Thursday, October 27, 2011

Cara Nambah Font Bervariasi di Komputer/PC

Mulanya, gue gatau gimana caranya. Soalnya, dari laptop gue udah bawaan gitu abis di service.
Ya, sejak di-service, gue jadi bisa pake macam-macam font yang jarang orang lain punya. Sampe ngebikin temen-temen gue ngiri gitu sama kekerenan gue huehuehue.
Oke, daripada lama basa-basinya, langsung aja gue kasih tau gimana caranya.
1. Download font. Biasanya sih gue download di sini
2. Kalo udah, biasanya file akan berbentuk .zip dan terdapat di file Downloads (kecuali kalian set dulu)
3. Klik kanan di file itu, pilih extract here.
4. Nah, file hasil extract akan berbentuk TrueType fonts. Shortcutnya biasanya beda2, ada yang gambarnya huruf A, T, atau O. Tapi sama aja kok. File itu lo klik kanan, pilih copy.
5. Abis itu, kalian ke control panel. Tau kan caranya? Klik kanan di Start, pilih Explore. Trus pilih Control Panel di daftar folder di sisi kiri monitor kalian.
6. Sampe di Control Panel, kan ada Printer and Faxes, Mouse, dll. Kalian pilih Fonts. Buka file itu.
7. Nah di Fonts akan ada banyak file bertipe TrueType juga (default komputer kalian). Cara terakhir kita cuman tinggal klik kanan, Paste. Otomatis file fonts tadi akan ke-install.

Buat ngecek, coba deh kalian buka wprd, di font styles. Pasti ada kok ;)
Buat pengguna Mac OS, jangan takut. Ini juga berlaku kok buat Mac OS, apalagi Windows. Tapi mungkin cara install di Mac agak beda.

***

Sekian dari gue. Mohon comments-nya ya! :D

Tuesday, October 25, 2011

Goodbye My Memory Card :'(

Yak, gue sempet ngomong sesumbar kalo memory card gue ke-format. Tepatnya, DI-FORMAT.
Jadi gini. Hari Sabtu yang sial itu tanggal 22, gue lagi browsing malem-malem. Tiba-tiba gue nemu cara reset hape. Begonya, gue lupa cabut memory card selagi reset, jadinya memory card gue minta password yang gue gapernah tau apaan.
Besoknya, gue keburu bete udah hampir seharian nyari cara break password, karena ga ketemu terpaksa supaya ga kepikiran, gue format aja. Gue sedihnya adalah, 256 lagu yang udah gue kumpulin, foto-foto adek gue dan temen-temen gue, semuanya ilang. Bahkan kenangan ke Bandung juga ilang. Asli nyesek bangeeeet!
Nah buat yang mau nanya, cara reset hp, gini caranya. Ketik aja *#7370# tapi inget, memory card lo cabut dulu, dan data-data di hape bisa ilang semua. Jadi contact-nya diamanin dulu.
Ohya, buat cari tau password, caranya download FExplorer. Kemudian abis di-install klik C:Drive, trus ke C:Drive/SYS/mmcstore. Mmcstore di rename jadi .txt. Nanti ada di baris ketiga kalo gasalah, ada password kita. Passwordnya yang diselingi tanda '?'.
Masalahnya, gue coba gabisa. File SYS gamau kebuka. Udah gitu kayaknya cara ini cuma berhasil buat yang udh pernah set password.
Ohya, untuk Nokia Symbian 3rd Generation, bisa pake remote lock gitu. Jadi kayak password remote kita jadi password memory card. Kendala: gue coba gak bisa.
Overall, jangan coba2 sembarangan yaa.

A Field Trip to TMII

TMII.
Apa yang lo pikirin atau bayangkan kalo ngedenger kata ini?
Kalo gue, gue udah trauma duluan sama pengalaman kelas 7. Kelas 7 dulu, bapuk abis kita ke Museum IPTEK yang ngebosenin itu, padahal tampilannya megah. Tapi gatau kenapa kusam aja gitu. Udah gitu kita ke anjungan-anjungan yang ga jelas ngapain. Trus dilepas gitu deh, pokoknya ga enak abis.
Nah, gue agak syok gitu pas dikasih tau kalo Field Trip kelas 9 tanggal 20 nanti ke TMII. Pikiran gue udh keburu kebayang ke rekreasi super-duper membosankan. Temen2 sekelas gue juga pada ilfeel gitu. Secara, selain ngebosenin, TMII itu deket aja sama sekolah gue. Ngesot juga nyampe (kalo ada yang mau ngesot kesana). Pengalaman gue dulu adalah sebagai anak kelas 7 yang baru mengenal Cawang, gue kira TMII jauh. Dulu gue berencana menghabiskan waktu dengan baca novel, eh baru baca 10 halaman masa udah nyampe.
Lanjut.
Jadi kelas 9 yang malang itu terpaksa ke TMII sedangkan kelas 8 keliling2 dari Monas, Museum BI, sampe Kota Tua. Kelas 7 ke Dufan. Kelas 7 sih ga akan pergi2 lagi, tapi kelas 8 ini loh yang nyesek, selain jauh dia juga ke Jogja bareng angkatan gue nanti.
Lanjut lagi.
Kita ngumpul dari jam 7. Dan udah ditakut-takutin kalo bis bakal berangkat jam 7.15, yang mana sampe jam 7.30 belom jalan juga. Ada juga kejadian lucu dimana kelas 7 yang berbaju merah salah masuk bis hahaha.
Sampe disana, gue yang gabawa hape dikejutkan dengan ternyata ada wifi. Udah gitu disana ternyata lumayan keren. Kita foto-foto juga pake SLR Clara Nisa. Hampir ketinggalan rombongan juga di Museum Penerangan haha.
Museum Transportasi seru. Tapi kebanyakan sih gue foto-foto aja haha. Museum Keprajuritan.. Umm... Serem! Haha~
Setelah itu ternyata ada acara bebas 1 jam sebelum makan siang. Nah waktu tersebut gue habiskan dengan main sepeda. Sialnya, karena pake rok, gue ga pewe mainnya. Taulah, rok gue berkibar kayak model all-you-can-see wkwk. Udah gitu, Abner akhirnya sewa motor. Tadinya gue gamau coba. Eh ternyata itu motor matic jadi tinggal gas, bukan matic juga sih, elektrik tepatnya. Nah seru banget ternyata biarpun ga bisa lari. Clara sama Laurent juga nyoba. Sebenernya sih yang gue sayangkan adalah gue gabawa celana, kalo bawa gue lebih suka sepedaan deh.
***
Makan siang. Sial banget bis gue telat dapet makan. Tapi akibatnya begitu sampe di Keong Mas kita jadi yang pertama masuk. Seru gitu lari-larian di lorong teater. Ohya, sempet kaget juga kalo gue lupa Teater Keong Mas itu bagus. Jauh lebih bagus dan bersih daripada Teater Buaran depan rumah gue. Filmnya juga bagus. Materinya keren, udah gitu effectnya..., WOW! Padahal bukan 3D tapi serem aja gitu hehe..
***
Pulang. Jam 2an bis gue cabut. Sempet berpikir kalo ini adalah akhir segalanya. Ternyata bukan! Gue baru nyadar kalo kita nungguin kelas 7. Nah setelah main-main basket, cerita-cerita, seneng-seneng nunggu sampe kelas 8 dateng jam 4 lewat, ternyata temen-temen gue yang nunggu kelas 8 adeknya pada pulang. Jadilah tinggal gue, Laurent, sama Regi. Regi juga main sama Bella. Tapi kita masih sama Rizky sampe jam 5an, sebelum dia dijemput.
Mulailah masa-masa bete. Nunggu di sekolah yang gelap sampe jam 6an. Anak kelas 7 baru keluar Ancol.
Duduk di lapangan, gue ditakut-takutin.
Jam 7. Udah gelap banget, akhirnya gue sama Laurent balik ke mobil. Regi juga nyusul soalnya Bella udh pulang. Kita nunggu. Diselingi Ariel yang marah2 gara2 Pak Agus ngadu kagak jelas ke dia soal Laurent yang marah-marah pdhl emang gara2 dia gatau nunggu kelas 7.
Setengah 8. Alhamdullilah yaaaah! Akhirnya kelas 7 nyampe juga. Setelah menyambut Devin dengan riang gembira dan mastiin Vianni dijemput papanya, kita balik.
Gelap banget di jalan. Mana gue gapernah gitu ya malem-malem di mobil yang gelap jendela kebuka gitu. Apalagi paling malem juga gue pulang karena acara sekolah itu jam setengah 8 yang abis dari Bandung.
Alhasil gue nyampe rumah jam 9. Setelah mandi dan makan (yang mana gue udah ga napsu), gue baca novel bentar trus tepar. Dengan nikmat beristirahat setelah gelap-gelapan.
Kesimpulan, liburan harus sama temen, pasti jadi asik. Percaya atau nggak, gue memble banget ga ada temen yang bener-bener deket selama karwis kelas 7. Ada sih, tapi bedanya cuma ga ada acara foto-foto ajah :p

Sunday, October 23, 2011

Video Youtube

Memory Card gue keformat. Kejadian lengkapnya bakal gue ceritain nanti, pokoknya sekarang Opera Mini, Snaptu, dan Whatsapp gue ilang jadi gabisa ngeblog.
Kemaren gue juga ke TMII tapi belom sempet cerita disini :/
Overall, karena gue ga sempet ngeblog jadi mending lo semua tonton video youtube ini :D

Monday, October 17, 2011

What Happened: Mie Ayam dan Tempat Duduk

Beberapa hari ini, ibu-ibu jual bubur tutup. Gue padahal udah lama banget ga beli buburnya. Udah dari jaman UTS kali gue nungguin.

Dan hari ini, setelah libur 1 minggu, ternyata Bu Bubur (that's what I call her since I have no idea about what her name is) udah ga jualan. Katanya sih pindah. Dan penggantinya adalah mie ayam dan siomay.
Istirahat kedua, gue laper banget. Akhirnya gue dengan ditemani Synthia mencoba beli (gue yang beli, bukan Synthia hey hey!!). Satu hal yang gue keselin, yang jual 2 orang tapi mereka kikuk banget. Serius deh, gue ceritain yaaa..

Gue beli. Udah ada anak kls 7 si bule. Nah gue udh kasih duit, tapi pesenan gue ga dikasih2, kembalian juga belom dikasih. Trus udah mulai rame, ada anak2 dateng. Anak cowok itu mau dikasih duluan mie yang gue pesen, gue yang kesel karena udah maag juga akhirnya ngomong, "Bu, ini kan punya saya! Cepetan dong.." kalo aja gue ga bermoral (emang iya sih haha) gue pasti bisa ngomong lebih kasar lagi.

Nah ibu ini akhirnya kasih ke gue tapi dia pakein kuah di mangkok itu padahal gue udah berkali-kali ngomong kalo gue mau dibungkus. Nah, ibu ini kasih ke kakaknya buat dibungkus. Kakaknya ini gerakannya lamaaaa banget. Dia ngomong sama depannya selagi bukain plastik. Gue sampe negor dia berkali-kali kalo gue duluan.

Terakhir, plastiknya udah kepisah, dan mie gue udah dipindah. Gue kira udahan. And do you know what she did after that?! Dia malah ngomong ke anak kelas 8 kalo gasalah, dan nyiapin siomay! Oke, gue pikir mungkin punya gue masih harus dikasih apaan. Ternyata, setelah gue negor lagi, dia langsung kasih ke gue sambil bilang, "Oh iya, ini udah."

'Oh iya'?! Sekarang gini deh, logikanya, kalo mie orang udah siap, masa lo tahan buat ngerjain yang lain?! Ibaratnya lo udah buat adonan yang tinggal di-oven, tapi lo malah goreng ikan dulu. Mungkin sebagai penjual baru, kerjaannya masih belom efektif. Emang harga mie-nya murah, cuma  5ribu. Tapi apakah harga yang murah itu bisa jadi alasan buat mengurangi kualitas pelayanan?

Ohya, mie-nya lumayan. Agak lembek tapi lumayan. Lumayan kalo dimakan pas laper. Gue ga bilang ga enak loooh, cuman gue belom coba makan pas ga laper. Semoga emang lumayan rasanya!

Hari ini juga pindah tempat duduk. Gue duduk sama Maikel, sampe sekarang sih dia belom buat onar haha. Cuma tempat duduk gue ini loh, silau meeeen-_- Padahal gue juga udah pewe banget sama tempat kemaren, semoga aja sekarang masih bisa. Tapi gue akan mencoba ngerasa pewe disini. Tadi sih enak selain masalah penglihatan, cuma gatau yaa kalo besok Dean dateng-_- *nooffensepisguecandaaa

What The Hell-_-

Komputer.

Hari ini, banyak kejadian seru pas komputer. Sebenernya sih ga seru2 banget, cuman biar dramatis aje-_-
Pertama, Pak Sigit ngomong soal ternyata hasil presentasi harus dikumpul sebenernya pas liburan. Tapi gatau kenapa jadi nyambung ke masalah kalo pakaian kita ga tertib.

"Saya gatau siapa yang jaga tadi pagi, tapi saya sudah bertemu dengan beberapa temanmu yang tidak tertib. Keliatannya beberapa murid ngumpet-ngumpet masuk. Salah satu contohnya adalah kamu, Yosua. Dan ini si mbak Lina juga."

Hah? Lina? Oh, dia becandain si Laurent.

"Iya itu si Lina gapake dasi."

Kenapa Lina sih? Ga lucu aja becandainya sebenernya.

"Lina Sufami kan?"

Hah?-_- perasaan kalo yang namanya Lina Sufami emang ada kan di kelas lain, tapi kok jadi nyambung ke Laurent? Sama2 L doang sih.

"Iya kan? Eh, Sufami apa apaan sih? Sufami deh kayaknya?"

JEGERRR! Ternyata dia emang salah nama! Buset dah paaaak saya juga gatau si Lina itu nama panjangnya Sufami apa bukan, tapi dari nama 'Lina' aja bapak udah menyesatkan-_-

"Dia Laurent, Pak!"

"Hah? Laurent siapa?"
-__________________-

-_-_-_-_-

Lab komputer. Sebelumnya Pak Sigit udah pesen kalo kita bukanya satu2. Tapi apa daya, fakta berkata lain. Kita semua buka e-mail dan download tugas berbarengan. Gue yang sekelompok sama Kenji, lupa kalo waktu itu gue ngirim pake .zip. Dan begonya, ternyata komputer sekolah gabisa pake .zip! Щ(ºДºщ) Tapi ya sudahlah, yang penting kelompok gue udah selesai :D Kayaknya tadi juga pada ngefans sama gue. Contohnya Abner, yang ngedatengin komputer kelompok gue mulu. Mau ngapain ner?-_- Mau liat tugas kelompok gue? Beliin dulu gih komputer baru yang lebih canggih buat sekolah (komputer loh ner, bukan cuman monitor *ups)! Ohya, tadi juga pada buka blog ini, hahaha makasih guys, gue minta komennya yaa kalo kalian baca!

Nah daripada diprotes mulu sama Aldo, HAPPY LATE BIRTHDAY ALDOOO! YOU'RE ONE OF MY BESTIES :********

Ohya, buat bales dendam sama Maikel, semuanyaaa tolong yaa kunjungin blog-nya Maikel yang sangat berpendidikan di: http://maikelricardo.blogspot.com/ !

Besok gue mau main pc deh, selain buat nge-blog, gue juga mau search cara bikin web html atau mungkin sekedar tau aja daftar html :D

Sunday, October 16, 2011

Get BACK TO SCHOOL

Gue heran.
Kenapa sih, orang dewasa itu gak ngerti perasaan yang lebih muda? Minimal nih ya, perasaan para pelajar?
Bukan cuma orang tua murid, tapi yang mau gue singgung kali ini adalah... PARA PENGUSAHA!
Sadar atau nggak, para pengusaha, terutama pengusaha barang2 kebutuhan sekolah selalu mengumbar-umbarkan embel-embel: BACK TO SCHOOL tiap liburan mau selesai.
Mereka pikir, kita seneng?! Mereka pikir, kita semangat ke sekolah terus kucluk-kucluk dateng ke toko beli produk mereka, setelah ada artis lucu teriak-teriak di iklan kegirangan: BACK TO SCHOOL teman-temaaaan!

-_-_-_-_-

Sekolah ga seburuk itu sih. Ada beberapa sisi positif, contohnya, ketemu temen-temen. Apalagi buat anak kuper kayak gue yang gaboleh pergi-pergi pas libur (serah gue mau curcol, ini blog gue kan :p).
Selain itu, kalo udah liburan, seharusnya kita siap-siap belajar buat materi selanjutnya. Oke, itu cuma bullshit. Dikit banget dari kita yang bakal belajar selama liburan kalo ga ada event-event tertentu.
Overall, gue cuma mau bilang. Sekolah emang malesin. Tapi kalo udah sekolah, sekesel apapun lo, manfaatkanlah. Belajar dengan tujuan utama lo, yaitu kejar nilai.
Seperti di postingan gue sebelumnya, motivasi kita belajar harusnya yaa kejar nilai (biasanya). Apalagi di kelas 9 ini, makin harus dikejer. Ohya, buat kalian yang kelas 7 sama 8 juga. Nilai kalian dihitung lhoo buat UN..
Selain itu kalo kita liat dari sisi positif pertama, yaitu ketemu temen, harusnya kalian sekolah juga semangat karena itu. Kalo bisa sih, jangan habiskan waktu sekolah kalian buat musuh-musuhan, cari temen sebanyak mungkin. Have fun, sebanyak mungkin (tapi ga lupa belajar, apa guna have fun bareng temen kalo ga lulus?) karena waktu sekolah itu berharga banget. Sekarang ini, gue ga berharap waktu cepat berlalu, soalnya ini tahun terakhir gue di SMP dan gue ga mau cepet-cepet pisah sama temen2:( boleh dibilang sih, temen SMP gue lebih akrab aja daripada temen SD dulu. Tapi temen SD dulu, apalagi temen2 kelas 6 asik-asik kok! Beberapa temen SD gue juga ada yang masih contact-contactan hehe..
Jangan males sekolah yaa, intinya! Tapi kalo males sekolah di hari pertama setelah liburan gapapa :p

Wednesday, October 12, 2011

Hal Paling Menyebalkan yang Pasti Ada Setiap Hari

Bangun pagi.
Susah banget buat sebagian orang, gue ga mencoba mendramatisir, tapi lebih tepat kalo ditambah kata 'besar'. Sebagian BESAR orang. Kenapa 'besar'nya gue capslock? Apa capslock gue jebol? Apa orangnya besar2? Bukan.
Pasti kalian juga bingung, kalimat diatas belom selesai. Sebagian besar orang, so what? Kenapa dengan orang-orang itu??
Jadi, menurut penelitian gue yang berdasarkan pengalaman hidup gue (sebagai orang normal, pastilah pengalaman gue sama kayak kalian-_-) pasti SEBAGIAN BESAR ORANG MENGALAMI SUSAH BANGUN PAGI.
Is that right? Very right.

***

Kalo lo sekolah, atau kerja, bangun pagi bakal kerasa jadi rutinitas yang amat-sangat-membosankan, atau lebih aktual lagi, amat-sangat-menyiksa-diri-lahir-batin.
Bawaannya kalo bangun pagi tuh, ngantuk. Gue gatau kasur gue ke dukun mana, tapi kasur gue berasa 100000000000 kali lebih nyaman daripada malam sebelumnya, dimana gue lebih napsu buat begadang. Kalo pagi, alarm sama kasur gue rebutan dapet perhatian gue.
Alarm Gue (AG): KRIIIIIIIIIINGGGGGGGGGGGG!!!
Gue Yang Keren Banget Tapi Kebo (GYKBTK): ...
AG: KKKKKKKRRRRRRRRIIIIIIIIIIIINNNNNNNNNNGGGGGGGGGG!!!!!!!!!
GYKBTK: ...........
AG: KKKKKKKKKKKRRRRRRRRRRRRRIIIIIIIIIIIIINNNNNNNNNGGGGGGGGG!!!!!!!!!!!!
GYKBTK: ..................
Orang Rumah (OR): WOY!!! *gedor2 pintu* BANGUN!!!
GYKBTK: ........ye....

