Tuesday, October 25, 2011

A Field Trip to TMII

TMII.
Apa yang lo pikirin atau bayangkan kalo ngedenger kata ini?
Kalo gue, gue udah trauma duluan sama pengalaman kelas 7. Kelas 7 dulu, bapuk abis kita ke Museum IPTEK yang ngebosenin itu, padahal tampilannya megah. Tapi gatau kenapa kusam aja gitu. Udah gitu kita ke anjungan-anjungan yang ga jelas ngapain. Trus dilepas gitu deh, pokoknya ga enak abis.
Nah, gue agak syok gitu pas dikasih tau kalo Field Trip kelas 9 tanggal 20 nanti ke TMII. Pikiran gue udh keburu kebayang ke rekreasi super-duper membosankan. Temen2 sekelas gue juga pada ilfeel gitu. Secara, selain ngebosenin, TMII itu deket aja sama sekolah gue. Ngesot juga nyampe (kalo ada yang mau ngesot kesana). Pengalaman gue dulu adalah sebagai anak kelas 7 yang baru mengenal Cawang, gue kira TMII jauh. Dulu gue berencana menghabiskan waktu dengan baca novel, eh baru baca 10 halaman masa udah nyampe.
Lanjut.
Jadi kelas 9 yang malang itu terpaksa ke TMII sedangkan kelas 8 keliling2 dari Monas, Museum BI, sampe Kota Tua. Kelas 7 ke Dufan. Kelas 7 sih ga akan pergi2 lagi, tapi kelas 8 ini loh yang nyesek, selain jauh dia juga ke Jogja bareng angkatan gue nanti.
Lanjut lagi.
Kita ngumpul dari jam 7. Dan udah ditakut-takutin kalo bis bakal berangkat jam 7.15, yang mana sampe jam 7.30 belom jalan juga. Ada juga kejadian lucu dimana kelas 7 yang berbaju merah salah masuk bis hahaha.
Sampe disana, gue yang gabawa hape dikejutkan dengan ternyata ada wifi. Udah gitu disana ternyata lumayan keren. Kita foto-foto juga pake SLR Clara Nisa. Hampir ketinggalan rombongan juga di Museum Penerangan haha.
Museum Transportasi seru. Tapi kebanyakan sih gue foto-foto aja haha. Museum Keprajuritan.. Umm... Serem! Haha~
Setelah itu ternyata ada acara bebas 1 jam sebelum makan siang. Nah waktu tersebut gue habiskan dengan main sepeda. Sialnya, karena pake rok, gue ga pewe mainnya. Taulah, rok gue berkibar kayak model all-you-can-see wkwk. Udah gitu, Abner akhirnya sewa motor. Tadinya gue gamau coba. Eh ternyata itu motor matic jadi tinggal gas, bukan matic juga sih, elektrik tepatnya. Nah seru banget ternyata biarpun ga bisa lari. Clara sama Laurent juga nyoba. Sebenernya sih yang gue sayangkan adalah gue gabawa celana, kalo bawa gue lebih suka sepedaan deh.
***
Makan siang. Sial banget bis gue telat dapet makan. Tapi akibatnya begitu sampe di Keong Mas kita jadi yang pertama masuk. Seru gitu lari-larian di lorong teater. Ohya, sempet kaget juga kalo gue lupa Teater Keong Mas itu bagus. Jauh lebih bagus dan bersih daripada Teater Buaran depan rumah gue. Filmnya juga bagus. Materinya keren, udah gitu effectnya..., WOW! Padahal bukan 3D tapi serem aja gitu hehe..
Pulang. Jam 2an bis gue cabut. Sempet berpikir kalo ini adalah akhir segalanya. Ternyata bukan! Gue baru nyadar kalo kita nungguin kelas 7. Nah setelah main-main basket, cerita-cerita, seneng-seneng nunggu sampe kelas 8 dateng jam 4 lewat, ternyata temen-temen gue yang nunggu kelas 8 adeknya pada pulang. Jadilah tinggal gue, Laurent, sama Regi. Regi juga main sama Bella. Tapi kita masih sama Rizky sampe jam 5an, sebelum dia dijemput.
Mulailah masa-masa bete. Nunggu di sekolah yang gelap sampe jam 6an. Anak kelas 7 baru keluar Ancol.
Duduk di lapangan, gue ditakut-takutin.
Jam 7. Udah gelap banget, akhirnya gue sama Laurent balik ke mobil. Regi juga nyusul soalnya Bella udh pulang. Kita nunggu. Diselingi Ariel yang marah2 gara2 Pak Agus ngadu kagak jelas ke dia soal Laurent yang marah-marah pdhl emang gara2 dia gatau nunggu kelas 7.
Setengah 8. Alhamdullilah yaaaah! Akhirnya kelas 7 nyampe juga. Setelah menyambut Devin dengan riang gembira dan mastiin Vianni dijemput papanya, kita balik.
Gelap banget di jalan. Mana gue gapernah gitu ya malem-malem di mobil yang gelap jendela kebuka gitu. Apalagi paling malem juga gue pulang karena acara sekolah itu jam setengah 8 yang abis dari Bandung.
Alhasil gue nyampe rumah jam 9. Setelah mandi dan makan (yang mana gue udah ga napsu), gue baca novel bentar trus tepar. Dengan nikmat beristirahat setelah gelap-gelapan.
Kesimpulan, liburan harus sama temen, pasti jadi asik. Percaya atau nggak, gue memble banget ga ada temen yang bener-bener deket selama karwis kelas 7. Ada sih, tapi bedanya cuma ga ada acara foto-foto ajah :p