Friday, September 28, 2012

Bulan Kitab Suci Nasional 2012

Heyy coming back again!:) Jadi gini, sebenernya sih ini kejadiannya tanggal 24 September kemarin, cuma baru inget mau ceritanya sekarang aja :D

Jadi pada tanggal 24 September 2012 kemarin, sekolah gue Fons Vitae 1 mengadakan acara BKSN (Bulan Kitab Suci Nasional) dengan tema "Kehadiran Allah Terwujud dalam Mukzijat Yesus" meskipun gue juga lupa-lupa inget sebetulnya.. Nah, di event tersebut, diadakanlah beberapa lomba :D

Gue merasa enak aja di kelas ini ya gak kayak pas SMP, kalo ada padus pasti gue harus ikut terus "gak ada yang ngatur anak-anak, Na," aduh-__- jelas jelas yaa gue ga ada passion sama sekali di bidang itu hmm.. Nah intinya kali ini akhirnya gue ga ikut padus yeahh. Gue bersemangat sama dua lomba nih, lektor sama cerdas cermat. Kalo untuk cerdas cermat gue mau tadinya sekelompok sama Luisa dan Arin maju ke depan. Nah skrg masalah lektor... Gue pengen ikut itu tapi permasalahannya adalah hari itu gue juga bakal menjalani susulan Biologi-_- Jadi lektor gue serahkan ke orang lain.

Besoknya, masalah dateng lagi nih-_- Si Arin gak mau ikut cerdas cermat, jadi yaudah deh digantikan Chacha yang selain anak Tuhan banget (pelayanan mulu kakak..) dia juga excited ikut cerdas cermat, jadi yaudah Chacha dipilih menggantikan Arin. FYI, dibandingkan mereka berdua gue merasa banget kalo gue paling berdosa yaaa:/ mereka berdua aktif di Gereja masing-masing, Lui pengurus misdinar, Chacha aktif choir sama guru sekolah minggu segala.. Gue.. Mantan anggota misdinar doang.. Pake mantan lagi.. Hmph...

Tibalah di hari H, setelah gue ikut susulan gue buru-buru ke aula bawah ketemu sama Lui dan Chacha. Disana mereka telah menunggu dengan bahagia, setelah sebelumnya ngobrol juga bareng Vicky. Disana kita mengobrolkan soal agama gitu, teologi, dan sebagainya. Untuk pertama kalinya.. Gue bergaul dengan anak-anak yang sangat beriman:/ Tapi seru banget lho, menambah wawasan banget :D

Nah, akhirnya kita dipanggil tuh untuk gelombang pertama. Gelombang pertama ini adalah anak-anak kelas X. Jadi bener juga sih, OSIS belajar dari pengalaman kemerdekaan dulu dimana anak kelas X diadu sama kelas XI dan XII ternyata emang gak efektif banget terutama buat kelas X-nya.

Di pertanyaan pertama yang pertanyaan wajib, semua kelompok bisa jawab dan dapet nilai 100 kecuali kelompok X5 dan X6 yang dapet 0.. Udah gitu di pertanyaan rebutan kita sempet salah juga jadi -15. Nah disitu udah agak hopeless banget, dan gue yakin banget kelas lain pada ngeremehin kelas gue, secara banget yaa pas MOS aja banyak yang gak seneng gara-gara X5 udah berani rusuh gitu, hehehe dasar sirik. Tapi tenang! Kami berhasil menyusul nilai dengan mulusssssss..:D Dimulai dari pertanyaan pegawai Mesir, Potifar, sampai pada pertanyaan terakhir yang amat sangat menentukan (lama Yunus berada di dalam perut ikan, 3 hari) kami berhasil mengejar ketinggalan yang amat sangat cyinnn hahahahaha! Kami pun berhasil menang dan lolos ke babak final dengan skor lebih unggul 25 dari kelas lain. Mantap!

