Friday, July 13, 2012

Trip to Bali -Part 6

Yak. Jumpa lagi dengan Nana di hari keenam liburannyaa!

Hari itu schedulenya adalah.. gue jadi ke Bali Safari!

Oke, jadi tiket masuk yang Rp 150.000 itu ternyata diskon 20% kalo pake BCA (gatau promo sampe kapan) jadinya keluarga gue jadi pergi kesana. Gue lupa perjalanannya berapa jam dari Legian karena gue sendiri tidur di perjalanan :| Jadi bangun-bangun ternyata udah sampe.

Setelah beli tiket masuk, kita akan dikasih semacam gelang kertas untuk dilingkarkan di tangan. Gausah takut gelangnya sobek kok, gue udah coba robek dan itu susah banget buat di sobek bahkan dengan kekuatan orang dewasa sekalipun. Selain itu juga disediakan brosur atau mungkin lebih tepat disebut peta yang tersedia dalam 3 jenis, versi Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, dan Bahasa Rusia.
Setelah itu kita akan naik kereta yang nganter ke pos selanjutnya. Nah, di pos tersebut awalnya ada akuarium-akuarium gitu, keren deh. Yang buat gue jadi amazed banget adalah adanya keberadaan ikan... Piranha! Dan itu banyak banget ikannya dalam satu akuarium, udah gitu ada show "Piranha Feeding" juga yang keren banget, sayang gue ga sempet liat karena kurangnya waktu hiks.

Salah satu ikannya, gue lupa ikan apaa-_-

Arwana. Bedehh mantap, merah banget!

Piranhanya, sekalian foto bayangan gue :p Fyi ini piranhanya bener-bener full ya satu aquarium
Piranhanya keliatan dikit ya? Itu karena gelap aja kacanya. Ya iyalah, kalo ga gelap bisa-bisa Piranhanya napsu liat kita :p Dan karena gelap inilah gue bisa foto bayangan gue. Jadi menurut ilmu fisika, kaca kan terdiri dari dua sisi. Kalo sisi satunya gelap, karena gaada cahaya yang datang dari arah itu (cahaya cuma datang dari satu sisi) maka kacanya jadi cermin.

Ohya, keliatan kan Piranhanya peka sama cahaya dan pengen banget makan? Liat deh itu Piranha nya ngarah ke arah kanan, dan di sebelah kanan ada akuarium yang lumayan terang. Isinya ikan Piranha juga tapi jenisnya beda, dan satu akuarium cuma ada sekitar 4 atau lebih ikan. Foto kolam tetangga si Piranha ada di bawah! Cekidoottt.

Ohya, Piranha keren kan? Karena gue excited jadi gue masukkin DP and guess what... Gak ada yang nanya. Uneducational people. They don't understand how cool it is and only get amused when they see girls use bra to be talked behind them, or boys with their new gfs, and other stupid stuffs. They don't care about this one, world's most nightmare and magic, or at least, Amazon's nightmare....

Ini jadi ava gue di @amknana :p *promosi*

Setelah itu kalo kita jalan terus, kita bisa dapet Hanoman Stage, disini ada Animal Educational Show. Jadi kayak show untuk mengenalkan dengan binatang-binatang ada burung, orang utan, dan masih banyak lagi. Selain itu di akhir show binatangnya keluar semua dan ada WOW effectnya nih, burungnya terbang gitu pas terakhir penutupan, udah gitu bersuara gitu, keren deh. Jadi berasa di hutannya beneran. *spoiler*

Mbak bule sedang ngambil fotonya tuh. Pose duluu

Burung menawan yang ada di depan Hanoman Stage. Sayangnya gue lupa namanyaa huuhuhu:'(

Animal Educational Show

Salah satu orang utan, membantu presentasi si mbak guide

Penutupan

Penutupan Animal Educational Show
Selesai dari Animal Educational Show, gue bergegas ke show gajah. Terus gue ngeliat gajah ini sedang dimandiin. And guess what.... Gue ketemu sama John Martin (John Pantau) dan Indra Herlambang disini!!!! AAAAHHH sayang banget gue ga foto mereka, apalagi foto bareng sama mereka.. Padahal keren tuhh hmm.

Gajah ini sedang melihat John Martin dan Indra Herlambang..

