Tuesday, October 4, 2011

Never Give Up Trying!

Never Give Up!
Mungkin hal di atas cuma ungkapan biasa, yang udah dianggap bullshit.
Gimana enggak? Seperti yang gue bilang di postingan sebelumnya, orang-orang jaman sekarang udah mental gembel. Cengeng.
Sebagai contoh biasa aja ya, gue. Kalo gue dapet jelek, gue langsung down gabisa ranking 1, bukan gabisa sih. Tapi gue jadi down buat belajar lebih rajin lagi.
Padahal gue tau, gue yang kagak belajar. Tapi kadang-kadang sih gue lebih sering down gara-gara guru tolol yang main nilai. Tepatnya guru banci. Tapi sekarang bukan waktunya curcol soal guru-guru bejat itu.
Akhirnya, gue tau. Kenapa orang Indonesia sering gagal adalah, karena mereka cepet down. Mereka ga punya kemampuan lagi untuk mencapai target mereka. Karena itu, gue mau kasih ungkapan baru buat diri gue, dan orang-orang yang kehilangan semangat lainnya.
Never Give Up TO KEEP ON TRYING!
Yes, daripada lo nyerah dapetin target lo, mending lo berusaha dulu buat MENCOBA. Trying isn't an easy thing to do at all. Courage is needed. Keberanian yang cukup buat menjaga lo ga nyerah.
Karena terkadang, orang justru nyerah saat masih mencoba. Ambil contoh lagi dari hidup gue. Tadi gue UTS PKn dan BI. Gue jelek di BI nih, dan gue sadar kalo itu terjadi karena gue ga serius belajar BI, tapi malah fokus ke PKn. Puji Tuhan, gue bisa PKn. Jadi intinya adalah, jangan pernah lo nyesel atau nyerah untuk hal yang lo gagal melakukannya karena lo GA MENCOBA!
UTS ini gue jelek di Fisika, Matematika, dan SBM. SBM, karena gue ga cukup belajar. Matematika, karena gue ga cukup belajar dan GAK TELITI. Fisika juga GAK TELITI. Gue down, tapi gue ga terpuruk buat belajar untuk UTS selanjutnya.
Kenapa gue ga down buat belajar lagi? Karena setelah gue coba, gue berhasil di UTS setelahnya. Hal ini menjadi pemicu semangat gue.
Jadi, satu poin lagi. Kalo lo udah mau nyerah, try harder! Dan biarkan hasil itu menjadi pemicu lo untuk kedepannya supaya lo makin maju lagi, maju lagi.
So guys, jangan pernah berhenti mencoba!
Seperti tadi gue bilang, mencoba itu susah. Salah satu alasannya adalah karena terkadang ada halangan. Hari Rabu, gue lagi belajar mati-matian buat Sejarah. Lalu Kamis-nya gue bangun setelah cuma tidur jam 4. Ternyata senior gue, alumni (yang gue hormatin karena pinter dan baik) ternyata nyindir gue. "Dasar anak SMP jaman sekarang, baru tidur 4 jam aja berat banget. Gue SMA kalo bisa tidur 2 jam aja bersyukur banget. Get a life, dudeh!"
Tanggapan gue: you get a life, bitcheh! Slut! Whore! Emang lo kira lo anak SMA tahun kapan? Baru kecebong aja bangga amat jadi anak putih-abu. Tiga bulan lalu juga lo masih SMP, tolol amat sih. Bangga banget lagi kurang tidur, egok sumpah. Tolol sih lo jadi cuma bisa tidur 2 jam, itu pun dibanggain.
Seriusan ya, tuh orang juga baru lulus SMP udah nanya gue anak jaman kapan. Konteks kalimatnya salah waktu gitu loh, kalo lo anak kuliah dan lo mempertanyakan gue yang anak SMP baru bisa. Itupun juga kurang tepat, karena harusnya lo merasa keren gue cuma bisa tidur 4 jam buat belajar sedangkan jaman lo masih santai.
Kemudian cara dia ngebandingin gue SMP dengan dia SMA, yang gak apple-to-apple. Kayak bandingin jeruk sama komputer.
Gue bingung gimana dia bisa masuk SMAN unggulan kalo tolol begitu. Gara-gara masuk negri kali ya biasa di swasta? Dengan bangga gue mengatakan, bego lo.
Semenjak peristiwa itu gue jadi benci dia dan adeknya, yang dulu gue temenin karena kasian dan hormat sama kakaknya.
Dari peristiwa gue di atas, gue jadi punya keberanian buat gak ngehirauin kata orang. Kayak saingan gue yang ngebet banget nanyain gue udah belajar apa belom, kayak anak TK lo. Nanya, kamu udah ee belom? Kamu warnainnya apa? Mbak kamu mandi jam berapa? Bodoh.
Yes, babe. Break the boundaries. Break the atmosphere and let you reach the outter spaces to the Mars! Your life is your world, you are the one who can control it!

No comments:

Post a Comment