Klimaksnya adalah, gue bangun. Tapi pala gue masih mimpi. Trus tiba-tiba, bergumulah pikiran gue.
Tidur lagi aja.....
'Tapi ntar gue telat'
Telat urusan belakangan... Lo kan ngantuk...
'Gabisa gitu'
Udahlah susah banget sih lo... Tidur aja lagi yang penting kan lo nyaman...
'Masa gitu sih..'
Yaelah kasur lo enak begini ngapain juga mandi pagi-pagi ga ada gunaa..
'Hmm... Yaudah deh' *tidur*
Yaudeh, gue tidur lagi deh. Hati nurani gue ternyata kalah sama napsu keduniawian terhadap kasur..

***

Itu kalo sekolah. Ternyata, kalo liburan, malah lebih parah lagi! 'Alarm' dalam diri gue baru bunyi jam 9an. Anehnya, kalo misalnya pas gue mimpi tiba-tiba keinget ada jadwal film kartun di RCTI atau ada adek gue dateng, gue otomatis bangun.
Bangun pagi itu memang aneh. Ga tertebak. Harus ada niat jauh dalam lubuk hati lo untuk melakukannya.

***

Kesimpulan.
Kesimpulan dari postingan gak penting ini adalah,
untuk bangun pagi harus ada niat. Untuk beraktivitas sehari-hari, kita ga ada niat!

What Have I Done

Yang namanya liburan, pasti ada kata bosen. Dan ada tugas yang bejibun, yang pastinya bikin bete.

Senin, 10 Oktober.
Hari ini one of my besties, Laurent, ulang tahun!
Selain itu, gue cuman ngabisin hari nge-desain tugas Bahasa Inggris sama Kemarsudirinian, serta koordinasi tugas de, el, el. Sorenya sempet ke Gading juga, ke Gramedia cuman buat nyomot Komikologi dan ternyata, bulan ini komik-komik bagus banyak yang terbit.
-Detektif Conan 64
-Detektif Conan The Movie The Timed Skycraper Vol. 1
-Detektif Conan The Movie The Timed Scycraper Vol. 2
-Katsu 14
Errr..., kayaknya gue mau beli semuanya deh. Kecuali Katsu 14, yang bakal cuman 'numpang baca' karena gue udah baca di internet, cuman versi Bahasa Inggris-nya jadi kurang pool hahaha.
Oh, iya. Hari ini gue diisiin pulsa 25rb. Dan, tai emang. Kesedot lagi bangsat! Gue jadi keburu-buru daftarin paket, eeeh ternyata paket gue sebelumnya angus! Asli, jadi ga bergairah punya pulsa banyak sekarang..

Selasa, 11 Oktober
Hari ini gue lumayan bosen. Ga ada Jesslyn karena dia sekolah dan langsung ke toko mama papanya.
Tapi, hari ini tugas TIK gue hampir selesai tinggal editing sambil nunggu gambar dari Kenji.
Hari ini buat antisipasi pulsa (yes, gue udah males punya pulsa banyak dan lebih pewe punya pulsa dibawah 100 perak) gue langsung daftarin paket sms seribu yang dapet 500 sms itu. Gue pengen banget blog gue ini banyak dibaca orang, supaya 'curhatan' gue mengenai pulsa itu keliatan.

Rabu, 12 Oktober
Hari ini, err nothing special. Kecuali gue udah selesai bikin Matematika buat lomba, dibilang selesai juga gajuga sih..

***

Ohya, guys. Gue kayaknya bakal mulai ganti nama blog gue, soalnya gue pikir, mungkin ini bukan cuma jadi sekedar 'My Daily Journal' tapi, maybe it'll go for many people. So, gue bakalan coba supaya blog gue bakal banyak dibaca orang. See ya!

Sunday, October 9, 2011

Short Holiday

Horeeeeeeeee!
Minggu ini, sekolah gue libur seminggu! Yeah! Dari tanggal 10-14 Oktober, sekolah gue libur panjang! Yes, gue seneng banget cihuyyyy :)
Cuman, penyebab liburnya kurang enak nih. Guru2 liburan ke Bali. Ya, ke Bali. Di saat kelas 9 tahun ini ga ke Jogja abis UAN, dan field trip ke TMII, guru-guru malah ke Bali. Asli, nyebelin banget!!!
Padahal ya, gue udah menantikan ke Bali. Aaaaaaa gue kesel biarpun liburan seminggu :(
Oya, Laurent sama Aldo ulang tahun loh Minggu ini :pHoreeeeeeeee!
Minggu ini, sekolah gue libur seminggu! Yeah! Dari tanggal 10-14 Oktober, sekolah gue libur panjang! Yes, gue seneng banget cihuyyyy :)
Cuman, penyebab liburnya kurang enak nih. Guru2 liburan ke Bali. Ya, ke Bali. Di saat kelas 9 tahun ini ga ke Jogja abis UAN, dan field trip ke TMII, guru-guru malah ke Bali. Asli, nyebelin banget!!!
Padahal ya, gue udah menantikan ke Bali. Aaaaaaa gue kesel biarpun liburan seminggu :(
Oya, Laurent sama Aldo ulang tahun loh Minggu ini :p

Justin Bieber Pecat Dan Kanter dan Scooter Braun

Oke, judul diatas itu salah.

Yang bener adalah:
Masalah Dan Kanter
Kalau Anda salah satu follower Twitter Justin Bieber, Anda pasti sempat mengira bahwa bintang muda asal Canada ini baru saja memberhentikan Dan Kanter, gitaris yang selama ini selalu mengiringinya. Nyatanya di Twitter milik dua orang ini memang ada beberapa Tweet yang menyiratkan kalau ada masalah besar di antara mereka berdua. Belakangan baru ketahuan kalau sebenarnya ini adalah ulah Justin Bieber.

Justin Bieber berhasil masuk ke akun Twitter Dan dan menulis, "Hey guys, aku cuma mau bilang pada semua fans kalau aku baru saja mengundurkan diri dari Justin dan sepertinya sebentar lagi aku juga akan menutup akun Twitter-ku ini." Tak lama kemudian, Justin Bieber beralih ke akun Twitter miliknya dan menulis seolah-olah memang ada masalah besar di antara mereka.

"Kami semua akan merindukan @dankanter tapi apa yang sudah kamu lakukan memang benar-benar buruk. Kami tidak akan pernah memaafkanmu," tulis Bieber seolah merespon Tweet Dan Kanter. Untungnya ini tak sampai jadi masalah besar karena beberapa waktu kemudian Dan Kanter membuat klarifikasi kalau ia baru saja dikerjain Justin Bieber.

