuuuuuhhhhhhhhhhhhh banget rasanya. Itu pengalaman tersendiri deh.

Pas masuk ke ruang seminar-nya, thanks God @poconggg juga baru nyampe. Sempet nyesel deh kenapa coba gue gak dateng lebih awal beberapa menit gitu.. Seenggaknya gue bisa ketemu dia dan foto duluannnn aargghhhhh.... Yups, jadi itu ternyata gaada sesi foto bareng dan karena @poconggg mau langsung opname gitu dia langsung cabut. Sigh.. Tujuan kedua gue selain dapetin sertifikat tidak bisa terlaksana.

Hmm talking about how the event worked, actually it wasn't very bad but not that good either. Gue salut sih dengan mengundang talker yang keren. Cuma masalahnya menurut gue topik yang dibahas kurang begitu dalem. Malahan itu cuma kayak omongan-omongan biasa, seminar reproduksi Oktober kemaren malah lebih interaktif menurut gue.. Gatau sih karena emang talkernya juga lagi gak fit atau emang pesertanya dikit jadi agak krik.

Kesimpulannya sih acaranya keren-keren aja tapi emang materi yang mau dikasih itu diperdalam lagi.

Tapi ada yang seru juga sih. Jadi kayak ngomongin soal pengalaman lo di socmed, yang begonya kenapa gue gak berani.. Padahal itu kan gak kenal semua harusnya berani yaa wkwk. Apalagi ada hadiahnya (yang gue rasa bukuuu ToT) dan ada kesempatan foto sama @poconggg secara official. DAFUQQQQQ

Sepulangnya dari sana, lagi-lagi menunggu bus yang kelamaan. Tapi akhirnya di Kampung Melayu gue dapet bus dan juga tempat duduk! Yeahhh. Not a bad day at all. Apalagi di bus itu gue ketemu Luisa, dan pas turun di halte Flyover Radin Inten (ehem) gue dikasih tau dia kalo Mandarin gitu-gitu doang.

Pulang-pulang? Ya ngeblog ini..

Gatau kenapa tiba-tiba kepencet keluar gambar ini.
Keren ya. *ketularan*

No comments:

Post a Comment