Nah, dari sana masih dengan nyeseknya gabisa foto sama John dan Indra, gue ke Elephant Show. Disini ada sekitar 4 gajah yang memainkan semacam drama, dibantu dengan orang-orangnya juga pastinya. Spoiler lagi: jadi ceritanya tentang manusia yang merusak alam untuk hewan dan gajah ini berusaha mempertahankan alamnya. Pokoknya intinya seperti itu deh, ada beberapa adegan ngagetin dan lucu juga sih. Udah gitu gajahnya pinter. Di akhir show juga gajahnya memberikan kalung ke penonton terpilih.

Sang gajah di 'sungai kaca' yang mengitari panggung
 Btw, di Bali Safari ini buanyakkkk banget bule. Bisa-bisa cuma gue dan keluarga serta John Martin dan Indra Herlambang serta para guidenya kali yang orang Indonesia. Dimana-mana bule dan disini bulenya kece-kece:3 udah gitu banyak bule Rusia. Mafia..... Taiwan juga banyak.

Clara, foto dengan salah satu bule dan anaknya yang lucu abis.
Liat deh disini, anaknya mendekati diri gitu ke Clara.
Beneran deh bayinya itu contoh malaikat sejati. May she grow into a nice woman :')

Selesai dari Elephant Show gue jalan-jalan sebentar dan menemukan.... komodo! Gak perlu ke Pulau Komodo lagi untuk dapat melihat komodo hehe. Tapi sayangnya mereka tidur, jadi gue ga sempet melihat 'keagresifan' mereka deh hmph.

Komodos are sleeping together! :O

Ada juga landak, atau porcupine yang lagi-lagi tidur. Nocturnal.....

Move your neck!

Selesai dari situ gue juga melihat walabi, semacam kangguru kecil gitu tapi masih punya kantong kok, samaa. Lucu deh :3 Sayangnya gue gak sempet ambil fotonyaa-_-

Sebetulnya di Bali Safari ini sama dengan Safari di Cisarua, bisa Safari Journey pake mobil, cuma pake mobil dari sananya, gabisa mobil pribadi. Sayangnyaaa waktu gue gakcukup. Disini juga ada Waterpark, kita bisa berenang di sana dan kelihatannya sih lumayan keren. Sayangnya lagi cuma karena masalah waktu dan gak bawa baju berenang. Jadi TIPS buat kalian adalah: siapkan waktu cukup kalo bisa seharian, bawa baju berenang, dan siapkan memori serta baterai kamera kalian.

Pulang dari Bali Safari, gue makan siang di Bebek Bengil. Bebek Bengil ini emang ngetrend banget di Bali. Sepertinya Bengil adalah bahasa Bali untuk "kotor" karena diterjemahkan di Bahasa Inggris jadi: Dirty Duck. Sejarah nama ini adalah ketika pemiliknya bingung mau kasih nama apa yang kalo diterjemahkan ke bahasa Inggris juga jadi epic. Nah suatu pagi ketika bangunannya udah selesai, bahkan kursi udah siap-siap dimasukkin, ada bebek dari sawah dengan kaki berlumpur masuk ke restoran sehingga lantainya kotor. Jadilah nama "Dirty Duck" atau "Bebek Bengil". Untuk sawah, emang tempatnya punya sawah gitu. Dari depan emang mungkin keliatan kecil tapi dalamnya luas luar biasaa....

Menurut gue yang enak adalah bebek bakarnya, bebek gorengnya banyak minyak. Tapi harganya juga luar biasa ya.. Satu porsi bisa nyari Rp 100.000, emang sih bebeknya nyaris setengah ekor. Tapi menurut gue harga yang ditawarkan terlalu mahal.

Sehabis dari Bebek Bengil gue menuju ke Pasar Soekawati buat beli oleh-oleh. Pasar Soekawati ternyata bukan cuma di daerah Ubud tapi juga ada Pasar Soekawati 2 dan Pasar Soekawati 3 yang deket2 antara Bali Safari dan Bebek Bengil.

Selesai dari sana gue mampir ke restoran mie goreng yang gue makan kemaren di samping Babi Guling Chandra. Setelahnya gue mampir ke de Excelso. Untuk yang ini gue beli dengan diskon 50% dari CIMB Niaga. Mantappp. Tadinya gue mau pake diskon 15% dari gelang Bali Safari. Eits... Inget kan gelang kertas dari Bali Safari? Nah jadi ceritanya Bali Safari ada kerjasama gitu, dengan menunjukkan gelang itu lo bisa dapet diskon di beberapa outlet atau bahkan free sesuatu. Contohnya free french fries dari McD, sayangnya harus disertai pembelian paket nasi huuuhh!

Pulangnya gue kembali di hotel, dan seperti kemaren-kemaren.. Lanjut nonton CSI....