"Aku dikerjain JB. Sepertinya aku harus membatalkan audisi dengan @davematthewsbnd @phish @metallica dan @bobdylan... dan BALAS DENDAM," tulis Dan Kanter. -Kapan Lagi.com

Dan soal Scooter Braun? Jadi gini, sebenernya Scooter Braun itu memanageri dua artis, Justin Bieber dan Cody Simpson.
Gue bukan fans berat Justin, tapi cuma mau biar ga ada salah paham aja hehe..

Friday, October 7, 2011

My Day, and RIP Steve Jobs!

Many things happened today.
Hari ini dibacain nilai-nilai UTS. Thanks God, UTS Fisika gue 99, Mat gue malah hampir 100 (98), trus Sejarah gue 98,3, PKn gue 96, PLKJ gue 90.
Iya, PLKJ gue 90. Aaargh gue kesel banget! Padahal kan gue bener! Kampret banget tuh! Padahal gue udah yakin 100, beneran, gue bakal protes!
Ohya, hari ini katanya Steve Jobs meninggal? OMG padahal iPhone 4s baru mau keluar!
RIP Steve Jobs, may God bless your soul! Thanks for all you've given to us!

What Makes You Beautiful-One Direction

Siapa yang ga tau band asal Inggris, One Direction? Mungkin banyak dari kalian yang belom tau tentang band UK ini ataupun cuma tau tentang Korea. But, trust me, this band is as cool as they are!
Yap, setelah sukses memproduksi The Beatles, Westlife, dan sebagainya, UK kembali memproduksi band-band papan atas. Contohnya adalah Big Time Rush, dan One Direction.
Berikut ini lagu favorit gue dari One Direction. Check it out!

What Makes You Beautiful

Liam:
You're insecure
Don't know what for
You're turning heads when you walk through the door
Don't need make up
To cover up
Being the way that you are is enough
Harry:
Everyone else in the room can see it
Everyone else but you-ou-ou
Chorus:
Baby you light up my world like nobody else
The way that you flip your hair gets me overwhelmed
But when you smile at the ground it aint hard to tell
You don't know (oh oh)
You don't know you're beautiful!
If only you saw what I can see
You'll understand why I want you so desperately
Right now I'm looking at you and I can't believe
You don't know (oh oh)
You don't know you're beautiful!
(Oh oh)
That's what makes you beautiful!
Zayn:
So c-come on
You got it wrong
To prove I'm right I put it in a so-o-ong
I don't know why
You're being shy
And turn away when I look into your eye eye eyes
Harry:
Everyone else in the room can see it
Everyone else but you
Chorus:
Baby you light up my world like nobody else
The way that you flip your hair gets me overwhelmed
But when you smile at the ground it aint hard to tell
You don't know (oh oh)
You don't know you're beautiful!
If only you saw what I can see
You'll understand why I want you so desperately
Right now I'm looking at you and I can't believe
You don't know (oh oh)
You don't know you're beautiful!
(Oh oh)
That's what makes you beautiful
Bridge:
Nana (chant)
Harry:
Baby you light up my world like nobody else
The way that you flip your hair gets me overwhelmed
But when you smile at the ground it aint hard to tell
You don't know (oh oh)
You don't know you're beautiful!
Chorus:
Baby you light up my world like nobody else
The way that you flip your hair gets me overwhelmed
But when you smile at the ground it aint hard to tell
You don't know (oh oh)
You don't know you're beautiful!
If only you saw what I can see
You'll understand why I want you so desperately
Right now I'm looking at you and I can't believe
You don't know (oh oh)
You don't know you're beautiful!
(Oh oh)
Harry:
That's what makes you beautiful!

Thursday, October 6, 2011

Bad News Good Plan

The mid-test is over! But I'm not as excited to wish the test will get over fastly. On the contraly, I wish it'll get longer.
Yes, nilai gue kayaknya ga sebagus pas EHB lalu nih. Mat jelek, JTP juga semoga sih dikasih bonus soalnya gue kalo ga dikasih bonus, ada salahnya. SBK jelek. Fisika juga. Aaaargh hell banget!
Gue cuma mau bilang, gue nyesel. Gue nyesel daftar paket cepet22 jadinya gue main twitter terus kagak belajar. Gue janji seterusnya kalo ujian, hp ga bakal gue nyalain, kayak EHB lalu yang gue sukses itu. Ulangan harian juga, gue mau serius belajarnya.
May God bless my plan!
Oh iya, besok udah mulai masuk lagi. Seperti biasa lagi-_- males banget deh!

Wednesday, October 5, 2011

Kelanjutan Masalah Pulsa Gue

Yak setelah tadi malam gue telpon ke operator Indosat (lagi), layanan gue berhasil di-stop. Tapi prosesnya sangat susah.
Pertama, gue minjem hp mama gue (seperti yang gue bilang, pulsa gue tinggal 4 rupiah). Akhirnya gue telpon ke operator, telponnya susah. Putus terus. Telpon pertama, putus. Yang kedua, putus juga, padahal orangnya udah angkat. Yang ketiga, baru nyambung.
Disini kita lihat, dimana tanggung jawab Indosat terhadap kenyamanan pelanggan? Begini cara mereka memperlakukan pelanggan yang kesulitan (karena mungkin perampokan pulsa yang justru terdapat peran operator) dan bahkan pelanggan tersebut telah membayar.
Baik, kembali ke topik awal. Di telpon ketiga, si mas-mas nanya22 gue.
Mas2 : Ketik stop ke 7337
Gue : Tadi saya udh coba berkali-kali gabisa
M : Loh? Katanya ga terima sms layanan
G : *emosi* Iya makanya saya tadi pagi juga udah telpon ke sini terus saya mau stop error molo!
M : Ohh iya saya coba unreg disini.
Nah? Kalo misalnya dari customer service bisa, kenapa ga dari tadi? Kenapa harus pelanggan yang bayar buat haknya sendiri?
Akhirnya gue tunggu, belom ada sms. Gue kirim. Dikirim balasan kalo katanya lagi error. Tapi gue terima sms lagi akhirnya bahwa gue udah berhenti. Lalu gue cek pulsa. Pulsa gue kepotong! Apalah artinya bantuan CS kalau pulsa tetap dibebankan kepada pelanggan? Maaf, bodoh.
Gue harap kejadian ini tidak terjadi lagi. Penarikan pulsa dengan dalih layanan padahal tanpa pendaftaran. Gue jadi bertanya22, setelah ini, pulsa gue kepotong dari layanan apalagi, setelah 9200, dan 7337? Gue minta kepada Indosat, tolong jaga kerahasiaan nomor kami. Kami punya hak dan telah membayar jasa anda untuk itu.
Terima kasih,
Pelanggan yang KECEWA.

Tuesday, October 4, 2011

Lagi, Pulsa Tersedot Oleh Oknum TIDAK Bertanggungjawab

Postingan gue hari Jumat lalu, tadinya mau gue sambung dengan kabar bahagia.
Gak taunya, kejadian itu berulang. Hari ini pulsa gue kepotong Rp 2.200 dari nomor yang berbeda, 7337.
Gue telpon ke call center Indosat, karena untungnya pulsa gue 'disisakan' 800 rupiah. Telpon pertama putus, bangsat memang, gue kan bayar. Telpon kedua baru bisa plong. Katanya gue disedot daru 7337.
Yang gue pertanyakan adalah, masa iya sih gue belom pernah daftar apapun tapi kedaftar? It's suck! Kata mbak-nya, gue mungkin didaftar rekan atau klik link. Padahal gue gapernah kasih hape gue ke orang lain atau klik link (tapi gue jadi curiga gue klik link22 aneh pdhl sih emang gapernah).
Obviously, gue jadi males punya pulsa banyak-banyak. Untung banget kemaren gue langsung daftarin paket. Kalo ngga? Beh, pulsa gue mungkin kesedot lebih dari Rp 2.200 kali!
Sekarang pulsa gue tinggal Rp 4,- dan lagi mencoba STOP ke 7337, tapi error gitu. Apa mungkin mereka tau, pulsa gue ga banyak lagi, dan ga mau sedot pulsa gue sembarangan?
Pesan yang mau gue sampaikan adalah, hai para penyedot pulsa. Kenapa kalian mencari uang dengan tidak halal? Gue bukan muslim, tapi gue tau mencuri baik secara langsung maupun tidak langsung itu haram di agama manapun. Dosa.
Memang, mencuri 2200 untuk 1 customer terlihat kecil, tapi bagaimana kalau hal ini sudah berlangsung di berjuta-juta orang di Indonesia? Serakah. Kalau kalian tidak mampu mencari uang dengan halal, silahkan, pikir sendiri dunia akhirat. Bahkan tukang sampah yang bekerja setiap harinya di tengah bau sampah, lebih tinggi derajatnya daripada anda!
Dan untuk Indosat, tolong perhatikan customer-customer-mu dan tindaki lebih lanjut dengan serius. Saya yakin, jutaan orang sudah malas memakai kartu Indosat seperti saya. Dan kalau orang-orang belum mengetahui kartu ini sebagai nomor saya, saya sudah ganti kartu jauh-jauh hari sebelum ini! Ingat, satu customer seperti saya meninggalkan Indosat memang bukan sebuah perkara, tapi ribuan bahkan jutaan orang? Bahkan membayar gaji karyawan pun kalian mungkin tak akan mampu. Jadi tolong lebih diperhatikan layanannya (seperti yang gue bilang, telpon ke CS bayar tapi masih bisa putus) karena saya juga capek harus telpon dan BAYAR ke customer service setiap kali 'kerampokan' pulsa.
Terima kasih.

FYI, pulsa gue tetep kesedot walaupun hape ga aktif. Tercatat menurut customer service pulsa gue kesedot pukul 1:28 pagi. Itu SUBUH ya dan hape gue positif MATI.

Tips dan Trik agar ANDA Rajin Belajar dan Sukses Ujian

Gue alami sendiri kalo belajar itu, membosankan. Tapi apa yang memotivasi gue belajar? Akhir-akhir ini gue lebih rajin belajar daripada biasanya. Mungkin karena umur bertambah, tapi berikut ini ada tips dan trik untuk Anda, agar Anda (yang saya jamin merupakan pelajar atau orang tua yang memiliki anak) dapat memotivasi diri dan orang lain.

1. Sadar kalau nilai Anda berguna. Mungkin ini salah satu tips dasar. Pelajar belajar untuk nilai yang baik, semua tau itu. Tapi targetkan selalu dalam diri Anda, berapa nilai yang mau Anda capai. Menetapkan nilai di atas KKM adalah hal basi. Maaf, kalau hidup Anda hanya untuk nilai standar, sebaiknya Anda datang ke psikiater. Anda sudah hilang semangat! Tetapkan nilai, jika KKM Anda 70, Anda harus mencapai 90! Terlalu muluk, memang. Tapi apa yang tidak mungkin? Apakah nilai 90 dibuat untuk menjadi pajangan? Jika Anda gagal mencapai 90, setidaknya dalam prosesnya Anda akan berusaha mencapai nilai itu. Mungkin bukan 90, tapi Anda akan mencapai nilai sedikit dibawah nilai itu, seperti 85 atau 80, atau jika Anda kurang berusaha, mungkin hanya 75. Tapi ingat, target Anda gagal, tapi nilai Anda di atas standar KKM! Dan jika nilai Anda sudah baik sebelum membaca blog ini, bodoh jika terus memakai standar 90. Ubah ke standar 100!
Jujur, saya benci dengan guru yang tidak memberi nilai 100 dengan alasan nilai itu untuk Tuhan. Memang hanya Tuhan yang sempurna, tapi tes dibuat bukan untuk menguji peserta didik dengan Tuhan, 'kan?

2. Buatlah daftar saingan Anda di kelas. Memang salah jika membuat anak belajar karena ingin mengalahkan saingan, tapi cara ini merupakan langkah 'pemanasan' karena lambat laun otak anak akan terlatih, dan mereka sadar bagaimana belajar sungguh bermanfaat. Beberapa anak membuat daftar ini. Saya sendiri begitu. Saya mengejar ranking 1 sehingga saya begitu terpacu untuk belajar selain untuk masa depan juga untuk mengalahkan teman-teman saya. Beberapa teman saya juga begitu, anehnya tujuan mereka berbeda. Mereka ingin naik kelas sehingga mereka membuat daftar dengan anggapan jika ada yang dibawah saya, saya naik kelas. Sungguh, masa depan kalian suram. Kejarlah ranking setinggi mungkin, masalah naik atau tidak naik hanya masalah anak malas.
Tapi untuk mengejar ranking, jika Anda bersekolah di sekolah unggulan, maka hal ini lebih sulit. Karena ranking yang terbaik ditempati oleh anak-anak sangat rajin yang lebih rajin dibandingkan lainnya.

3. Sadar untuk apa kalian sekolah. Kalian sekolah untuk masa depan, bukan hanya agar dibilang menghormati orang tua. Orang tua justru menyekolahkan kalian untuk masa depan kalian, bukan untuk dihormati.

4. Sadar kalian sekolah dengan dibiayai oleh setiap tetes keringat orang lain. Jika kalian tidak menghayati arti sekolah dengan sekolah asal-asalan, lebih baik tidak sekolah. Sekolah itu bayar. Dan untuk mereka yang sekolah gratis tapi malas-malasan, alangkah bodohnya kalian. Kalian yang justru berpikiran sekolah tidak penting karena bukan bayar pakai uang kalian, malah lebih bodoh karena tidak menyadari bagaimana negara telah peduli terhadap kalian. Orang-orang di luar sana bekerja untuk membayar pajak, dan pajak untuk kalian.

