Thursday, November 10, 2011

Perbedaan Wordpress dan Blogspot

Gue bisa terpikir membuat postingan ini setelah mencoba keduanya. Tapi gue ga akan ngebahas secara point per point, tapi secara garis besar aja.
***
BLOGSPOT
Inilah domain blog pertama gue. Buat kalian semua yang baru mau buat blog, ada baiknya pake blogspot dulu. Blogspot ini tampilannya bisa dibilang lebih user friendly buat pemula. Pemula biasanya ga akan bingung untuk memulai dengan blog ini.
Kelebihan lainnya adalah, kita bisa pasang berbagai widget (html code).
Kekurangannya, kalo lo adalah tipe orang yang lebih seneng akses lewat hape, maka blog jenis blogspot ini kurang tepat. Kalian harus setting via sms, sedangkan kalo mau buka lewat mobile browser, tampilannya kurang untuk hp biasa. Kalo buka m.google.com aja, ga ada fasilitas blog. Hanya saja kalo di BB pasti ada applicationnya.
+++
WORDPRESS
Nah, untuk blog jenis ini lebih cocok kalo kalian udah lama ngeblog. Dan tampilannya pun agak membingungkan bagi pemula (termasuk pemula di wordpress). Gue kurang tau tentang fasilitas widget (karena baru juga di wordpress) dan gue belom kotak katik.
Tapi satu kelebihan utama wordpress adalah, tampilan di m.wordpress.com itu sangat menjajikan. Cukup simple dan cocok untuk hape, dengan kb yang kecil dan gampang diakses. Kalo hape kalian compatible, bahkan kalian juga bisa download application buat wordpress. Jadi, ga cuman BBuser doang yang bisa ngeblog gampang!
***
Nah, itu adalah beberapa uraian gue, mungkin kalo gue udah explore wordpress, gue akan menguraikannya disini :)

1 comment: