Thursday, November 24, 2011

Teachers Who Have Affected Me

Guru yang berpengaruh itu ada. Tapi sedikit.
Dan selama ini, kalau dipikir-pikir, baru ada 1 guru yang memengaruhi gue. Pak Yo, wali kelas gue pas kelas 6. Gue beruntung banget sempet punya wali kelas kayak dia, yang sabar banget dan kalo ada murid yang berisik, dia cuman bilang, "Terima kasih ya, Nak." Asli! Kata-kata itu langsung bikin gue diem tanpa ba-bi-bu, padahal anak SD loh! Udah gitu dia kalo ngajar jarang pake teks tapi hafal dan luas banget pengetahuannya, dia juga bilang, "Coba kamu cek, saya takut salah soalnya udah tua." Rendah hati banget! Dan kalo gue bilang, dia itu paling mengena buat gue, selama gue SD. Pidato gue barusan, ngambil dari contoh dia ke gue. Dan menurut gue, gue jadi suka banget sama IPS itu gara-gara dia (Pak Yo ngajar IPS). Sayangnya sejak guru yang ngajar geo sama ekop sempet gaenak, gue sempet benci sama 2 pelajaran itu, tapi untungnya pas kelas 7 IPS gue masih dapet Bu Kristin (yang lumayan berpengaruh, sayangnya dia keluar), dan yah, kelas 8 IPS gue terseok-seok. Untungnya sih, gue suka banget sama sejarah, jadi sejarah gue oke oke aja.
Nah, rupanya di SMP ini ada lagi guru yang berpengaruh buat gue, dan buat gue tergila-gila sama pelajaran ini (selain IPS tentunya!). Yaitu, Bu Nir! Yap! Gatau kenapa gue setuju sama pemikiran-pemikiran dia, dan sejak gue mendapati Inggris itu asik, gue jadi makin suka Inggris. Apalagi ada twitter, gue jadi makin mengasah Inggris gue!
Ngomong-ngomong soal Bu Nir, dia ini bisa dibilang jauh sikapnya dari Pak Yo. Tapi Bu Nir tegas dan punya semacam wibawa yang ngebuat kelas pasti diem kalo dia masuk. Itu yang gue suka, kelasnya ga ribut. Apalagi kalo Bu Nir lagi bagus moodnya, dia suka cerita. Malah kadang-kadang bisa bikin kita ketawa-tawa. Lepas dari itu semua, sebagai guru dia juga kompeten.
Kalo gue bilang dia guru yang mempengaruhi gue, kayaknya dia juga mempengaruhi teman satu kelas. Contohnya, kemaren ini dia bilang kalo kita rugi ga ada pm, dan bener, kita yang diem pasti konsentrasi dengerin dia. Tadi, ada pengumuman ga ada pm, satu kelas bilang, "Yaah" kecuali Dean (ha ha). Salut gue! Sayangnya, gue ga dapet Bu Nir sebagai wali kelas :( *sobs*
Sebenernya guru yang berpengaruh dalam hidup gue banyak, contohnya Pak Pur dan Bu Tere, yang ngebuat gue suka sama IPA. Lalu ada juga Bu Yani, yang i-dont-know-how gue jadi belajar menghargai orang lain dari dia. Ada juga Bu Rini! Yap, guru gue pas kelas 1 SD yang udah pensiun sekarang ini tetep mengingatkan gue, gimana jadinya kalo dulu bukan dia guru kelas 1 gue.
So guys, it doesn't matter where do you school at, the problem is, what kind of teachers that teach you? And all we can do is, praying that someday somehow new teachers will appear and make Indonesian education world better! :)

No comments:

Post a Comment