Ada semacam anggapan bahwa orang miskin kebanyakan pintar, padahal itu tidak benar. Orang lebih mudah menghargai apa yang bukan miliknya daripada menghayati milik sendiri, itu benar. Orang miskin menghargai apa yang bukan milik mereka dengan lebih baik daripada mereka yang mampu bisa menyadari bagaimana berharganya semua milik mereka.
Nah, bagaimana dengan tips belajar menarik? Berikut ulasannya.
1. Buat daftar aktivitas atau schedule harian agar kalian terpacu terhadap waktu.
2. Matikan ponsel atau komputer yang dapat 'menggoda' kalian untuk bermain alih-alih belajar.
3. Stabilo buku kalian untuk memudahkan belajar.
4. Kerjakan tugas agar dapat belajar sekaligus menambah nilai.
5. Belajar bersama.
6. Beberapa anak termasuk saya lebih mudah belajar di bawah tekanan. Atur jam tidur kalian dan waktu belajar sehingga kalian bisa selesai belajar lebih cepat dan tidur lebih awal, sehingga dapat bangun lebih awal esok paginya untuk mengulang pelajaran.

Saya tidak pernah menggunakan kata bodoh atau pintar untuk urusan akademis, karena hanya ada orang rajin di dunia ini. Rajin, semangat, dan dukungan orang di sekitar dapat membuat kalian sukses.
Thomas Alva Edison gagal di sekolah, ia dikatai bodoh oleh guru sendiri. Akhirnya ibunya mengajar ia di rumah. Edison juga rajin belajar dari buku-buku dan majikannya mengijinkan ia untuk bereksperimen di salah satu gerbong kereta. Laboratorium Edison pernah terbakar habis, lalu ia bangun lagi. Gramofon, lampu pijar, dan berbagai penemuan cerdas ia temukan. Tercatat hingga akhir hayatnya terdapat 1000 lebih hak paten.
Semoga setelah membaca postingan ini, kalian menjadi lebih semangat :)

Never Give Up Trying!

Never Give Up!
Mungkin hal di atas cuma ungkapan biasa, yang udah dianggap bullshit.
Gimana enggak? Seperti yang gue bilang di postingan sebelumnya, orang-orang jaman sekarang udah mental gembel. Cengeng.
Sebagai contoh biasa aja ya, gue. Kalo gue dapet jelek, gue langsung down gabisa ranking 1, bukan gabisa sih. Tapi gue jadi down buat belajar lebih rajin lagi.
Padahal gue tau, gue yang kagak belajar. Tapi kadang-kadang sih gue lebih sering down gara-gara guru tolol yang main nilai. Tepatnya guru banci. Tapi sekarang bukan waktunya curcol soal guru-guru bejat itu.
Akhirnya, gue tau. Kenapa orang Indonesia sering gagal adalah, karena mereka cepet down. Mereka ga punya kemampuan lagi untuk mencapai target mereka. Karena itu, gue mau kasih ungkapan baru buat diri gue, dan orang-orang yang kehilangan semangat lainnya.
Never Give Up TO KEEP ON TRYING!
Yes, daripada lo nyerah dapetin target lo, mending lo berusaha dulu buat MENCOBA. Trying isn't an easy thing to do at all. Courage is needed. Keberanian yang cukup buat menjaga lo ga nyerah.
Karena terkadang, orang justru nyerah saat masih mencoba. Ambil contoh lagi dari hidup gue. Tadi gue UTS PKn dan BI. Gue jelek di BI nih, dan gue sadar kalo itu terjadi karena gue ga serius belajar BI, tapi malah fokus ke PKn. Puji Tuhan, gue bisa PKn. Jadi intinya adalah, jangan pernah lo nyesel atau nyerah untuk hal yang lo gagal melakukannya karena lo GA MENCOBA!
UTS ini gue jelek di Fisika, Matematika, dan SBM. SBM, karena gue ga cukup belajar. Matematika, karena gue ga cukup belajar dan GAK TELITI. Fisika juga GAK TELITI. Gue down, tapi gue ga terpuruk buat belajar untuk UTS selanjutnya.
Kenapa gue ga down buat belajar lagi? Karena setelah gue coba, gue berhasil di UTS setelahnya. Hal ini menjadi pemicu semangat gue.
Jadi, satu poin lagi. Kalo lo udah mau nyerah, try harder! Dan biarkan hasil itu menjadi pemicu lo untuk kedepannya supaya lo makin maju lagi, maju lagi.
So guys, jangan pernah berhenti mencoba!
Seperti tadi gue bilang, mencoba itu susah. Salah satu alasannya adalah karena terkadang ada halangan. Hari Rabu, gue lagi belajar mati-matian buat Sejarah. Lalu Kamis-nya gue bangun setelah cuma tidur jam 4. Ternyata senior gue, alumni (yang gue hormatin karena pinter dan baik) ternyata nyindir gue. "Dasar anak SMP jaman sekarang, baru tidur 4 jam aja berat banget. Gue SMA kalo bisa tidur 2 jam aja bersyukur banget. Get a life, dudeh!"
Tanggapan gue: you get a life, bitcheh! Slut! Whore! Emang lo kira lo anak SMA tahun kapan? Baru kecebong aja bangga amat jadi anak putih-abu. Tiga bulan lalu juga lo masih SMP, tolol amat sih. Bangga banget lagi kurang tidur, egok sumpah. Tolol sih lo jadi cuma bisa tidur 2 jam, itu pun dibanggain.
Seriusan ya, tuh orang juga baru lulus SMP udah nanya gue anak jaman kapan. Konteks kalimatnya salah waktu gitu loh, kalo lo anak kuliah dan lo mempertanyakan gue yang anak SMP baru bisa. Itupun juga kurang tepat, karena harusnya lo merasa keren gue cuma bisa tidur 4 jam buat belajar sedangkan jaman lo masih santai.
Kemudian cara dia ngebandingin gue SMP dengan dia SMA, yang gak apple-to-apple. Kayak bandingin jeruk sama komputer.
Gue bingung gimana dia bisa masuk SMAN unggulan kalo tolol begitu. Gara-gara masuk negri kali ya biasa di swasta? Dengan bangga gue mengatakan, bego lo.
Semenjak peristiwa itu gue jadi benci dia dan adeknya, yang dulu gue temenin karena kasian dan hormat sama kakaknya.
Dari peristiwa gue di atas, gue jadi punya keberanian buat gak ngehirauin kata orang. Kayak saingan gue yang ngebet banget nanyain gue udah belajar apa belom, kayak anak TK lo. Nanya, kamu udah ee belom? Kamu warnainnya apa? Mbak kamu mandi jam berapa? Bodoh.
Yes, babe. Break the boundaries. Break the atmosphere and let you reach the outter spaces to the Mars! Your life is your world, you are the one who can control it!

