Wednesday, October 12, 2011

Hal Paling Menyebalkan yang Pasti Ada Setiap Hari

Bangun pagi.
Susah banget buat sebagian orang, gue ga mencoba mendramatisir, tapi lebih tepat kalo ditambah kata 'besar'. Sebagian BESAR orang. Kenapa 'besar'nya gue capslock? Apa capslock gue jebol? Apa orangnya besar2? Bukan.
Pasti kalian juga bingung, kalimat diatas belom selesai. Sebagian besar orang, so what? Kenapa dengan orang-orang itu??
Jadi, menurut penelitian gue yang berdasarkan pengalaman hidup gue (sebagai orang normal, pastilah pengalaman gue sama kayak kalian-_-) pasti SEBAGIAN BESAR ORANG MENGALAMI SUSAH BANGUN PAGI.
Is that right? Very right.

***

Kalo lo sekolah, atau kerja, bangun pagi bakal kerasa jadi rutinitas yang amat-sangat-membosankan, atau lebih aktual lagi, amat-sangat-menyiksa-diri-lahir-batin.
Bawaannya kalo bangun pagi tuh, ngantuk. Gue gatau kasur gue ke dukun mana, tapi kasur gue berasa 100000000000 kali lebih nyaman daripada malam sebelumnya, dimana gue lebih napsu buat begadang. Kalo pagi, alarm sama kasur gue rebutan dapet perhatian gue.
Alarm Gue (AG): KRIIIIIIIIIINGGGGGGGGGGGG!!!
Gue Yang Keren Banget Tapi Kebo (GYKBTK): ...
AG: KKKKKKKRRRRRRRRIIIIIIIIIIIINNNNNNNNNNGGGGGGGGGG!!!!!!!!!
GYKBTK: ...........
AG: KKKKKKKKKKKRRRRRRRRRRRRRIIIIIIIIIIIIINNNNNNNNNGGGGGGGGG!!!!!!!!!!!!
GYKBTK: ..................
Orang Rumah (OR): WOY!!! *gedor2 pintu* BANGUN!!!
GYKBTK: ........ye....

Klimaksnya adalah, gue bangun. Tapi pala gue masih mimpi. Trus tiba-tiba, bergumulah pikiran gue.
Tidur lagi aja.....
'Tapi ntar gue telat'
Telat urusan belakangan... Lo kan ngantuk...
'Gabisa gitu'
Udahlah susah banget sih lo... Tidur aja lagi yang penting kan lo nyaman...
'Masa gitu sih..'
Yaelah kasur lo enak begini ngapain juga mandi pagi-pagi ga ada gunaa..
'Hmm... Yaudah deh' *tidur*
Yaudeh, gue tidur lagi deh. Hati nurani gue ternyata kalah sama napsu keduniawian terhadap kasur..

***

Itu kalo sekolah. Ternyata, kalo liburan, malah lebih parah lagi! 'Alarm' dalam diri gue baru bunyi jam 9an. Anehnya, kalo misalnya pas gue mimpi tiba-tiba keinget ada jadwal film kartun di RCTI atau ada adek gue dateng, gue otomatis bangun.
Bangun pagi itu memang aneh. Ga tertebak. Harus ada niat jauh dalam lubuk hati lo untuk melakukannya.

***

Kesimpulan.
Kesimpulan dari postingan gak penting ini adalah,
untuk bangun pagi harus ada niat. Untuk beraktivitas sehari-hari, kita ga ada niat!

No comments:

Post a Comment