Tuesday, October 25, 2011

Goodbye My Memory Card :'(

Yak, gue sempet ngomong sesumbar kalo memory card gue ke-format. Tepatnya, DI-FORMAT.
Jadi gini. Hari Sabtu yang sial itu tanggal 22, gue lagi browsing malem-malem. Tiba-tiba gue nemu cara reset hape. Begonya, gue lupa cabut memory card selagi reset, jadinya memory card gue minta password yang gue gapernah tau apaan.
Besoknya, gue keburu bete udah hampir seharian nyari cara break password, karena ga ketemu terpaksa supaya ga kepikiran, gue format aja. Gue sedihnya adalah, 256 lagu yang udah gue kumpulin, foto-foto adek gue dan temen-temen gue, semuanya ilang. Bahkan kenangan ke Bandung juga ilang. Asli nyesek bangeeeet!
Nah buat yang mau nanya, cara reset hp, gini caranya. Ketik aja *#7370# tapi inget, memory card lo cabut dulu, dan data-data di hape bisa ilang semua. Jadi contact-nya diamanin dulu.
Ohya, buat cari tau password, caranya download FExplorer. Kemudian abis di-install klik C:Drive, trus ke C:Drive/SYS/mmcstore. Mmcstore di rename jadi .txt. Nanti ada di baris ketiga kalo gasalah, ada password kita. Passwordnya yang diselingi tanda '?'.
Masalahnya, gue coba gabisa. File SYS gamau kebuka. Udah gitu kayaknya cara ini cuma berhasil buat yang udh pernah set password.
Ohya, untuk Nokia Symbian 3rd Generation, bisa pake remote lock gitu. Jadi kayak password remote kita jadi password memory card. Kendala: gue coba gak bisa.
Overall, jangan coba2 sembarangan yaa.

No comments:

Post a Comment