Monday, October 3, 2011

I'm Proud to Be Me!

I'M PROUD TO BE ME!
Itu adalah ungkapan umum di masyarakat.
Masalahnya adalah, masyarakat kita itu masyarakat dengan mental gembel. Cengeng.
Bener kok.
Gue bukannya nyindir atau apa.
Orang sekarang udah bukan lagi jadi diri mereka sendiri. Mereka lebih mau ikut-ikutan orang. Ga berani jadi leader, nge-followwww mulu. Parahnya lagi, banyak yang udah bermutasi jadi 'cari sensasi'. Nyolot. Sok eksis. Gue oke, situ bokek. Orang lain salah, cuma dia Mr. Right.
Coba deh, anak junior nyolot jaman sekarang, kalo dibacotin dikit, langsung keluarin jurus aku-laporin-qaqa-ke-BP.
Hal ini terjadi sendiri sama gue, yang nemuin adek kelas nyolot yang dengan bangganya, ngomong ke gue kalo dia berhasil 'damai' sama temen gue, dan begonya, dia ceritain soal BP itu. Hello backingan banget lo. Udah gitu kalo ada pentolan alumni dateng dia sok deket, padahal tuh alumni kaga kenal dia. Bego banget ga sih?!
Balik lagi ke anak itu, suatu hari ada anak kelas 7 temennya dia ngadu ke BP. Ngaduin anak kelas 7 juga yang nyelepet dia pake dasi kenceng banget. Dan si anak nyolot ini malah belain si penyelepet, yang diaduin ke BP, dan malah ngatain si pengadu banci.
Well, lo punya otak? Kalo punya, masih berfungsi ga? Gue jamin saraf mulut lo buat bacot tuh kenceng banget, saking kenceng dan aktifnya, sampe mutusin saraf pengingat sama saraf malu lo.
Lo ga inget yang udah lo lakuin dulu? Dasar bego.
Tapi bukan berarti semua junior salah. Ada kok junior yang baik.
Bukan berarti juga senior semuanya baik. Sorry aja ya, gue ga mihak di sini.
Malah, menurut gue kalo junior itu dikatain nyolot, senior dikatain banci.
Bener, soalnya biasanya senior yang kayak gitu cewek sok eksis kecentilan yang pengen banget disembah. Tapi lucunya, ada juga cowok senior sok eksis. Yap, sok-sok ikut campur masalah ceweknya. Karena menurut gue cowok itu harusnya stay cool dan diem aja, cuma nonjok kalo emang salah.
Soal senior cewek, gue punya pengalaman. Pas gue kelas 7, belom seminggu masuk temen gue udah dilabrak. Pas gue kelas 8, beberapa bulan setelah masuk ada anak kelas 7 yang nyolot abis, angkatan gue ngelabrak, tapi ga sampe gebrak meja kayak tahun lalu, kan lebay. Paling cuma diomongin doang. And you know what? Angkatan gue dibilangin sama senior kecentilan itu jangan main labrak. Pengen banget rasanya gue teriak di depan muka senior kecentilan itu, buat ngingetin kalo siapa sih yang sok eksis ngelabrak bahkan belom seminggu setelah MOS selesai? T-o-l-o-l.
Kalo soal senior cowok, ada satu cowok kuntet yang belaga lapangan basket punya dia. Soe hahahahahahahahaha. Ada juga yang nonjok adek kelas gara-gara dia becandain cewek si penonjok ini. Katanya, "Gue cipok lo haha." Oke, siapapun juga tau ini cuma bercanda. Tapi si ceweknya ini emang dasar ember atau bego atau toket kegedean, malah ngadu ke cowoknya yang seangkatan gue. Dasar pasangan bego, si cowok juga langsung nonjok adek kelas itu. Bapaknya dateng. Marah-marah. Hampir digampar itu si cowok seangkatan gue kalo ga ada guru.
Intinya adalah, jangan belagu. Perhatiin diri lo sendiri. Lo junior? Hormat sama kakak kelas. Lo senior? Jangan belaga sok eksis sama adek kelas sok sangar ditampol mewek. Yang penting sih satu, pergunain otak lo.
Oya, kemaren gue baru nonton John Pantau tentang tawuran SMA. Please deh, kakak-kakak SMA kalo kakak cukup punya otak buat lulus UN, masa sekolah cuma tau bawa gear buat bantai orang? Lo sekolah buat jadi demonstran ababil? Mikirin harga BBM padahal ulangan matematika merah semua? What the hell dude, run what you are responsible for. Kalo mau tawuran, mending make by one jangan kayak banci ngamuk rame-rame bawa gear sama samurai.
Sekian.

P.S= No offense, kalo merasa tersindir, perbaikin diri lo, BUKAN NGAMUK ke penulis.

a Cool Week

Sebelumnya, gue cuma mau bilang. UTS  BI gue ga berjalan dengan baik hahahahahahahanjing.

Halo guys!
Kalo boleh dibilang, minggu ini (tepatnya sih, minggu kemaren) adalah minggu yang paling membahagiakan buat gue. Yak, apalagi selain ga les LIA!
Seperti yang kalian tau, LIA tuh siksaan berat buat gue, berat banget. Bohong kalo gue bilang setiap hari Sabtu gue pergi les dengan perasaan riang gembira. Udah gitu pulangnya ke gereja, bukannya gue durhaka sama Tuhan, tapi gue capek.
LIA itu penguras tenaga, mana bulan November gue ada PM lagi hadohh bikin kesel aje.
Pokoknya intinya adalah, minggu kemaren LIA-nya libur. Dan kalo cuma libur LIA, pastinya dunde gue ga sebahagia ini. Tebak apa lagi yang bikin gue seneng? Yomameeeeeen gur nginep di Buaran! Aduhai bahagia banget!
Bener banget, minggu lalu qiu qiu dan qiu me gue ke Guang Zhou. Dan pho-pho gue yang jaga toko, lo semua pasti udah tau. Karena gue libur LIA, gue disuruh ikut jaga toko. Dimana-mana, skemanya pasti begini:
Jaga toko - makan enak.
Atau,
Jaga toko - nginep di Buaran - nginep sampe Minggu - karena udah tanggung, sekalian nginep sampe Senin.
Yay! Gue ga pulang ke Bintara, rasanya gue ga suka gitu ya ke Bintara. Gue udah keburu punya ikatan batin dengan rumah ini (hahahaha). Selain itu juga ada Jesslyn, sepupu gue yang paling kecil, dia nginep di sini dalam rangka MASA IYE ANAK KECIL TIDUR SENDIRIAN DI GADING BARENG BABY SITTER SAMA PEMBANTU?! Hell-to-the-heck-no!!!
Yap, this week will be stunning, but that stunning week has ended. Get back to that gloomy feelings...
Kinda a good news: school is off tomorrow!