Setelah itu gue, Lui, dan Chacha pergi ke selasar SD dan di sana kita ngobrol banyak banget soal Alkitab. Gue jadi nambah banyak banget pengalaman soal Alkitab. Udah gitu kita juga diskusi begitu kayak misalnya di Wahyu ada tanda-tanda kiamat dan sebagainya. Gue gak tau sih kenapa orang bilang kitab Wahyu serem banget, oleh karena itu gue bakal berusaha baca Wahyu sampe abis nanti :D

Tibalah saatnya buat final, dan kita melawan 12 A berapa gitu sama 11 S4. Di awal, 3 pertanyaan wajib, lagi-lagi kami gabisa jawab 1 pertanyaan. Awalnya juga sempet ketinggalan gitu gara-gara persaingannya ketat banget, tapi menjelang poin pertanyaan udah mulai 200an.. Kami mulai bisa mengejar... Yap, hasil akhirnya X5 dapet juara 2 dan itu udah hebat banget secara gue pesimis banget dan sempet pasrahlah kalo cuma dapet juara 3. Ohya, itu yang 11 S4 jagonya kebangetan. Dia hafal 12 nama anak Yakub dan 12 nama murid Yesus, gak nanggung-nanggung mereka cepettt bangetaannn jawabnya!

Ohya, Chacha itu hebat banget menn pengetahuan alkitabnya... Dia bahkan bisa jawab pertanyaan yang boleh liat kitab suci tanpa buka kitab suci itu.. Gila.. Gak sia-sia lo jadi guru sekolah minggu.. Mau dong diajarin..:3 Eaaaa hahahahha!

Esokan harinya, pengumuman lomba dibacakan!!!:D X5 menang juara 2 cerdas cermat (lektor di diskualifikasi uu) dan kelas jadi riuh dengan sorak sorai. Lalu kemudian Mam Ampra datang.. Dia justru bingung. "Kok kalian ribut?" "Kan kita menang Maaamm!" "Menang apa?" "Cerdas cermat!!! *hiks*" "Ohiya? Abis kemaren kalian belom apa-apa udah minus sih jadinya ibu tinggal pergi.." gak kurang kejam, Mam...

Setelah kejadian itu, kira-kira hari Selasa, gue liat TL kok ribut banget ngomongin Alawy-Alawy. Ternyata dia korban tawuran, gue sih biasa aja ya sampe gue tau.. Kalo Alawy itu korban salah sasaran dimana dia cuma jadi siswa SMAN 6 tapi gak melakukan tawuran, dia cuma abis makan siang dan udah kena bacok. Sia-sia. Rasanya itu yang gue pikirkan kalo melihat kenyataan bahwa seorang yang gak bersalah kok justru kena, dan ini jadi korban tewas. Alawy bahkan anak yang tergolong pinter, baik, dan anak band gitu, dia juga ga jelek atau tampang berandal.

Tanpa tahu apakah ini hukuman Tuhan dan peringatan dariNya, gue langsung kepikiran sama diskusi bareng Cha-cha dan Lui kemarennya. Apakah ini tanda-tanda akhir zaman makin dekat? *ngitungin dosa* Rasanya jadi takut.. Udah gitu besoknya ada korban tawuran lagi. Hemm rasanya benar ini peringatan Tuhan. Buktinya, langsung tuh di BBM menyebar bc supaya damai alias gak ada tawuran lagi. Yah semoga sih, semoga aja emang semua ini beneran terealisasikan gitu. Soalnya gak asik aja, kalo isu jam sekolah mau ditambah supaya mengurangi waktu siswa di luar sekolah (yang menurut gue bego parah secara jam segini gue udah keteteran dan capek banget, lo pikir semua anak naik mobil pribadi dan rumahnya tinggal tengok nyampe) agar siswa gak kena pengaruh buruk itu beneran diaplikasikan.

Semoga.

No comments:

Post a Comment