Sunday, January 29, 2012

Favorite Book Synopsis

K, this time I won't post in English, because I'm gonna tell you two books excerpt. Only books that I admire the most. But I'll only mention you two of them, besides Detective Conan and Sherlock Holmes, for sure.

Kiki Strike
Bisa dibilang, buku ini bukan bacaan yang berat-berat banget. Tapi keren banget deh pokoknya. Gue beli buku ini di obral di Gramedia Golden Truly, dan menurut gue buku ini cuma galaku karena covernya kurang aja. Tapi ceritanya? Bedeh..
Agak norak sih sinopsis di backcovernya, tentang seseorang yang bernama Kiki Strike dan ngebentuk sebuah grup yang namanya Irregulars, untuk menjelajahi kota Bayangan. Tapi gue lupa tokoh utamanya soalnya buku ini sudut pandangnya tokoh utama sampingan. Pokoknya keren banget karena nantinya ada konflik-konflik khas remaja gitu. Jadi ga cuma soal fantasi mengenai Kota Bayangan. Wajib dibeli, atau seenggaknya dibaca!


13 Reasons Why
Nah buku ini agak berat bacaannya. Ceritanya tentang cewek yang bunuh diri karena tekanan namanya Hannah Baker. Tokoh utama disini Clay Jensen. Clay dan 12 orang lainnya dikirimi kotak sepatu berisi kaset rekaman yang dibuat sendiri oleh Hannah untuk menceritakan soal alasan dia bunuh diri.
Awalnya gue resah bacanya, tapi ternyata Clay bukanlah orang jahat tapi dia dikirimi Hannah supaya Hannah bisa minta maaf. Tapi gue menyayangkan kenapa Hannah tidak membiarkan Clay masuk ke hidupnya, dan malah dia makin putus asa dan membiarkan dirinya diapa-apain Bryce, salah satu tokoh antagonis yang kalo dia nyata mungkin bakal gue abisin. Agak miris, karena cerita ini bisa dibilang udah sad ending dari awal, tapi plotnya menarik kok. Meskipun gue berharap di akhir cerita ternyata semua itu terjadi sebelum Hannah memutuskan bunuh diri sehingga Clay bisa menyelamatkannya, dan meraihnya. Buku ini kurang gue rekomendasikan bagi mereka yang gampang sedih kalo baca buku yang sad ending.

No comments:

Post a Comment